RPP 1 Lembar Geografi Kelas 10 Semester 1 & 2 Revisi 2020

Kherysuryawan.id – RPP 1 halaman Geografi kelas 10 semester 1 dan semester 2 revisi terbaru tahun 2020.
Di dalam melengkapi perangkat pembelajaran tentunya RPP menjadi salah satu jenis perangkat pembelajaran yang sering menjadi sorotan bagi setiap guru yang akan membuatnya. Dalam membuat RPP terkadang harus menghabiskan banyak waktu untuk bisa menyelesaikan satu buah RPP dalam setiap pertemuan. Yah, RPP memang menjadi sesuatu yang sangat melelahkan bagi seorang guru dalam membuat dan menyiapkannya.
Tahukah anda bahwa saat ini di tahun 2020 mendikbud telah mengeluarkan surat edaran yang di tujukan kepada guru-guru di Indonesia yang mana di dalamnya menjelaskan bagaimana saat ini guru dapat membuat dan menyiapkan perangkat RPP dengan bebas dan bahkan dapat menyederhankan RPP hingga dapat menjadikannya menjadi 1 halaman atau 1 lembar saja.
RPP 1 lembar memang akan sangat memudahkan guru dalam membuat dan menggunakannya sebab di dalam menyiapkannya tentunya tidak lagi akan menghabiskan waktu yang lama selain itu tentunya dalam penggunaanya pun di rasa akan lebih efektif dan efisien.

Dalam membuat RPP 1 lembar disana telah di jelaskan bagaimana guru dapat membuatnya serta apa-apa saja yang harus termuat di dalam RPP versi 1 lembar tersebut. Perlu anda ketahui bahwa jika pada RPP versi sebelumnya ada 13 komponen yang harus di muat di dalam membuat RPP maka pada RPP versi terbaru 1 lembar ini tidak lagi perlu memasukkan ke 13 komponen tersebut melainkan cukup memasukkan 3 komponen saja dari ke 13 komponen tersebut. Adapun ketiga komponen yang dimaksud ialah : Tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran dan juga penilaian atau assessment.
Jika ternyata pada RPP versi terbaru yang akan di buat menampilkan lebih dari 3 komponen tersebut maka komponen yang lainnya di sebut sebagai komponen penunjang yang di rasa dapat membantu kelengkapan administrasi RPP.

Bernicara mengenai RPP versi terbaru 1 halaman, disini saya akan memberikan file RPP untuk mata pelajaran geografi kelas 10 semester 1 dan semester 2. Jika anda yang saat ini mengajar mata pelajaran geografi di kelas 10 dan belum sempat memiliki file RPP versi terbaru untuk mapel tersebut, maka disini anda dapat memiliki filenya secara gratis dan mudah untuk di akses.
RPP 1 lembar geografi kelas 10 semester 1 dan semester 2 edisi revisi 2020 yang akan saya bagikan disini merupakan RPP versi terbaru dan sudah sesuai dengan format yang di sarankan oleh kemendikbud mengenai penyederhanaan RPP. Adapun kekurangan yang masih terdapat didalam RPP versi terbaru yang akan saya bagikan disini, maka anda bisa menambahkan atau melengkapinya agar dapat lebih sempurna dan intinya dapat menjadi sesuai dengan apa yang di harapkan oleh penggunanya.

Perlu anda pahami bahwasannya RPP 1 lembar geografi kelas 10 semester 1 dan semester 2 yang akan saya berikan dipostingan ini hanyalah sebagai referensi atau contoh kecil yang mungkin saja di luar sana ada yang lebih baik dan sempurna namun semoga dengan adanya postingan ini dapat membantu guru-guru yang belum memiliki RPP versi terbaru untuk mata pelajaran geografi kelas 10. 
Sebagai tambahan selain RPP 1 halaman versi 2020 disini saya juga masih akan membarikan RPP k13 versi 2019 untuk mapel geografi kelas 10 semeser 1 dan semester 2 jadi anda dapat memilih yang mana yang akan anda sukai.
Untuk anda yang membutuhkan file RPP k13 geografi kelas 10 semeter 1 & 2 revisi 2019 maka di bawah ini filenya:

Baiklah sebelum saya membagikan file RPP 1 halaman geografi kelas 10 maka saya akan menyampaikan jenis-jenis materi yang terdapat di dalam RPP ini yaitu di antaranya sebagai berikut :
1.   Bumi sebagai Ruang Kehidupan
2.   Dinamika Litosfer dan Dampaknya terhadap Kehidupan
3.   Dinamika Atmosfer dan dampaknya terhadap kehidupan
4.   Dinamika Hidrosfer dan Dampaknya terhadap Kehidupan
Dari keempat materi tersebut maka bagi anda yang menginginkan file RPP 1 lembarnya silahkan anda miliki di bawah ini:
Demikianlah beberapa file RPP versi terbaru 1 halaman mata pelajaran geografi kelas 10 yang dapat saya bagikan kepada anda sekalian, sekiranya file RPP yang telah anda dapatkan melalui postingan ini dapat bermanfaat bagi anda sekalian serta dapat membantu aktivitas anda di dalam menyiapkan administrasi perangkat pembelajaran anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel