-->

Cek Jumlah Penerima PIP SMA/SMK Tiap Sekolah Tahun 2020


Kherysuryawan.id – berikut ini cara mudah untuk melihat jumlah penerima bantuan PIP jenjang SMA/SMK serta melihat jumlah siswa yang telah mencairkannya atau yang belum mencairkannya.
Jika pada postingan sebelumnya saya telah memberikan penjelasan mengenai cara untuk mengecek jumlah penerima PIP SD dan SMP di setiap sekolah maka pembahasan kali ini yaitu saya peruntukkan bagi jenjang SMA dan SMK.

Bagi anda penerima PIP SMA/SMK tentunya anda penasaran untuk mengetahui berapa sih jumlah penerima bantuan PIP yang keluar tahun ini di sekolah anda masing-masing. Nah bagi anda yang menginginkan informasinya maka anda wajib membaca postingan ini dengan seksama agar anda bisa memahami cara mudah untuk mengetahui jumlah penerima PIP di setiap sekolah termasuk di sekolah anda masing-masing.
Selain anda bisa melihat jumlah siswa penerima bantuan PIP maka anda juga bisa melihat berapa besaran dana yang telah di salurkan untuk sekolah anda masing-masing dan dana yang di salurkan tersebut di sesuaikan dengan jumlah penerima yang masuk sebagai daftar aktif penerima bantuan PIP di tahun ini.

Untuk besaran uang yang akan di terima oleh setiap siswa SMA/SMK yang menerimakan bantuan PIP yaitu sebesar 500 ribu rupiah persemester atau satu juta rupiah pertahunnya.
Sayarat untuk bisa mendapatkan bantuan PIP SMA/SMK ialah harus memiliki kartu Indonesia pintar (KIP) dan terdaftar di dalam aplikasi dapodik sekolah. Bagi siswa yang merasa telah memiliki kartu KIP dan juga telah terdaftar di dapodik namun Namanya belum keluar sebagai penerima bantuan PIP maka bisa jadi Namanya akan keluar pada tahap selanjutnya sebab pencairan bantuan PIP di lakukan dalam beberapa tahap.

Baiklah bagi anda yang ingin melakukan pengecekan jumlah penerima bantuan PIP di setiap sekolah atau khusus di sekolah anda saja khususnya bagi jenjang SMA/SMK, maka anda bisa melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini :
1.   Silahkan anda kunjungi link berikut : https://pip.kemdikbud.go.id/pendidikan/data2020
2.   Untuk jenjang SMA maka Klik menu “Detail” yang ada di sebelah tulisan SMA
3.   Untuk jenjang SMK maka Klik menu “Detail” yang ada di sebelah tulisan SMK
4.   Selanjutnya pilih nama propinsi anda dan klik menu “Detail” yang terdapat di sebelah nama provinsi anda
5.   Begitu juga dengan langkah berikutnya yaitu cari nama kabupaten anda dan klik “Detail” dan cari lagi nama kecamatan anda kemudian klik “Detail”
6.   Terakhir cari nama sekolah anda yang ingin anda cek dan klik detailnya maka nanti anda akan melihat jumlah keseluruhan siswa penerima PIP tahun ini lengkap dengan jumlah besaran dana yang di salurkan untuk setiap sekolah.

Demikianlah penjelasan mengenai cara untuk mengecek jumlah penerima bantuan PIP SMA/SMK terbaru untuk setiap sekolah. Semoga postingan ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda sekalian. 
Sekian dan Terimakasih atas perhatiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel