Cara Cek Lokasi Tanggal dan Waktu Ujian Seleksi PPPK Tahun 2021

Kherysuryawan.id – Link Cara mengecek tanggal ujian P3K, Cara mengecek lokasi ujian PPP, Cara mengecek sesi/waktu pelaksanaan PPPK dan Cara mengecek nama ruang tempat seleksi PPPK Tahun 2021.

Sahabat calon ASN PPPK dimana pun berada, pelaksanaan seleksi CPNS PPPK sudah di depan mata dan bagi anda yang sudah mendaftar dan dinyatakan lulus administrasi maka anda tinggal mempersiapkan diri dan melakukan pengecekkan lokasi serta tanggal pelaksanaan seleksi PPPK.

 

Seperti telah di sampaikan sebelumnya bahwa penentuan jadwal dan lokasi pelaksanaan PPPK untuk setiap pendaftar akan mulai di ketahui pada tanggal 9 september maka olehnya itu bagi para pelamar PPPK maka di tanggal 9 september sudah mulai bisa untuk melakukan cek tempat, tanggal, waktu pelaksanaan seleksi PPPK.

 

Pengecekkan tanggal dan lokasi tempat calon ASN PPPK akan melakukan seleksi sangat penting untuk di ketahui sebab jika di hari pelaksanaan seleksi peserta belum mengetahui tempat atau lokasi seleksi maka tentunya akan membuat para peserta PPPK menjadi kelabakan sehingga untuk memudahkan segala urusan dan mempersiapkan diri dengan baik untuk kegiatan seleksi PPPK nantinya maka diharapkan agar para peserta ASN PPPK bisa melakukan cek lokasi dan jadwal pelaksanaan seleksinya masing-masing.

 

Jika anda yang hingga saat ini masih belum mengetahui tentang bagaimana cara untuk melakukan cek lokasi tempat ujian kompetensi (TUK) seleksi PPPK di daerah anda masing-masing, maka melalui postingan ini kherysuryawan.id akan memberikan informasi lengkap tentang bagaimana cara mudah dalam melakukan cek lokasi dan jadwal pelaksanaan seleksi AN PPPK untuk semua guru PPPK yang akan melakukan seleksi di tahun ini.

 

Baiklah berikut ini pejelasan tentang bagaimana cara mudah untuk melakukan cek jadwal dan lokasi ujian seleksi PPPK untuk semua calon pendaftar PPPK di seluruh Indonesia.

1.      Pertama silahkan buka link berikut ini http://118.98.166.67/pelamar_p3k/

2.      Selanjutnya akan muncul tampilan seperti tampak pada gambar di bawah ini :



3.      Untuk melihat lokasi dan waktu ujian seleksi PPPK anda masing-masing maka silahkan masukkan nomor NIK pada kolom “NIK” dan masukkan nomor peserta yang ada pada kartu peserta PPPK anda pada kolom “Nomor Peserta”

4.      Setelah itu klik “CARI”



5.      Maka nanti akan di tampilkan informasi lengkap yang meliputi :

-     Nomor NIK

-     Nomor Peserta

-     Nama

-     Tanggal Ujian

-     Propinsi

-     Kota/Kabupaten

-     Lokasi

-     Nama Ruang

-     Sesi

(seperti tampak pada gambar di bawah ini)



6.      Selesai.

 

Adapun ketentuan tentang pelaksanaan seleksi P3K di tahap 1 yang perlu di ketahui untuk para calon peserta seleksi P3K antara lain sebagai berikut:

1. Peserta yang dapat mengikuti Seleksi Kompetensi tahap 1 beserta lokasi dan waktu pelaksanaan diumumkan pada tanggal 9 September 2021 pada laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id dan/atau dapat dilihat pada akun SSCASN masing-masing peserta.

2. Peserta yang tidak terdapat keterangan lokasi dan waktu Seleksi Kompetensi tahap 1, dinyatakan belum dapat mengikuti Seleksi Kompetensi tahap 1 yang disebabkan antara lain:

a.      Guru yang mengajar di sekolah swasta;

b.      Lulusan PPG;

c.       Peserta yang tidak memilih formasi di sekolah induk walaupun terdapat formasi yang linier di sekolah induk;

d.      d. Peserta yang tidak terdapat formasi linier di sekolah induk dan tidak ada formasi kosong disekolah lain.

3. Peserta diharapkan mencetak kartu peserta ujian mulai tanggal 11 s.d 12 September 2021.

4. Pelaksanaan Seleksi Guru PPPK wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat antara lain:

a.  Melakukan sekurang-kurangnya rapid test antigen dengan hasil non reaktif/negatif yang dilakukan sebelum mengikuti Seleksi Kompetensi;

b.  Pelaksanaan rapid test antigen akan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan setempat;

c.   Menggunakan masker 3 lapis (3-ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker);

d.  Menjaga jarak (physical distancing) minimal 1 (satu) meter;

e.  Mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer.

5. Panitia pelaksanaan Seleksi Guru ASN PPPK tingkat daerah wajib berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Daerah.

6. Seleksi Kompetensi akan dilaksanakan pada rentang tanggal 13 September s.d. 17 September dalam 2 sesi.

 

Demikianlah cara mudah untuk melakukan cek lokasi tempat seleksi PPPK dan cek waktu pelaksanaan PPPK bagi para pendaftar seleksi PPPK yang akan mengikuti seleksi PPPK, semoga informasi ini dapat membantu rekan-rekan calon ASN PPPK yang kesulitan untuk mengecek lokasi tempat pelaksanaan PPPK di daerah masing-masing.

Sekian dan Semoga Bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel