Cara Melihat Jumlah Siswa Penerima PIP SD Tiap Sekolah Tahun 2020


Kherysuryawan.id – Tips mudah untuk mengetahui jumlah penerima bantuan PIP SD setiap sekolah tahun 2020.
Pengunjung setia blog kherysuryawan.id, dengan begitu banyaknya informasi yang mengatakan bahwa bantuan PIP SD tahun 2020 telah keluar maka alangkah baiknya jika anda secara mandiri langsung melihatnya apakah benar bahwa bantuan PIP untuk anak sekolah dasar sudah keluar dan sudah bisa di cairkan di tahun 2020 ini.

Melalui postingan ini saya akan memberikan sebuah tips atau lebih tepatnya langkah dalam melakukan proses pengecekan jumlah peserta didik atau siswa yang menerimakan bantuan dari program Indonesia pintar di tahun ini. Adapun cara untuk bisa mengeceknya maka anda dapat melakukannya sendiri dengan sangat mudah yaitu anda hanya cukup mengunjungi alamat website yang telah menyediakan akses untuk melihat jumlah siswa penerima bantuan PIP di semua jenjang untuk tahun ini.

Selain untuk bisa melihat jumlah penerima bantuan PIP SD tahun 2020, di alamat tersebut anda juga dapat mengetahui apakah nama anda terdaftar sebagai penerima bantuan PIP tersebut untuk tahun ini. Seperti yang sudah kita pahami Bersama bahwa bantuan PIP di peruntukkan bagi siswa atau peserta didik yang memiliki kartu Indonesia pintar (KIP) atau bagi siswa yang terdaftar sebagai calon penerima bantuan PIP dari setiap sekolah.

Pada postingan saya sebelumnya telah saya jelaskan mengenai bagaimana cara untuk bisa mendapatkan bantuan PIP, sebab meskipun anda telah memiliki kartu KIP namun jika anda tidak mengikuti aturan atau prosedur sebagai calon penerima bantuan PIP maka tentunya anda tidak akan menerimakan bantuan PIP tersebut, begitu juga sebaliknya meskipun anda tidak memiliki kartu KIP namun jika anda ternyata terdaftar sebagai siswa yang berasal dari keluarga miskin dan memenuhi sayarat serta aturan untuk bisa menjadi calon penerima PIP maka anda tentunya akan memiliki peluang yang besar untuk bisa mendapatkan bantuan PIP.

Khusus untuk jenjang SD jumlah bantuan PIP yang akan di terimakan di salurkan dalam beberapa tahap, dan tentunya anda pun harus memahami berapa nominal uang yang akan anda terima jika anda masuk sebagai calon penerima bantuan PIP SD. Secara umum bantuan PIP SD di terima oleh setiap siswa dengan jumlah uang 225 ribu rupiah persemester atau 450 ribu rupiah dalam setiap tahun.
Uang tersebut di peruntukkan untuk memenuhi kebutuhan sekolah bagi setiap peserta didik yang menerima bantuan PIP.

Banyak orang tua dari peserta didik yang ingin mengetahui apakah anaknya masuk sebagai penerima bantuan PIP di tahun ini, nah oleh karena itu maka saat ini anda dapat dengan mudah untuk mengeceknya sendiri namun perlu anda ketahui bahwa anda hanya dapat mengecek melalui system online.
Untuk mempersingkat waktu anda dalam membaca postingan ini, maka langsung saja berikut ini langkah-langkah untuk bisa melakukan pengecekan atau melihat jumlah siswa penerima bantuan PIP SD di setiap sekolah yang ada di daerah anda masing-masing.
Nah untuk anda yang ingin mengecek jumlah penerima bantuan PIP SD di sekolah anda masing-masing maka anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini dan anda sesuaikan dengan nama yang ada di daerah anda masing-masing.
Sebagai contoh disini saya ingin melihat berapa jumlah siswa penerima PIP SD yang ada di daerah provinsi aceh, kabupaten aceh barat, kecamatan bubon tepatnya di SD Negeri Alue Lhok Bubon.
Langkah untuk melihatnya adalah sebagai berikut :
1.   Silahkan anda kunjungi alamat berikut “https://pip.kemdikbud.go.id/pendidikan/data2020
2.   Klik menu “Detail” disamping tulisan SD
3.   Pilih nama propinsi anda, kemudian klik “Detail”

4.   Pilih nama kabupaten anda, kemudian klik “Detail”

5.   Pilih nama kecamatan anda, kemudian klik “Detail”

6.   Selanjutnya silahkan anda cari nama sekolah anda dan disana anda akan melihat jumlah siswa yang menerimakan bantuan PIP SD di tahun ini. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini yang mana di SD Negeri Alue Lhok Bubon jumlah siswa yang menerimakan PIP tahap 1 yaitu berjumlah 5 orang.
Perlu anda ketahui bahwa jumlah penerima PIP yang muncul tersebut bukanlah jumlah final melainkan akan selalu di update sesuai dengan jumlah seluruh siswa yang akan menerimakan bantuan PIP di setiap tahun.

Demikianlah postingan kali ini mengenai cara dan langkah – langkah untuk mengetahui jumlah siswa penerima bantuan PIP SD di setiap sekolah SD yang ada di seluruh Indonesia.
Semoga postingan ini dapat menjadi manfaat bagi anda yang sedang membutuhkan informasi mengenai bantuan PIP jenjang SD tahun 2020.

1 Response to "Cara Melihat Jumlah Siswa Penerima PIP SD Tiap Sekolah Tahun 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel