6 Jenis Sertifikat/Piagam Juara Kelas Format MS.Word

Kherysuryawan.id – Download format piagam penghargaan juara kelas untuk sekolah tingkat SD, tingkat SMP, tingkat SMA atau tingkat SMK.
Sahabat guru yang Budiman, dalam proses pembelajaran di sekolah maka tentunya ada proses penilaian dan hasil yang di perolah untuk masing-masing peserta didik. Untuk bisa memetakan tingkat keberhasilan pada setiap peserta didik maka tentunya guru harus bisa memberikan kriteria ketuntasan ataupun kriteria kelulusan.


Dalam proses pembelajaran di setiap jenjang kelas tentunya akan di pilih beberapa orang yang akan menjadi juara kelas. Untuk bisa menentukan siswa-siswi yang berhasil memperoleh juara kelas maka tentunya banyak factor yang menjadi dasar atau acuan bagi setiap guru dan wali kelas dalam memilih siswa yang akan mendapatkan juara ataupun prestasi.

Factor yang paling menentukan untuk bisa menjadi dasar bagi siswa dalam penentuan juara kelas yaitu adalah penilaian hasil belajar yang meliputi nilai pengetahuan dan nilai keterampilan serta tentunya nilai sikap. Meskipun saat ini di era kurikulum 2013 revisi pada setiap rapor hasil belajar peserta didik tidak lagi terdapat kolom pemberian juara baik juara 1, juara 2 atau juara 3 namun tentunya bagi guru dan wali kelas yang kreatif maka dapat menentukan sendiri siapa-siapa yang bisa menjadi juara kelas yaitu dengan cara menghitung nilai rata-rata dari penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan.

Membahas tentang pemberian juara kelas maka apda postingan kali ini saya akan memberikan salah satu file penting yang ada hubungannya dengan pemberian juara kelas bagi siswa di sekolah. File yang akan saya berikan yaitu berupa format piagam penghargaan atau sertifikat juara kelas yang dapat di edit dan di sesuaikan dengan nama-nama siswa yang akan menerimakannya.

Piagam juara kelas sangat pentinga untuk di buat oleh sekolah bagi siswa yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi di kelasnya. Ada beberapa jenis juara yang bisa di berikan di sekolah mulai dari juara kelas yaitu juara 1, juara 2, juara 3, atau juara umum, atau peringkat 1 dari hasil nilai ujian sekolah dan masih banyak lagi jenis juara yang bisa di berikan kepada siswa yang benar-benar di anggap berprestasi di sekolah tersebut.

Perlu di ketahui bahwa piagam penghargaan untuk juara kelas sangat penting untuk siswa miliki bagi siswa yang benar-benar berprestasi, sebab saat ini apabila siswa yang berprestasi akan masuk atau mendaftar di jenjang sekolah yang lebih tinggi maka untuk bisa masuk sebagai calon siswa baru melalui jalur prestasi maka salah satu syarat yang harus di bawa dan di lengkapi yaitu harus memiliki piagam atau sertifikat juara kelas atau piagam penghargaan sebagai siswa berprestasi.

File piagam penghargaan juara kelas yang akan saya bagikan ini dapat digunakan baik untuk siswa yang berada pada jenjang Sekolah dasar (SD), siswa yang berada di sekolah menengah pertama (SMP), siswa yang berada di sekolah menengah atas (SMA) ataupun siswa yang berada pada jenjang sekolah menengah kejuruan (SMK). Anda dapat menggunakan file ini dengan mudah karena format piagam yang di sediakan berbentuk word sehingga dapat dengan mudah untuk di edit.

Bagi anda bapak ibu guru ataupun yang sedang memegang peranan sebagai wali kelas maka jika anda di berikan tugas untuk membuat piagam juara kelas di sekolah anda maka anda dapat memanfaatkan piagam juara kelas yang akan saya bagikan ini sebagai salah satu contoh dalam proses pembuatan piagam juara kelas.

Saya yakin anda akan sangat mudah untuk menggunakannya dan anda pun dapat mengkreasikannya dengan menambahkan efek bingkai ataupun jenis tulisan yang mungkin lebih menarik sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda masing-masing. Namun demikian saya berharap agar file piagam /sertifikat juara kelas yang akan saya bagikan ini kiranya bisa benar-benar di gunakan dengna baik sesuai dengan peruntukkannya serta tidak di salah gunakan hanya untuk kepentingan yang tidak mendasar.

Di dalam postingan ini saya bukan hanya memberikan 1 jenis file piagam atau juara kelas melainkan saya akan memberikan beberapa jenis format piagam juara kelas agar anda dapat memilih sesuai dengan keinginan anda masing-masing. Disini format piagam penghargaan juara kelas yang di sediakan ada yang dalam bentuk word dan ada juga yang dalam bentuk aplikasi exel sehingga anda dapat memilih sesuai kebutuhan anda masing-masing.

Baiklah berikut di bawah ini 6 jenis format piagam penghargaan atau sertifikat juara kelas untuk siswa yang bisa anda dapatkan secara gratis.
  1. Piagam Juara Model 1 (Disini)
  2. Piagam Juara Model 2 (Disini)
  3. Piagam Juara Model 3 (Disini)
  4. Piagam Juara Model 4 (Disini)
  5. Piagam Juara Model 5 (Disini)
  6. Piagam Juara Model 6 (Disini)  
  7. Kumpulan Piagam/Sertifikat Juara Kelas Terbaru (DISINI)
Sebagai informasi bahwa seluruh file format piagam juara kelas yang telah saya bagikan di atas sengaja saya pasangkan password agar aman dan tidak di salah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab melainkan dengan harapan dapat digunakan dengan baik sesuai kebutuhan. Meskipun demikian bukan berarti bahwa anda tidak bisa menggunakannya sebab jika anda ingin mendapatkan passwordnya maka disini saya pun telah menyediakannya secara mudah dan gratis tanpa harus mengeluarkan biaya sedikit pun.

Baiklah untuk anda yang ingin mendapatkan password dari file format piagam penghargaan juara kelas yang telah saya bagikan di atas maka silahkan anda gunakan password: Blog Kherysuryawan

Demikianlah postingan yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang telah saya berikan pada kesempatan kali ini, bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya serta dapat membantu para guru ataupun wali kelas dalam membuat piagam penghargaan atau sertifikat juara kelas di sekolah masing-masing.
Sekian dan semoga bermanfaat dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel