-->

Cara Verval Ponsel Siswa dan Guru di Laman VervalPonsel

Kherysuryawan.id – cara verval nomor HP peserta didik dan Guru dengan melakukan verifikasi dan validasi nomor ponsel peserta didik di laman verval PD new.

Sahabat OPS dimanapun berada, saat ini ada pekerjaan baru yang harus di kerjakan oleh seluruh operator dapodik sekolah mulai dari operator dapodik jenjang SD, SMP, SMA dan SMK yaitu melakukan input nomor HP Siswa dan guru kedalam aplikasi dapodik guna untuk bisa mendapatkan paket kuota gratis dari pemerintah buat siswa dan juga guru dalam membantu aktivitas pembelajaran secara daring.

Meskipun saat ini tidak semua sekolah melakukan proses pembelajaran secara daring namun tentunya program paket grats bagi siswa dan guru ini sangat saying untuk di lewatkan sebab paket kuota yang akan di berikan selain untuk digunakan dalam proses pembelajaran daring juga dapat di gunakan untuk mengakses informasi pendidikan yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi guru dan juga bagi siswa.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pemerintah dalam hal ini kementerian pendidikan dan kebudayaan akan memberikan bantuan berupa kuota internet gratis kepada setiap guru dan siswa yang telah mendaftarkan nomor HP nya melalui aplikasi dapodik agar dapat di ikutkan sebagai calon penerima paket kuota gratis dari pemerintah untuk membantu dalam proses pembelajaran.

Adapun jumlah kuota yang akan di berikan yaitu bagi siswa sebanyak 35 gigabyte setiap bulan selama 4 bulan dan bagi guru yaitu peket kuota sebesar 42 gigabyte setiap bulan selama 4 bulan.

Pemberian paket kuota gratis ini di tujukan sebagai upaya untuk membantu para warga yang dalam hal ini siswa dan juga guru yang mengalami susah akse internet karena tidak memiliki pulsa sehingga dapat terbantu dengan adanya program peket internet gratis dari pemerintah ini.

Untuk bisa mendapatkan paket kuota gratis bagi siswa dan guru tidak semudah yang di bayangkan juga sebab tentunya harus melalui beberapa tahapan agar bisa mendapatkannya.

Melalui postingan ini saya akan menjelaskan beberapa tahapan yang harus di lakukan oleh siswa, guru dan juga pihak sekolah yang dalam hal ini operator dapodik sekolah agar dapat berhasil mendapatkan paket kuota internet gratis bagi siswa dan guru.

Berikut ini penjelasan agar bisa mendapatkan paket kuota gratis bagi siswa dan guru :

1.   Siswa dan guru harus menyiapkan nomor HP yang tentunya masih aktif

2.   Nomor HP yang akan di daftarkan wajib bukan nomor yang dalam masa tenggang

3.   Nomor HP harus di daftarkan dan di inputkan pada aplikasi dapodik

4.   Setelah melakukan input nomor HP di dapodik maka operator dapodik sekolah harus melakukan verifikasi dan validasi nomor HP siswa dan guru pada laman verval ponsel

5.   Selanjutnya operator dapodik sekolah mengunduh dan mengisi SPTJM yang harus di tandatangani oleh setiap kepala sekolah sebagai bentuk persetujuan

6.   Terakhir melakukan upload SPJM

Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara untuk bisa melakukan input nomor HP kedalam aplikasi dpodik maka anda bisa melihat panduannya pada postingan saya sebelumnya yang telah membahas masalah tersebut secara lengkap.

Dan pada postingan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara untuk melakukan verval ponsel siswa di laman verval PD New agar dapat berhasil menyelesaikan tahapan dalam proses verifikasi nomor HP.

Sebelum saya memberikan penjelasannya, perlu anda pahami bahwa tahapan dalam melakukan verval ponsel siswa atau peserta didik dan guru memiliki batas cut off atau batas akhir yaitu tepatnya pada tanggal 15 september 2020 jadi bagi anda yang belum melakukan verval nomor HP maka usahakan dari sekarang untuk segera melakukan verval ponsel.

Berikut ini tahapan untuk melakukan verval ponsel :

1.   Silahkan kunjungi laman https://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/vervalponsel/

2.   Selanjutnya silahkan login menggunakan akun dan password yang biasa anda gunakan untuk login ke verval PD



3.   Kemudian akan tampil nama-nama siswa lengkap dengan nomor HP yang telah di inpukan.

4.   Selanjutnya silahkan lakukan verval dengan cara klik icon pensil yang berwarna biru pada masing-masing nama siswa



5.   Selanjutnya pada kolom nomor ponsel silahkan perbaiki jika ada yang salah dan pada kolom kepemilikian silahkan anda pilih jenis kepemilikannya.

Untuk pilihan kempemilikan nomor HP ada beberapa pilihan di antaranya :

-          Siswa

-          Kakak/adik

-          Paman/bibi

-          Kakek/nenek

-          Wali murid



6.   Terakhir klik “SIMPAN”

Untuk melakukan verifikasi dan validasi pada nomor HP pendidik maka langkah-langkahnya pun sama seperti cara saat melakukan verifikasi nomor HP siswa.

Jika anda telah selelasi melakukan verifikasi dan validasi nomor HP siswa maka jangan lupa untuk melakukan cetak SPTJM kemudian silahkan anda berikan kepada kepala sekolah untuk di tandatangani di atas materai sebagai bukti persetujuan sekolah atas kebenaran data kepemilikan nomor HP siswa dan guru tersebut.

Sekian informasi yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel