-->

Cara Printout Bukti Penerbitan NRG Resmi dari Kementerian GTK Tahun 2020

Kherysuryawan.id – Cara Cetak Bukti Penerbitan NRG lulusan 2019/2020 yang di ambil dari data Resmi di kementerian GTK Tahun 2020.
Nomor Registrasi Guru atau NRG merupakan nomor yang sangat penting bagi setiap guru yang telah berhasil lulus dalam kegiatan sertifikasi baik yang melalui jalur PLPG maupun jalur PPG.
NRG menjadi idaman bagi setiap guru yang baru saja lulus dalam mengikuti kegiatan PPG, dan tujuan utama guru untuk bisa menyelesaikan tahapan PPG ialah untuk dapat memiliki NRG sebagai nomor bukti bahwa guru tersebut telah benar-benar berhasil menyelesaikan tahapan PPG.

Seperti yang kita ketahui bahwa program Pendidikan PPG di bagi dalam 2 jenis yaitu PPG dalam jabatan yang di peruntukkan bagi guru yang sudah pernah mengajar dan PPG Prajabatan yang dapat diikuti oleh siapapun yang ingin mendapatkan sertifikasi pendidik. Letak perbedaannya ialah pada proses pembayaran yang mana untuk PPG dalam jabatan memperoleh subsidi berupa bentuan uang Pendidikan sedangkan PPG Prajabatan melalui jalur mandiri dengan menggunakan biaya pribadi.
Untuk kegiatan atau pelaksanaannya juga memiliki perbedaan baik dari segi pembelajaran dan juga dari segi lamanya Pendidikan yang di tempuh.

Saat ini banyak guru yang telah menyelesaikan tahapan PPG namun belum memiliki NRG atau bisa jadi NRG yang mereka nanti-nantikan sebenarnya sudah keluar hanya bisa belum bisa di cek pada laman info GTK. NRG sebenarnya dapat di lihat melalui laman SimPKB dan juga melalui laman infoGTK. Namun bagi anda yang ingin untuk bisa memiliki bukti penerbitan NRG yang resmi di keluarkan oleh kementerian Pendidikan dan kebudayaan direktorat jenderal guru dan tenaga kependidikan, maka anda dapat memilikinya seperti yang terlihat pada contoh gambar di bawah ini.

Tidak semua orang mengetahui bagaimana cara untuk bisa mendapatkan bukti penerbitan NRG yang di keluarkan resmi oleh pihak kementerian oleh sebab itu untuk bisa mendapatkan bukti cetak NRG tersebut maka harus melalui beberapa tahapan sehingga anda dapat memiliki bukti penerbitan NRG yang sesuai dengan yang anda harapkan.
Pada kesempatan kali ini admin hanya akan memberikan solusi tentang bagaimana cara untuk bisa memperoleh data bukti penerbitan NRG tahun 2020 yang di keluarkan oleh GTK sehingga nantinya bukti penerbitan NRG tersebut dapat di cetak dan di simpan sebagai bahan arsip untuk keperluan dalam pendataan sertifikasi guru.

Selain melakukan cetak bukti penerbitan NRG maka anda juga dapat melakukan cetak kartu NRG, namun untuk bisa melakukan cetak kartu NRG maka anda dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi cetak kartu NRG yang telah banyak di publish di media internet. Kartu NRG dapat menjadi pengenal yang mudah untuk di bawa atau di simpan di dalam dompet sehingga jika sewaktu-waktu di butuhkan maka dapat dengan mudah untuk di perlihatkan.
Kembali lagi pada pokok persoalan dimana pada postingan ini admin akan memberikan tips mengenai bagaimana cara untuk melakukan cek dan cetak bukti penerbitan NRG sehingga dapat dengan mudah untuk di simpan dan di arsipkan.

Ada 2 cara yang admin akan berikan pada kesempatan kali ini mengenai cara untuk bisa melakukan cetak atau printout bukti penerbitan NRG, dan berikut ini caranya.
1.   Anda dapat mengirimkan data anda melalui email dengan alamat pmptkweb@gmail.com.
Adapun data yang perlu untuk anda persiapkan yaitu nomor NUPTK dan nama lengkap anda.
Nantinya data tersebut dapat anda kirimkan melalui alamat email tersebut denga pesan permintaan data penerbitan NRG bagi guru yang telah lulus PPG.
Apabila email yang anda kirim telah sampai maka pihak kementrian nantinya akan melakukan verifikasi dan mengirimkan bukti cetak NRG anda.
2.   Cara yang kedua yaitu dengan cara melakukan permintaan bukti penerbitan NRG melalui nomor WA yang dapat dengan mudah anda lakukan sebab cara ini dapat langsung di balas dengan cepat jika tidak sibuk, Namun perlu di perhatikan bahwa anda dimohon untuk bisa mengirimkan nomor NUPTK beserta nama dan waktu pengiriman yaitu bukan di waktu libur atau di luar jam kantor. (Nomor WhatsApp : 081805774827)
Anda dapat mengirimkan pesan pada hari senin-sabtu mulai jam 07.00 sampai 13.00

Mengapa NRG sangat penting bagi seorang guru yang telah bersertifikasi???
NRG merupakan salah satu syarat untuk bisa mendapatkan tunjangan profesi guru sebab guru yang mengaku sudah bersertifikasi namun belum memiliki NRG maka tidak memiliki hak untuk bisa mendapatkan pencairan dana tunjangan sertifikasi. Oleh sebab itu untuk bisa mendapatkan tunjangan sertifikasi guru maka guru harus memiliki NRG. Jadi, itulah pentingnya memiliki NRG bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik.

Demikianlah penjelasan yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini mengenai bagaimana cara untuk bisa mendapatkan bukti penerbitan NRG yang resmi di keluarkan oleh kementerian dan semoga melalui postingan ini anda yang membutuhkannya dapat memperolah manfaat.
Sekian, salam sertifikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel