RPP 1 Lembar Geografi Kelas 12 Semester 1&2 Revisi 2020


Perangkat RPP 1 halaman kurikulum 2013 revisi mata pelajaran geografi kelas 12 semester 1 dan semester 2 edisi terbaru tahun 2020.
Apakah anda sudah membaca surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019???
Disana anda akan mengetahui mengenai bagaimana guru dalam membuat RPP versi terbaru di tahun 2020 ini. Guru di berikan kebebasan dengan kreatifitas sendiri untuk bisa membuat RPP sendiri dengan maksud agar RPP yang di buat dapat berpusat pada siswa. Selain itu RPP yang akan di buat di harapkan dapat di sajikan dalam bentuk yang sederhana dan tidak berbelit-belit sehingga tidak menyusahkan guru sendiri dalam menyiapkan dan menggunakannya.
Ada 3 unsur penting yang harus termuat dalam menyusun RPP versi terbaru saat ini yakni pertama harus ada tujuan pembelajaran di dalamya, kedua memuat langkah-langkah pembelajaran dan yang ketiga adalah memasukkan jenis penilaian yang akan di gunakan oleh guru dalam melakukan aktivitas pembelajaran. Untuk isi dari setiap komponen tersebut dapat di ambil atau di contoh pada RPP versi sebelumnya dengan catatan anda dapat meringkasnya atau dengan kata lain menyederhanakannya sehingga dapat menjadi dalam bentuk 1 halaman saja.

Dalam membuat RPP versi terbaru 1 halaman ini memang tidak ada format baku yang di gunakan melainkan guru dapat mengkreasikannya dengan kemampuan sendiri dan yang terpenting RPP yang akan di buat benar-benar sesuai dengan apa yang akan di lakukan oleh guru tersebut ketika akan mengajar nantinya. RPP di buat tentunya sebagai alat atau bahan untuk menuntun guru dalam melakukan tahapan pembelajaran yang akan di lakukan di kelas nantinya. Apa yang telah di rencanakan maka itulah yang akan di lakukan ketika mengajar sehingga rencana yang menjadi tujuan dalam pembelajaran di dalam RPP yang telah di buat itu dapat benar-benar terealisasi sesuai harapan.

Pada kesempatan ini saya menulis postingan ini selain untuk menjelaskan bagaimana RPP 1 halaman dapat di manfaatkan oleh guru maka saya pun akan membagikan file RPP versi terbaru yakni versi 1 halaman untuk mata pelajaran geografi sesuai dengan judul postingan di atas.
RPP 1 lembar geografi kelas 12 semester1 dan semester 2 yang akan saya bagikan disini hanyalah contoh dari sebagian kecil RPP versi terbaru yang mungkin telah banyak yang membuat atau mengulasnya. Namun demikian semoga melalui postingan ini anda yang membutuhkan contoh pembuatan RPP versi 1 lembar terbaru untuk mapel geografi kelas 12 dapat memilikinya dengan mudah untuk bisa di jadikan sebagai bahan referensi.

Adapun file RPP kurikulum 2013 1 lembar geografi kelas 12 yang akan saya berikan ini sudah langsung dapat digunakan untuk keperluan di sekolah namun jika masih dirasa kurang sempurna maka anda dapat memperbaharuinya dengan mudah sebab file ini sengaja di simpan dalam bentuk word dengan harapan dapat di edit sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna.
Selain RPP versi terbaru revisi 2020 disini saya pun masih akan memberikan file RPP k13 revisi 2019, jadi bagi anda yang membutuhkan seluruh file RPP tersebut maka anda pun dapat mengambilnya secara gratis.

Baiklah untuk anda yang sudah ingin memiliki file RPP k13 1 lembar geografi kelas 12 SMA versi terbaru revisi 2020 dan juga RPP k13 geografi kelas 12 revisi 2019, maka di bawah ini saya telah menyediakan filenya yang diantaranya adalah sebagai berikut :
RPP K13 GEOGRAFI KELAS 12 REVISI 2019

RPP 1 LEMBAR GEOGRAFI KELAS 12 REVISI 2020
Adapun materi yang ada di dalam RPP 1 lembar geografi kelas 12 adalah sebagai berikut :
·         Wilayah  dan Tata Ruang (disini
·         Interaksi Keruangan Desa dan Kota (disini)
·         Pemanfaatan Peta, Pengindraan Jauh, dan Sistem Informasi Geografis (disini)
·         Kerja Sama Negara Maju dan Berkembang (disini)

Demikianlah postingan untuk pertemuan kali ini, semoga file RPP k13 1 halaman mata pelajaran geografi kelas 12 yang telah saya bagikan tesebut dapat bermanfaat dan dapat digunakan dengan baik untuk menjadi pelengkap administrasi perangkat pembelajaran anda.
Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel