RPP 1 Lembar Pendidikan Agama Kristen (PAK) Kelas 7 Semester 2 Revisi Terbaru

Kherysuryawan.id - Download RPP 1 Lembar Agama Kristen Kelas 7 Semester 2 Edisi Revisi Terbaru.

Syalom, salam sejahtera buat kita semua.

Semoga anda yang sedang membaca postingan ini senantiasa selalu dalam keadaan yang sehat. Sebelum saya membahas lebih jauh tentang administrasi guru seperti pada judul postingan kali ini, maka sebagai seorang guru pastinya anda telah mengetahui apa itu RPP. Salah satu perangkat pembelajaran yang harus di buat oleh guru sebelum mengajar ialah RPP. Saat ini jenis atau format RPP yang digunakan oleh hampir semua sekolah yaitu RPP yang telah menggunakan format 1 lembar.

 


Mengapa RPP 1 lembar menjadi banyak di cari oleh guru saat ini ???

Pada kurikulum 2013 sebelumnya RPP k13 dirasa terlalu banyak menghabiskan waktu bagi seorang guru dalam menyiapkan perangkat pembelajaran sehingga banyak guru yang lebih mengutamakan dalam membuat administrasi guru dan terkadang melupakan tugas utama yaitu mengajar di kelas. Dengan alasan itulah mendikbud mengeluarkan surat edaran yang intinya memberikan solusi bagi guru agar tidak lagi terbebani dalam membuat perangkat pembelajaran RPP sehingga saat ini format RPP yang digunakan yaitu RPP sederhana hanya cukup dengan 1 lembar saja.

 

RPP 1 lembar merupakan RPP merdeka mengajar bagi seorang guru hanya saja guru dalam membuat RPP 1 lembar harus lebih mengutamakan kebutuhan peserta didik dalam belajar sehingga tujuan belajar dapat tercapai. Di dalam RPP  lembar ada 3 komponen utama yang harus ada di dalamnya yaitu tujuan pembelaharan , langkah/kegiatan pembelajaran serta penilaian.

 

Sebenarnya dalam surat edaran telah di sampaikan bahwa guru dapat dengan bebsa membuat RPP dengan format sesuai kebutuhan guru masing-masing sebab sampai saat ini tidak ada format baku yang menjadi patokan keharusan dalam membuat RPP 1 lembar. Namun inti dari pembuatan RPP guru harus lebih memusatkan RPP kepada keberhasilan peserta didik dalam belajar.

 

Pada kesempatan sebelumnya saya telah membagikan RPP 1 lembar untuk mata pelajaran Pendidikan agama Kristen kelas 7 semester 1 dan untuk melengkapinya maka pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan file RPP 1 lembar agama Kristen kelas 7 SMP untuk semester 2. File RPP yang akan saya bagikan ini sudah menggunakan format 1 lembar sesuai arahan mendikbud tentang penyederhanaan RPP.

 

Bagi anda guru agama Kristen yang mengajar di kelas 7 SMP dan membutuhkan RPP 1 lembar agama Kristen kelas 7 semester 2, maka melalui artikel ini anda bisa memiliknya dan menggunakan filenya untuk kebutuhan di sekolah anda masing-masing. Anda cukup mengganti sesuai dengan identitas sekolah anda masing-masing dan jika anda perlu untuk melakukan pembaharuan agar dapat sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing di sekolah maka anda pun bisa mengeditnya dengan mudah sebab filenya tersimpan dalam bentuk file word.

 

RPP 1 lembar agama Kristen kelas 7 semester 2 ini saya buat untuk membantu para guru agama Kristen dalam menyiapkan perangkat pembelajarannya di sekolah, sehingga tugas mengajarnya tidak terganggu dan administarsi mengajarnya pun dapat menjadi lengkap. Seperti kita ketahui bahwa menjadi seorang guru tidak monoton hanya harus mengajar saja melainkan juga harus bisa menyiapkan administrasi pembelajaran seperti salah satunya ialah menyiapkan RPP.

 

Seluruh file RPP 1 lembar agama Kristen kelas 7 semester 2 ini sudah di sesuaikan dengan jenis materi pelajaran yang akan di pelajari pada mata pelajaran agama Kristen di kelas 7 semester 2, sehingga anda yang akan menggunakannya dapat dengan mudah untuk menggunakannya sesuai kebutuhan. Ada 7 file RPP yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini dan semuanya sudah dalam bentuk format RPP 1 lembar.

 

Baiklah bagi bapak ibu guru yang mengajar mata pelajaran Pendidikan agama Kristen dan budi pekerti kelas 7 SMP dan membutuhkan file RPP 1 lembar agama Kristen kelas 7 semester 2 maka anda bisa mendapatkan filenya secara gratis melalui judul di bawah ini :

RPP 1 LEMBAR AGAMA KRISTEN KELAS 7 SEMESTER 2

  • RPP 1 lembar Kls 7 Semester 2 Materi 1 (Cek RPP)
  • RPP 1 lembar Kls 7 Semester 2 Materi 2 (Cek RPP)
  • RPP 1 lembar Kls 7 Semester 2 Materi 3 (Cek RPP)
  • RPP 1 lembar Kls 7 Semester 2 Materi 4 (Cek RPP)
  • RPP 1 lembar Kls 7 Semester 2 Materi 5 (Cek RPP)
  • RPP 1 lembar Kls 7 Semester 2 Materi 6 (Cek RPP)
  • RPP 1 lembar Kls 7 Semester 2 Materi 7 (Cek RPP

 

Apabila anda masih membutuhkan file perangkat pembelajaran untuk mata pelajaran Pendidikan agama Kristen dan budi pekerti kelas lainnya, maka anda bisa mendapatkannya melalui blog kherysuryawan.id sebab melalui blog itulah saya selalu berusaha untuk bisa berbagi perangkat pembelajaran kepada para guru yang membutuhkan file perangkat pembelajaran gratis.

 

Demikianlah postingan untuk kali ini, semoga apa yang telah saya bagikan di atas dapat bermanfaat bagi anda dan kiranya file RPP 1 lembar agama Kristen kelas 7 semester 2 tersebut dapat menjadi pelengkap perangkat pembelajaran anda di sekolah masing-masing.

Sekian, dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel