-->

Cara Login Di Verval PD Terbaru 2021

Kherysuryawan.id – Cara mengatasi gagal login Verval PD Link perbaikan data siswa tahun 2021.

Sahabat operator dapodik sekolah, selamat berjumpa kembali pada postingan yang akan membahas tentang tugas dan aktivitas seorang operator dapodik dalam menangani masalah perbaikan data siswa yang meliputi data individu siswa, data calon AKM data edit NISN peserta didik dan data yang muncul sebagai peringatan residua tau yang perlu untuk di perbaiki.

 

Sahabat operator dapodik sekolah, untuk melakukan perbaikan data individu peserta didik seperti perbaikan nama, perbaikan tempat dan tanggal lahir serta perubahan NISN siswa maka tidak dapat dilakukan secara manual melalui aplikasi dapodik melainkan harus bisa dilakukan perbaikannya dengan mengakses yang Namanya verval PD.

 

Sebagai seorang operator dapodik sekolah, maka pastinya sudah sangat familiar dengan yang Namanya verval pd. Link verval PD merupakan sebuah laman yang menjadi incaran para operator dapodik sekolah ketika ada peserta didiknya yang mengalami kesalahan data ataupun perubahan data. Untuk bisa melakukan perubahan data tersebut maka link verval PD lah yang menjadi tempat untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut.

 

Berbicara mengenai link verval PD perlu anda ketahui bahwa jika biasanya anda dapat dengan mudah mengakses link verval PD tersebut saat akan melakukan perbaikan data siswa namun saat ini anda mengalami masalah dan tidak bisa melakukan login kedalam aplikasi vervalPD maka anda harus bisa mengetahui letak permasalahannya.

 

Nah, melalui postingan ini lah saya akan memberikan informasi tentang cara terbaru untuk bisa dengan mudah mengakses laman verval PD sehingga yang tadinya operator dapodik sekolah mengalami gagal login ke verval PD maka kini akan mudah untuk melakukan login ke laman verval PD. Di tahun 2021 ini laman verval PD mengalami perubahan link akses sehingga menyebabkan banyak operator dapodik sekolah yang merasa gagal untuk melakukan login padahal sebenarnya hal itu terjadi akibat adanya perubahan link akses menuju ke laman verval PD.

 

Jika anda ingin mengetahui calon peserta didik yang akan masuk sebagai sampel dalam mengikuti assessment di tahun 2021 maka anda harus bisa mengakses laman verval PD untuk memastikan apakah data siswa yang akan ikut asesmen tersebut sudah sesuai dengan data yang ada di akte kelahiran atau diijazahnya. Asesmen rencananya akan dimulai di tahun 2021 ini jadi anda harus bisa memperbaiki data peserta didik agar tidak ada lagi kesalahan.

 

Selain untuk mengecek jumlah peserta didik di dalam link atau laman verval PD, maka disana pun anda bisa untuk melakukan perubahan identitas siswa yang masih salah, melakukan klaim dan pencocokan nomor NISN siswa dan juga melihat data siswa yang masuk di bagian residu. Apabila ada siswa yang masuk pada bagian residu maka anda harus melihat peringatannya dan melakukan perbaikannya sehingga nama siswa yang masuk di residu sudah tidak muncul lagi di bagian residu.

 

Sahabat operator dapodik sekolah yang berbahagia, sesuai judul postingan kali ini yang mana pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi tentang link atau alamat terbaru untuk mengakses laman verval PD di tahun 2021 ini. Bagi anda yang selama ini telah berusaha untuk melakukan login kelaman verval PD namun masih gagal login maka melalui artikel ini kiranya anda sudah tidak gagal lagi.

 

Baiklah untuk lebih jelasnya maka simaklah penjelasan di bawah ini tentang bagaimana cara untuk bisa melakukan login ke dalam laman verval PD terbaru di tahun 2021 serta cara untuk mengatasi gagal login di laman verval PD.

Berikut ini cara terbaru untuk anda yang ingin login ke laman verval PD:

1.   Silahkan anda login kelaman verval PD menggunakan link di bawah ini

https://vervalpdnew2.data.kemdikbud.go.id

2.   Setelah berhasil login, maka anda akan melihat tampilan seperti pada gambar di bawah ini



3.   Disana terdapat beberapa menu penting yang diantaranya menu data, pengolahan dan pengajuan

4.   Bagi anda yang ingin melakukan perubahan identitas peserta didik maka silahkan anda lakukan pada bagian menu “edit odentitas”

5.   Untuk melihat data siswa yang bermasalah silahkan cek pada bagian “Residu” dengan melihat keterangan pada bagian silang merah

6.   Untuk melihat data peserta didik yang sesuai dengan data yang di input di dalam aplikasi dapodik maka bisa dilihat pada menu Data tepatnya pada bagian “peserta didik”

 

Demikianlah informasi tentang cara terbaru untuk melakukan login ke laman verval PD di tahun 2021, semoga para operator dapodik sekolah yang selama ini gagal dalam melakukan login kedalam laman verval PD maka dengan membaca postingan ini bisa mendapatkan manfaatnya sehingga bisa berhasil login ke laman verval PD terbaru dan dapat melakukan perbaikan data siswa.

 

Sekian informasi untuk kali ini, kiranya bisa bermanfaat, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel