Cara Menghapus Otomatis Text Yang Sama di Word

Kherysuryawan.id – Cara mudah delete sebuah kata di Ms Word tanpa menggunakan aplikasi.

Sahabat kherysuryawan.id lama sudah admin tidak membuat postingan tutorial dan pada kesempatan kali ini admin baru sempat lembali untuk bisa mmebuat artikel tutorial yang mana kali ini akan membahas tentang cara melakukan penghapusan sebuah kata atau lebih di ms word.

 

Bagaimana cara menghapus kata di word sekaligus???

Nah pertanyaan diatas sering kali di pertanyakan oleh mereka yang sering menggunakan Ms word sebagai salah satu alternative dalam melaksanakan tuga sehari-hari. Kita ketahui bahwa Ms word merupakan program aplikasi dari microsoft office yang biasa sering di gunakan untuk pengelolahan teks, pengelolahan dokumen, laporan dan lain sebagainya. Sehingga anda yang seing melakukan aktivitas pengetikan dengan menggunakan aplikasi word maka pastinya sering melakukan kesalahan pada saat mengetik.

 

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan trik mudah untuk melakukan penghapusan kata secara otomatis dengan menggunakan word. Postingan ini sengaja admin buat sebab admin sebelumnya juga pernah mengalami kasus dimana saat admin mengetik di word terdapat beberapa kata yang sama yang ada di word namun kata tersebut ingin admin hapus sehingga ketika admin menemukan trik untuk menghapus kata secara otomatis di word maka admin berinisiatif untu bisa membagikannya melalui artikel ini.

 

Sebenarnya untuk menghapus kata di word sangatlah mudah namun jika isi teks yang ada di word memiliki jumlah hingga ratusan lembar maka untuk menghapus kata yang sama di word tersebut maka pastinya akan membingungkan kita yang akan memilih atau mencari teks yang akan di hapus tersebut sebab tentunya kata yang ingin kita hapus tersebut bisa saja berada di halaman 1, dihalaman 10 atau di halaman lainnya.

 

Nah, untuk menghapus kata yang sama di word meskipun jumlah kata tersebut ada banyak maka kita dapat mengakalinya dengan menggunakan trik yang akan admin bagikan disini. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun sebab jika dipahami dengan baik maka hal itu akan sangat mudah untuk di kerjakan.

 

Menghapus kata yang sama atau duplikat, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Baik itu menggunakan software di PC / Laptop, ataupun lewat situs web yang tersedia secara online.

Bagi kalian para pelajar, mahasiswa, pekerja, atau masyarakat pada umumnya Kalian mungkin pernah mengerjakan suatu tugas, yang dimana kita diharuskan hapus semua kata yang sama atau salah.

Pasti sebagian dari kalian masih ada yang bingung, bagaimana cara menyelesaikan pekerjaan tersebut.

 

Bagi anda yang mugkin sudah mahir dalam menjalankan Ms Word tentunya sudah tidak susah dalam melakukan cara ini namun bagi yang masih pemula maka pastinya masih bingung tentang bagaimana cara untuk bisa melakukan penghapusan kata yang sama di word. Nah semoga melalui postingan ini maka akan membantu anda yang akan melakukan penghapusan kata secara otomatis di word.

 

Baiklah langsung saja berikut ini langkah-langkah untuk melakukan penghapusan kata yang sama secara otomatis di word :

1.  Silahkan buka word yang telah berisi teks yang akan anda hapus ( sebagai contoh kata yang akan saya hapus disini ialah “ makan

2.  Selanjutnya silahkan blok kata “makan” yang akan dihapus tersebut lalu klik CTRL + C

3.  Selanjutnya klik CTRL + H, maka akan tampil seperti gambar di bawah ini :



4.  Pada menu “find what” isikan kata yang akan di hapus dan tambahkan satu spasi

5.  Pada menu “Replace with” kosongkan saja

6.  Selanjutnya klik menu “Replace All”



7.  Maka kata yang telah di inputkan tadi akan terhapus secara otomatis di word

8.  Selesai.

 

Bagaimana mudah bukan ???

Nah, demikianlah informasi mengenai cara mudah untuk melakukan delete text yang sama secara otomatis di word tanpa harus mencari satu persatu dari kata yang akan di hapus. Semoga tutorial ini bisa membantu dan memudahkan siapapun yang mengalami masalah yang sama seperti ini.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel