Soal dan Jawaban UTS PJOK Kelas 11 Semester 2

Kherysuryawan.id – Download soal dan jawaban PTS/UTS PJOK kelas 11 SMA Semester 2 Kurikulum 2013.

Sahabat pendidikan, selamat berjumpa kembali dimana pada postingan kali ini admin kherysuryawan akan membagikan file pendidikan khususnya dalam bentuk soal-soal untuk mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) kelas 11 SMA semester 2.

 


Di setiap sekolah tentunya di kenal dengan adanya ulangan tengah semester atau yang biasa di sebut sebagai UTS. Selain di sebut sebagai UTS sering juga di sebut sebagai penilaian tengah semester (PTS). Pelaksanaan UTS yang di lakukan di sekolah bertujuan untuk mengetahui tingkat penguasaan materi yang telah di berikan oleh guru kepada setiap siswa di sekolah.

 

Bagi para guru yang akan melaksanakan ulangan tengah semester (UTS) maka sudah harus bersiap untuk membuat soal-soal untuk pelaksanaan UTS nantinya di sekolah masing-masing. Soal-soal yang akan diberikan sudah tentu ialah soal yang sesuai atau yang ada hubungannya dengan materi pelajaran yang telah di berikan kepada para siswa di sekolah.

 

Adapun soal yang akan di berikan biasanya soal dalam bentuk pilihan ganda ataupun soal bentuk uraian/essay. Untuk menentukan jenis soal dalam pelaksanaan UTS/PTS di sekolah biasanya pihak sekolah yang dalam hal ini kepala sekolah dan dewan guru akan terlebih dahulu melakukan rapat untuk penentuan pelaksanaan ulangan tengah semester sekaligus membahas tentang jenis soal yang nantinya akan di berikan kepada siswa.

 

Sekolah dalam hal ini wajib untuk melakukan kegiatan PTS/UTS yang tujuannya ialah untuk mengetahui ketuntasan siswa dalam mempelajari dan memahami materi selama setengah semester yang telah di berikan oleh guru sesuai dengan bidang study yang di ajarkan di sekolah masing-masing. Nantinya nilai UTS/PTS yang di peroleh siswa akan menjadi bahan atau dasar dalam penentuan nilai rapor.

 

Apabila dalam melaksanakan UTS/PTS ternyata siswa mendapatkan nilai diatas KKM yang telah di tentukan maka siswa dapat dinyatakan tuntas dan berhasil sedangkan apabila siswa masih mendapatkan nilai di bawah KKM yang telah di tentukan maka siswa tersebut masih dianggap belum tuntas atau dapat melakukan ulangan perbaikan (remedial).

 

Bapak dan ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOK) di kelas 11 SMA dan akan mempersiapkan bahan untuk pelaksanaan UTS/PTS di sekolah masing-masing namun belum sempat untuk membuat soal UTS mapel PJOK maka melalui postingan ini bapak dan ibu guru dapat memiliki atau mendapatkan contoh file soal UTS/PTS PJOK untuk kelas 11 SMA khususnya untuk pembelajaran di semester 2.

 

Kita ketahui Bersama bahwa saat ini pembelajaran sudah memasuki semester genap maka olehnya itu guru yang akan membuat soal UTS PJOK juga harus membuat soal yang sesuai dengan materi yang ada di semester 2. Nah file soal UTS/PTS PJOK kelas 11 yang akan admin bagikan ini sudah merupakan soal yang materinya ada di semester 2.

 

Perlu di ketahui pula bahwa selain soal UTS PJOK kelas 11 semester 2 yang akan admin bagikan dipostingan ini admin juga telah menyiapkan kunci jawabannya sehingga akan memudahkan guru dalam menyajikan soal dan memeriksa soal nantinya. Adapun jenis soal yang akan admin bagikan khususnya soal UTS/PTS PJOK kelas 11 semester 2 ini yaitu soal bentuk pilihan ganda dengan jumlah soal yaitu 30 soal yang semuanya sudah di lengkapi dengan kunci jawabannya.

 

Dalam ulangan tengah semester, selain guru yang akan sibuk untuk membuat dan menyiapkan soal UTS, maka siswa pun tentunya akan mulai sibuk untuk bersiap diri menghadapi UTS degan cara memperbanyak waktu belajar agar nantinya dalam mengerjakan soal UTS/PTS maka bisa menyelesaikannya dengan tepat waktu dan tentunya dengan harapan dapat memperoleh nilai yang baik.

 

Pada contoh soal dan jawaban PTS/UTS PJOK Kelas 11 Semester 2 yang akan admin bagikan ini kiranya bisa menjadi bahan pembelajaran bagi para siswa dan juga dapat menjadi bahan referensi bagi para guru dalam menyiapkan dan membuat soal PTS PJOK di sekolah masing-masing.

 

Baiklah untuk anda yang ingin memiliki file soal PTS/UTS PJOK Kelas 11 Semester 2 lengkap dengan kunci jawabannya, maka silahkan diunduh filenya di bawah ini :

 

  • Soal PTS/UTS PJOK Kelas 11 Semester 2 (DISINI
  • Kunci Jawaban PTS/UTS PJOK Kelas 11 Semester 2 (DISINI


DAPATKAN JUGA :

  • Soal & Jawaban UTS PJOK Kelas X Semester 2 (DISINI
  • Soal & Jawaban UTS PJOK Kelas XII Semester 2 (DISINI)


Demikianlah contoh file soal dan kunci jawaban PTS/UTS PJOK Kelas 11 Semester 2, semoga dengan sajian contoh soal UTS tersebut maka dapat membantu para guru yang akan menyiapkan soal UTS dan juga dapat membantu para siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan latihan belajar mandiri.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel