RPP 1 Lembar Agama Katolik Kelas 12 Semester 1 Revisi 2020/2021

Kherysuryawan.id – Download RPP 1 lembar Pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas XII SMA semester ganjil.

Sahabat guru yang Budiman, berbagi itu indah oleh sebab itulah melalui postingan ini saya ingin berbagi sesuatu yang tentunya akan bermanfaat bagi seorang guru dalam melakukan aktivitas mengajar di sekolah. Adapun yang akan saya bagikan pada postingan kali ini yaitu berupa file perangkat pembelajaran khusus untuk mata pelajaran Pendidikan agama katolik kelas 12 SMA.

 


Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan yaitu RPP 1 lembar revisi terbaru untuk mata pelajaran agama katolik kelas 12 SMA semester 1. Bagi anda yang mengajar mata pelajaran agama katolik kelas 12 dan belum sempat membuat RPP ataupun telah memiliki RPP namun masih RPP versi lama maka untuk mendapatkan file RPP terbaru yang sudah menggunakan format 1 lembar maka anda bisa mendapatkan filenya melalui postingan ini.

 

Postingan ini sengaja saya buat untuk membantu para guru yang membutuhkan RPP 1 lembar agama katolik untuk kelas 12 dan semoga bisa menjadi bahan referensi untuk para guru dalam menyiapkan perangkat pembelajaran di sekolah masing-masing. Seperti kita ketahui bahwa guru wajib memiliki RPP dalam melakukan proses mengajar jadi file RPP yang akan saya bagikan ini kiranya dapat membantu guru untuk menyiapkan perangkat pembelajaran.

 

Dalam membuat RPP memang akan sangat membutuhkan waktu namun mau tak mau guru tetap harus bisa menyiapkan RPP sebab salah satu perangkat pembelajaran yaitu RPP merupakan administrasi yang wajib untuk dimiliki oleh seorang guru.

 

Saat ini guru sudah semakin dimudahkan dalam membuat dan meyiapkan perangkat pembelajaran khususnya RPP sebab jika pada tahun-tahun sebelumnya untuk membuat RPP guru harus menghabiskan banyak waktu dalam mengerjakannya serta ketika akan mengeprint hasil RPP maka membutuhkan kertas yang cukup banyak sebab format RPP yang di sajikan masih menggunakan 13 komponen sehingga dalam 1 pertemuan saja bisa menghabiskan banyak lembaran ketika akan melakukan printout RPP.

 

Dengan adanya program merdeka belajar maka guru kini lebih dimudahkan dalam membuat RPP sebab guru dapat menggunakan format 1 lembar saja di setiap RPP yang akan dibuat. Melalui postingan ini anda yang belum memiliki file RPP 1 lembar maka bisa memilikinya serta bisa menjadikannya sebagai alat untuk membantu dalam proses pembelajaran di sekolah.

 

Sebagai manusia biasa tentunya saya pemilik blog kherysuryawan.id ini tak luput dari kesalahan sehingga jika ada sebuah kesalahan dalam penyajian RPP 1 lembar agama katolik kelas 12 semester 1 ini maka mohon di maafkan dan silahkan anda melakukan revisi sesuai dengan kebutuhan masing-masing sebab file yang akan saya bagikan ini tersimpan dalam bentuk word sehingga mudah untuk di edit.

 

Seluruh file RPP 1 lembar Pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 12 semester 1 ini sudah di sesuaikan dengan materi pelajaran yang terdapat di dalam buku guru maupun buku siswa agama katolik kelas 12 revisi 2018 yang merupakan buku kurikulum 2013 revisi terbaru yang saat ini digunakan oleh semua sekolah di seluruh Indonesia.

 

Adapun judul materi yang ada di dalam file RPP 1 lembar agama katolik kelas 12 semester 1 ini diantaranya ialah sebagai berikut :

BAB I PANGGILAN HIDUP SEBAGAI UMAT ALLAH

1.   Makna Hidup Manusia

2.   Panggilan Hidup Berkeluarga

3.   Perkawinan dalam Tradisi Katolik

4.   Tantangan dan Peluang untuk Membangun Keluarga yang Dicita-citakan

5.   Panggilan Hidup Membiara/Religius

6.   Panggilan Karya/Profesi

BAB II MEMPERJUANGKAN NILAI-NILAI KEHIDUPAN MANUSIA DALAM MASYARAKAT

7.   Nilai-Nilai Kehidupan Penting dalam Masyarakat yang Diperjuangkan

8.   Landasan untuk Memperjuangkan Nilai-Nilai Penting dalam Masyarakat

9.   Yesus Kristus, Pejuang Keadilan, Kejujuran, Kebenaran, dan Kedamaian

BAB III KEBERAGAMAN DALAM HIDUP BERMASYARAKAT

10.   Keberagaman sebagai Realitas Asali Kehidupan Manusia

11.   Mengupayakan Perdamaian dan Persatuan Bangsa

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file lengkap RPP 1 lembar agama katolik kelas 12 semester 1 revisi terbaru sesuai judul materi di atas, maka silahkan anda download filenya di bawah ini :

1.   RPP 1 lembar agama katolik kelas 12 Materi 1 (Disini)

2.   RPP 1 lembar agama katolik kelas 12 Materi 2 (Disini)

3.   RPP 1 lembar agama katolik kelas 12 Materi 3 (Disini)

4.   RPP 1 lembar agama katolik kelas 12 Materi 4 (Disini)

5.   RPP 1 lembar agama katolik kelas 12 Materi 5 (Disini)

6.   RPP 1 lembar agama katolik kelas 12 Materi 6 (Disini)

7.   RPP 1 lembar agama katolik kelas 12 Materi 7 (Disini)

8.   RPP 1 lembar agama katolik kelas 12 Materi 8 (Disini)

9.   RPP 1 lembar agama katolik kelas 12 Materi 9 (Disini)

10. RPP 1 lembar agama katolik kelas 12 Materi 10 (Disini)

11. RPP 1 lembar agama katolik kelas 12 Materi 11 (Disini)

 

Semoga file RPP 1 lembar Pendidikan agama katolik kelas 12 untuk semester 1 diatas dapat bermanfaat bagi para guru yang saat ini sedang mengajar mata pelajaran agama katolik dan semoga file RPP tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan di sekolah dan jangan lupa untuk selalu berbagi sebab berbagi itu indah.

 

Demikain yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, Terimakasih kepada anda yang telah berperan aktif dalam mengunjungi blog ini semoga melalui blog kherysuryawan.id ini saya selalu dapat memberikan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel