Contoh SK Panitia Ujian Sekolah (US) SD,SMP,SMA,SMK Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Download file SK panitia ujian sekolah untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK format word versi terbaru Tahun Pelajaran 2024/2025.

Sahabat Pendidikan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali pada postingan Pendidikan yang mana pembahasan kali ini yaitu tentang ujian sekolah yang menjadi rutinitas tahunan yang harus dilakukan oleh setiap satuan Pendidikan.

 


Meskipun saat ini pelaksanaan ujian nasional telah dihapus atau ditiadakan namun pelaksanaan ujian sekolah tetap harus dilaksanakan oleh setiap sekolah untuk menjadi salah satu persyaratan kelulusan siswa tingkat akhir. Ujian sekolah dilakukan mulai dari sekolah jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Bagi sekolah yang akan melakukan ujian sekolah maka tentunya harus menyiapkan beberapa administrasi yang di perlukan saat pelaksanaan ujian nantinya.

 

Sebelum ujian sekolah di lakukan maka pihak sekolah biasanya akan melakukan rapat dewan guru dan pimpinan sekolah yang kemudian akan membahas tentang pelaksanaan ujian sekolah nantinya. Di dalam rapat tentang pelaksanaan ujian sekolah nantinya maka kepala sekolah akan menunjuk panitia pelaksana ujian sekolah yang meliputi ketua panitia, sekretaris, bendahara, dan anggota serta unsur lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan ujian sekolah tergantung dari kesepakatan masing-masing sekolah.

 

Hal penting yang harus di persiapkan sebagai bentuk administrasi kepanitiaan ujian sekolah maka pihak sekolah harus membuat surat keputusan tentang panitia penyelenggara ujian sekolah. Nantinya dengan adanya SK panitia ujian sekolah maka setiap orang yang terlibat dalam kepanitiaan tersebut dapat melaksanakan tugasnya masing-masing sesuai dengan tanggung jawab yang di amanahkan.

 

Bagi anda yang mungkin saat ini ditugaskan sebagai orang yang akan membuat SK panitia ujian sekolah di sekolah anda, namun anda belum memiliki format SK kepanitiaan ujian sekolah maka melalui postingan ini anda bisa mendapatkan contoh file SK panitia ujian sekolah yang mana filenya telah tersimpan dalam format word sehingga akan mudah untuk di edit dan di sesuaikan dengan kebutuhan yang ada di sekolah masing-masing.

 

Apabila anda selama ini belum memiliki file SK susunan panitia ujian sekolah maka melalui postingan ini anda bisa memilikinya dengan mudah dan anda bisa menggunakannya sebagai bahan referensi atau contoh saat anda akan memuat SK panitia ujian sekolah di sekolah anda masing-masing. Dengan memiiki contoh format SK panitia ujian sekolah maka tentunya anda akan mudah dalam membuat SK sususunan panitia ujian sekolah.

 

Di dalam file contoh SK panitia ujian sekolah yang akan saya bagikan ini, terdapat beberapa point penting yang bisa anda dapatkan di dalamnya diantaranya ialah :

-          Contoh SK penetapan panitia ujian sekolah

-          Contoh susunan jabatan panitia ujian sekolah

-          Contoh susunan pengawas ujian sekolah

-          Contoh format daftar Penyusun Naskah Soal Ujian Sekolah

-          Contoh format daftar pemeriksanaan naskah ujian sekolah

-          Contoh format penyusunan jadwal pelaksanaan ujian sekolah

-          Contoh daftar kepanitiaan ujian sekolah

 

Anda dapat menggunakan file SK penyusunan panitia ujian sekolah ini sebagai contoh dalam membuat SK kepanitiaan di sekolah anda dengan catatan anda harus melakukan penyesuaian dengan keadaan di sekolah anda masing-masing agar SK yang dibuat dapat sesuai dengan apa yang ada dalam hasil rapat pembagian tugas kepanitiaan ujian sekolah yang ada di sekolah anda masing-masing.

 

Contoh file SK penyusunan panitia ujian sekolah yang akan saya bagikan ini merupakan contoh untuk sekolah jenjang SD namun jika anda ditugaskan untuk membuat SK kepanitiaan ujian sekolah untuk jenjang SMP ataupun jenjang SMA/SMK maka anda tetap bisa menggunakan contoh format SK panitia ujian sekolah ini dan anda tinggal mengganti jenjang sekolahnya dan menyesuaikannya dengan kebutuhan yang ada di sekolah anda masing-masing.

 

Baiklah bagi anda yang ingin memiliki file SK panitia ujian sekolah seperti yang telah saya jelaskan diatas, maka silahkan anda download filenya yang akan saya bagikan dibawah ini :

 

  • SK Panitia Ujian Sekolah Terbaru (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai contoh format SK panitia ujian sekolah yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa di pergunakan dengan sebaik-baiknya oleh siapapun yang membutuhkannya dan jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan keadaan yang ada di sekolah anda masing-masing.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel