RPP 1 Lembar Matematika Kelas VII SMP Semester 1 & 2 Terbaru

Kherysuryawan.id – Contoh RPP 1 Lembar Matematika kelas 7 SMP semester 1 dan semester 2 Tahun 2021/2022.
Pada tahun 2021 ini guru di beri kebebasan dalam membuat dan merencanakan perangkat pembelajaran khususnya rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang menjadi sebuah kewajiban bagi seorang guru untuk membuatnya sebelum melakukan proses pembelajaran di dalam kelas.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya guru harus membuat RPP yang meskipun hanya akan digunakan untuk 1 kali pertemuan saja namun jumlah RPP yang harus di buat dan di print bisa mencapai puluhan lembar maka berbeda halnya dengan tahun ini, dimana guru dapat membuat RPP yang akan di gunakan dalam proses pembelajaran cukup dengan 1 lembar saja.


RPP di buat oleh guru yang tujuannya adalah untuk dapat menjadi bahan analisis dalam pencapaian tujuan pembelajaran peserta didik, sehingga guru harus dapat menampilkan 3 komponen penting dalam proses pembuatan RPP yakni tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan assessment atau penilaian. Ketiga komponen tersebut dirasa sudah cukup mewakili dari 13 komponen yang sebelumnya harus di munculkan dalam proses pembuatan rencana pelaksanaan pembelajaran.

Perlu di ketahui juga bahwa meskipun saat ini guru di berikan kebebasan dalam membuat dan meyusun RPP sesuai dengan keperluan masing-masing namun bukan berarti bahwa RPP yang telah di buat pada tahun-tahun sebelumnya tidak dapat lagi di gunakan, melainkan RPP yang telah di buat dengan menggunakan model yang lama pun masih tetap dapat di gunakan dan jika guru ingin menyederhanakan maka dapat juga menyederhanakan RPP lama tersebut.

Di kesempatan kali ini admin akan memberikan 2 buah contoh rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dalam bentuk 1 lembar atau 1 halaman khususnya untuk mata pelajaran matematika yang dapat di gunakan pada pembelajaran di semester 1 dan juga semester 2. Adapun pembahasan materi yang disajikan di dalam RPP tersebut yaitu materi yang ada di kelas 7 SMP yang meliputi materi bilangan bulat untuk semester 1 dan juga materi perbandingan untuk semester 2.

RPP yang akan admin bagikan tersebut hanyalah berupa contoh yang dapat menjadi bahan referensi bagi guru dalam membuat RPP 1 halaman, yang artinya bahwa guru dapat berkreasi dengan sendirinya dalam membuat dan merencanakan RPP dengan harapan dapat mencapai tujuan pembelajaran dengan baik.

Dalam membuat RPP yang dalam bentuk 1 lembar, hingga saat ini belum ada format baku yang menjadi patokan yang harus di tiru dalam proses pembuatan RPP sehingga guru dapat mengekspresikan secara kreatif RPP yang akan di buat dengan maksud untuk dapat menjadikan kegiatan pembelajaran berlangsung aktif dan efisien.

Bagi anda khususnya guru matematika yang ingin memiliki RPP 1 lembar matematika kelas 7 semester 1 dan semester 2 lengkap maka anda dapat memiliki secara gratis melalui postingan ini. Berikut ini 2 jenis RPP matematika kelas 7 SMP dalam bentuk 1 halaman yang terdiri dari materi semester 1 dan semester 2.

  • RPP 1 Lembar Matematika Kelas 7 Sem. 1 (DISINI)
  • RPP 1 Lembar Matematika Kelas 7 Sem. 2 (DISINI

Sebagai informasi tambahan, apabila anda ingin membuat perangkat pembelajaran RPP lainnya maka anda dapat menjadikan RPP yang telah admin bagikan tersebut sebagai contoh dan referensi untuk dapat membuat RPP 1 lembar lainnya yang lebih baik dan lebih kreatif lagi.
Demikianlah postingan mengenai RPP 1 lembar matematika kelas 7 SMP semester 1 dan semester 2 versi terbaru yang dapat admin berikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel