RPP Prakarya Kelas 7 Versi 1 Halaman Semester 1 & 2 Revisi 2020

Kherysuryawan.id – Perangkat RPP Prakarya kelas VII SMP 1 lembar Untuk semester 1 dan semester 2 edisi revisi terbaru tahun 2020/2021.
Pada postingan-postingan terdahulu admin telah benyak membagikan file untuk perangkat pembelajaran prakarya kurikulum 2013 versi terbaru namun di dalam RPP tersebut masih terdiri dari banyak komponen dan jika di print menghasilkan banyak halaman.
Pada kesempatan kali ini admin akan kembali membagikan RPP prakarya untuk kelas 7 SMP yang mana jenis RPP yang akan admin bagikan ini merupakan jenis RPP yang sesuai dengan arahan mendikbud dalam membuat RPP dan sesuai dengan surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 menegenai penyederhanaan perangkat pembelajaran khususnya RPP.
Jika pada RPP sebelumnya terdapat 13 komponen yang harus ada didalam penyusunan RPP maka untuk saat ini RPP hanya memerlukan 3 komponen penting yang harus ada di dalam pembuatan RPP. Ketiga komponen tersebut ialah Tujuan pembelajaran, Langkah-langkah pembelajaran dan assessment atau penilaian. Adapun komponen lain yang ingin di masukkan oleh guru dalam proses pembuatan RPP maka boleh-boleh saja selama itu memang di perlukan dalam RPP yang akan di jadikan dasar bagi guru dalam melakukan kegiatan mengajar di kelas.

RPP di buat agar guru memiliki pegangan dan panduan dalam melakukan proses pembelajaran. Selain itu RPP menjadi sebuah bahan untuk menganalisis kinerja guru dalam melakukan pembelajaran di kelas. Jika memang RPP yang telah di buat dirasa kurang memberikan dampak yang baik bagi peserta didik, maka guru dapat merubah pola yang ada di dalam RPP tersebut sehingga dapat mengarah ke hasil yang lebih baik dan maksimal.

Guru saat ini di beri kebebasan dalam membuat RPP sehingga guru dapat lebih leluasa dalam menyusun jenis RPP sesuai dengan kebutuhan masing-masing yang penting komponen utama tetap harus ada di dalam penyusunan dan pembuatan RPP.
Penyederhanaan RPP bagi guru dimaksudkan agar guru tidak lagi membuat RPP yang Panjang bahkan mencapai banyak halaman sehingga akan menghabiskan waktu. Dengan adanya penyederhanaan RPP maka kini guru dapat membuat RPP menjadi lebih minimalis yakni dalam satu kelai pertemuan guru hanya cukup membuat RPP 1 lembar atau 1 halaman saja.

Seperti pada judul postingan ini, dimana admin akan memberikan file jenis RPP 1 lembar atau 1 halaman yaitu RPP 1 lembar prakarya kelas 7 yang dapat di gunakan pada semester 1 dan juga semester 2. Adapun RPP yang akan admin bagikan hanyalah merupakan contoh RPP yang telah di sederhanakan menjadi bentuk 1 halaman dalam setiap pertemuan. Bagi anda bapak ataupun ibu guru yang ingin melihat format RPP prakarya kelas 7 versi 1 halaman untuk semester 1 dan semester 2 maka dapat memiliki filenya secara gratis melalui artikel ini.

Sebagai informasi bahwa RPP prakarya 1 lembar kelas 7 semester 1 dan semester 2 ini admin buat dan telah admin sesuaikan dengan jenis materi yang akan di ajarkan pada mata pelajaran prakarya di kelas 7 semester 1 dan semester 2.
Adapun jenis materi prakarya yang akan di ajarkan pada kelas 7 semester 1 dan semester 2 yang terdapat pada RPP yang akan admin berikan yakni materi yang terdapat pada buku siswa dan buku guru.

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file RPP 1 lembar prakarya kelas 7 semester 1 dan semester 2 versi 1 halaman baik yang Versi daring maupun versi biasa maka berikut ini file yang dapat anda miliki.
  • RPP 1 Lembar Prakarya kelas 7 semester 1 (Disini)
  • RPP 1 Lembar Prakarya kelas 7 semester 2 (Disini
  • Untuk RPP Daring Prakarya Kelas 7 Semester 1&2 (DISINI)

Sebagai informasi bahwa format RPP yang telah di bagikan di atas telah memenuhi unsur dalam penyederhanaan RPP dan juga telah mencakup 3 jenis komponen utama yang harus termuat dalam pembuatan RPP sesuai dengan surat edaran mendikbud nomor 14 Tahun 2019, sehingga bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan referensi untuk membuat RPP lainnya maka dapat menjadikan RPP tersebut sebagai contoh dalam membuat penyederhanaan RPP dalam bentuk format 1 lembar.


Mungkin cukup itu saja yang admin dapat bagikan pada kesempatan kali ini, dan apabila terdapat update terbaru maka admin akan memperbaharuinya kembali demi memenuhi kebutuhan bapak dan ibu guru dalam mempersiapkan dan menyediakan perangkat pembelajaran gratis sesuai dengan kebutuhan saat ini.
Akhir kata semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi anda khususnya guru prakarya pada jenjang SMP dan semoga dapat menjadi pelengkap dalam menyiapkan perangkat pembelajaran anda di sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel