-->

Cara Cek NRKS Kepala Sekolah Terbaru


Kherysuryawan.id – Cara Terbaru untuk cek/melihat Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS) secara online Tahun 2020.
Salam sejahtera untuk kita semua khususnya bagi anda yang sedang mengunjungi postingan artikel ini. Di kesempatan kali ini saya akan membagikan infoemasi yang sangat penting bagi seorang kepala sekolah yakni bagaimana cara untuk mengecek nomor registrasi kepala sekolah atau bagaimana cara melihat nomor registrasi kepala sekolah(NRKS).
saat ini lembaga yang menangani sertifikasi kepala sekolah atau lembaga diklat untuk sertifikasi kepala sekolah telah mengubah NUKS menjadi NRKS. Jadi bagi Anda kepala sekolah yang sudah pernah mengikuti pelatihan penguatan kepala sekolah maupun yang sudah pernah ikut LPPCKS maka anda dapat melakukan pengecekan NRKS di laman LPPKS.

Sebelum kita mengulas lebih lengkap tentang bagaimana cara untuk mengecek nomor NRKS secara online maka ada baiknya jika terlebih dahulu anda mengetahui apa itu NRKS dan apa manfaatnya.
NRKS atau yang sering di sebut sebagai Nomor Registrasi Kepala Sekolah merupakan pengganti dari Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS). Bagi calon kepala sekolah ataupun kepala sekolah yang telah memiliki NRKS maka tentunya ia telah dinyatakan lulus dalam mengikuti kegiatan pelatihan Pendidikan kepala sekolah, sebab untuk bisa mendapatkan NRKS maka salah satu persyaratannya adalah dengan mengikuti kegiatan Pendidikan kepala sekolah.

Ada 3 kategori Pendidikan yang dapat di tempuh bagi yang ingin mendapatkan Nomor Registrasi Kepala Sekolah(NRKS) diantaranya yaitu :
1.   Melalui program penyiapan kepala sekolah atau disingkat dengan PPCKS
2.   Melalui Pendidikan penguatan kepala sekolah
3.   Surat tanda tamat Pendidikan dan pelatihan atau di singkat dengan STTPP
Manfaat dari memiliki NRKS ialah Jika calon kepala sekolah ataupun yang sudah menjadi kepala sekolah telah memiliki NRKS maka ia di anggap telah layak dan berhak untuk bisa memegang jabatan sebagai kepala sekolah serta dapat menerimakan tunjangan yang di berikan dalam hubungannya sebagai kepala sekolah.

Baiklah apabila anda telah memahami apa itu NRKS serta manfaatnya maka kini saatnya kita masuk pada pokok permasalahan sesuai dengan judul postingan di atas yaitu mengetahui bagaimana cara untuk bisa melihat atau mengecek NRKS bagi kepala sekolah yang telah memiliki Nomor Registrasi Kepala Sekolah.
Berikut ini langkah-langkah untuk mengetahui NRKS kepala sekolah secara online.
·         Pertama silahkan anda kunjungi alamat dibawah ini
·         Selanjutnya silahkan anda cari menu "Cari STTPP"
·         Kemudian silahkan anda mencari nomor registrasi kepala sekolah (NRKS) dengan cara mengetikkan salah satu atau dengan mengkombinasikan pada form pencarian. 
Adapun jenis form pencarian yang di sediakan ada 3, yakni :
1. Bisa mencari dengan menggunakan NIP/NUPTK/NRKS
2.   Bisa melakukan pencarian berdasarkan Nama
3.   Bisa melakukan pencarian berdasarkan wilayah propinsi
·         Jika langkah di atas telah anda lakukan maka nantinya anda akan melihat hasil pencarian sesuai dengan data yang anda ingin lihat. Adapun hasilnya akan terlihat 5 informasi kolom yang akan tampil setelah anda melakukan pencarian diantaranya sebagai berikut :
1.   Kolom nama : yakni menampilkan nama
2.   Kolom unit kerja : menampilkan nama unit kerja
3.   Kolom NRKS : menampilkan nomor registrasi kepala sekolah
4.   Kolom detail : menampilkan jendela infoemasi data yang lebih lengkap
5.   Kolom status : menampilkan sumber dari kepala sekolah mendapatkan NRKS ( terdiri dari 3 jenis kategori, yaitu melalui PPCKS, Penguatan kepala sekolah atau melalui STTPP.

Bagaimana, apakah anda telah berhasil mengecek NRKS anda???
Jika anda mengikuti langkah-langkah atau tahapan di atas dengan benar, maka di pastikan anda bisa melihat ataupun mengecek nomor registrasi kepala sekolah anda.
Demikianlah postingan kali ini, semoga informasi ini dapat senantiasa bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.
Terimakasih telah berkenan membaca postingan ini, kiranya menjadi sumber yang bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel