Silabus K13 Kelas 6 SD Revisi Terbaru 2020 Semester 1 & 2

Kherysuryawan.id Merupakan salah satu blog gudangnya perangkat pembelajaran, dimana di dalam blog ini saya selalu memberikan file-file perangkat pembelajaran terupdate untuk versi kurikulum 2013 dan seluruh file yang saya bagikan melalui blog ini dapat dengan mudah untuk di download demi membantu bapak dan ibu guru dalam menyiapkan perangkat pembelajaran di sekolah.

Pada kesempatan kali ini, saya akan kembali membagikan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting bagi seorang guru kelas pada jenjang sekolah dasar (SD). Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini ialah Silabus kurikulum 2013 untuk guru yang mengajar di kelas 6 SD dan silabus yang akan saya bagikan ini sudah lengkap mulai dari semester 1 hingga semester 2.
Silabus kelas 6 SD kurikulum 2013 semester 1 dan semester 2 yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini merupakan silabus hasil revisi terbaru di tahun 2019 dan sudah dapat langsung di gunakan untuk kepentingan bapak dan ibu guru dalam menyiapakan dan melengkapi perangkat pembelajaran di sekolah masing-masing.
Silabus merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting untuk di miliki oleh seorang guru khususnya guru kelas pada jenjang SD. Silabus menjadi sebuah acuan dalam menyusun kerangka pembelajaran yang salah satunya dui jadikan sebagai dasar dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).

Pada kurikulum 2013, guru di berikan kesempatan untuk dapat melakukan pengembangan silabus yang dapat dilakukan dengan melalui sebuah kegiatan kelompok kerja guru atau pada kegiatan musyawarah guru mata pelajaran.
Tujuan dari melakukan pengembangan silabus ialah agar dapat di sesuaikan dengan materi yang akan di ajarkan pada semester berjalan dan sesuai dengan kompetensi yang telah di tetapkan serta dapat di sesuaikan pula dengan keadaan yang berlaku di daerah masing-masing sehingga apa yang di rencanakan dapat sesuai dengan tujuan sehingga rencana pembelajaran yang akan di buat dapat dilakukan dengan baik.

Ada beberapa komponen penting yang harus ada di dalam perangkat pembelajaran silabus kurikulum 2013 diantaranya adalah kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator, Materi pembelajaran, alokasi waktu dan sumber belajar. Seluruh komponen tersebut dapat di jadikan sebagai acuan dalam membuat perangkat pembelajaran lainnya seperti RPP dan yang lainnya.

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini sedang mengajar si kelas 6 SD dan belum memiliki perangkat pembelajaran silabus untuk kelas 6 kurikulum 2013 baik silabus semester 1 maupun silabus semester 2 maka pada postingan ini anda dapat memilikinya secara gratis dan anda dapat menjadikannya pula sebagai bahan referensi dalam menyiapkan perangkat pembelajaran anda di sekolah.
Baiklah bagi anda yang menginginkan file silabus kelas 6 SD kurikulum 2013 semester 1 dan semester 2 versi terbaru revisi 2020 maka anda dapat mengunduhnya melalui link download yang telah saya sediakan di bawah ini :
SILABUS K13 KELAS 6 SD SEMESTER 1 & 2 TERBARU
  • Silabus kelas 6 tema 1 Semester 1 (link)
  • Silabus kelas 6 tema 2 Semester 1 (link)
  • Silabus kelas 6 tema 3 Semester 1 (link)
  • Silabus kelas 6 tema 4 Semester 1 (link)
  • Silabus kelas 6 tema 5 Semester 1 (link)
  • Silabus kelas 6 tema 6 Semester 2 (link)
  • Silabus kelas 6 tema 7 Semester 2 (link)
  • Silabus kelas 6 tema 8 Semester 2 (link)
  • Silabus kelas 6 tema 9 Semester 2 (link)
  • Untuk Silabus Kelas 5 SD Revisi Terbaru DISINI
Demikianlah postingan kali ini semoga file silabus kurikulum 2013 kelas 6 SD semester 1 dan semester 2 yang telah saya bagikan pada kesempatan kali ini, dapat benar-benar bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar sesuai dengan apa yang anda rasakan mengenai postingan ini dengan harapan dapat memberikan saran yang positif demi kemajuan blog Kherysuryawan.id ini sehingga blog ini dapat selalu eksis dalam membagikan perangkat pembelajaran gratis bagi guru-guru yang membutuhkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel