SK Pembina Pramuka Terbaru 2024 Untuk SD,SMP,SMA,SMK

Kherysuryawan.id - Contoh SK Ekstarakurikuler Pramuka Tahun Pelajaran 2024/2025 Untuk Jenjang SD,SMP,SMA dan SMK.
Pada jenjang SD,SMP,SMA dan SMK kegiatan pramuka merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang pada pembelajaran kurikulum 2013 harus dilaksanakan di masing-masing satuan Pendidikan.
Pramuka sangat penting untuk di terapkan di sekolah sebagai sebuah Pendidikan dan pelatihan yang dapat melatih mental dan kemandirian serta tanggung jawab masing-masing peserta didik.
Berikut ini beberapa manfaat dari kegiatan pramuka yang dapat di peroleh bagi peserta didik di sekolah
-        Dapat melatih sikap disiplin
-        Dapat melatih kepemimpinan dan kreativitas
-        Dapat melatih rasa tanggung jawab dalam tugas yang di berikan
-        Dapat menjadikan pribadi yang lebih mandiri dan tegas
-        Dapat meningkatkan rasa sosial dan kepedulian terhadap sesama
-        Dapat membangun semangat bekerjasama dan tolong menolong
-        Dapat melatih semangat untuk bisa mencintai alam dan merawat kelestarian alam
-        Dapat melatih sikap berorganisasi

Pada aplikasi dapodik jenis pembelajaran pramuka masuk kedalam pembelajaran ekstrakurikuler dan jamnya pun di akui sebanyak 2 jam yang dapat digunakan sebagai pemenuhan jam bagi guru bersertifikasi.
Untuk bisa memasukkan pembelajaran ekstrakurikuler kedalam aplikasi dapodik maka di butuhkan sebuah SK yang di dalamnya berisikan informasi tentang hasil rapat pembentukan panitia ektrakurikuler.

Sekolah wajib membuat SK ektrakurikuler yang dalam hal ini pramuka sebagai bahan arsip untuk sekolah dan juga sebagai bukti yang nantinya akan di inputkan ke dalam aplikasi dapodik.
Didalam SK pramuka yang akan dibuat  meliputi nama penanggung jawab,koordinator pramuka, dan Pembina pramuka.

Bagi sekolah yang belum memiliki contoh pembuatan SK ektrakurikuler pramuka maka pada postingan ini saya akan memberikan contoh format SK ektrakurikuler pramuka yang dapat di jadikan sebagai bahan referensi untuk proses pembuatan SK pramuka di sekolah anda masing-masing.

Sebelum saya membagikan contoh format SK ektrakurikuler pramuka maka berikut ini tampilan yang dapat anda lihat dari format SK ektrakurikuler pramuka yang akan saya bagikan.

SK ektrakurikuler pramuka yang akan saya bagikan tersebut dapat anda gunakan pada jenjang sekolah SD,SMP,SMA maupun SMK. Anda cukup merubah nama sekolah dan menyesuaikannya dengan sekolah anda masing-masing.
Untuk bisa mendapatkan File SK ektrakurikuler pramuka tersebut maka silahkan anda download filenya di bawah ini :

  • SK Ekstrakurikuler Pramuka Terbaru ( DISINI )

Demikainlah postingan kali ini, semoga apa yang telah saya bagikan khususnya mengenai contoh SK ektrakurikuler pramuka diatas dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.
Apabila anda juga membutuhkan file SK sekolah lainnya, maka anda dapat memperoleh contoh dan filenya secara gratis melalui blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel