Cara Memperbarui Aplikasi Dapodik 2022.d ke Versi 2022.d*

Kherysuryawan.id – Langkah-langkah untuk melakukan update aplikasi dapodik dari versi 2022.d ke versi 2022.d*

Assalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh, salah sejahtera buat kita semua. Semoga anda yang sedang membaca dan mengunjungi website ini senantiasa selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Sahabat pendidikan yang berbahagia pada kesempatan kali ini admin akan berbagi informasi seputar aplikasi dapodik.

 

Kita ketahui Bersama bahwasannya baru-baru ini Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi khususnya admin dapodik pusat telah mengeluarkan informasi terbaru tentang adanya pembaharuan Aplikasi Dapodik Versi 2022.d* Rapor Dapodik.

 

Dengan adanya informasi tentang pembaharuan aplikasi dapodik tersebut maka mau tak mau sebagai operator dapodik sekolah maka kita harus bisa mengikuti arahan tersebut untuk bisa melakukan pembaharuan aplikasi dapodik dari versi 2022.d ke versi 2022.d bintang.

 

Sebagai seorang operator dapodik kita memang harus selalu dapat mengetahui informasi terbaru seputar dapodik agar dalam melaksanakan tugas maka kita bisa menyesusuaikannya dengan aplikasi dapodik yang sedang digunakan saat ini. Hal ini sangat penting untuk di perhatikan oleh seorang operator dapodik sekolah sehingga saat melakukan synkronisasi dan pengupdatean data maka semuanya dapat berjalan dengan lancar.

 

Sahabat pendidikan bagi anda yang mungkin saat ini belum mengetahui isi dari surat tentang pembaharuan Aplikasi Dapodik Versi 2022.d* Rapor Dapodik maka berikut ini isi dari surat tersebut :

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua,

Dengan hormat kami sampaikan bahwa dalam rangka untuk mengakomodir pengisian nilai rapor semester 1 Tahun Ajaran 2021/2022 Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah telah melakukan pemutakhiran Aplikasi Dapodik versi 2022.d*. Untuk memperbarui aplikasi dapodik 2021.d ke versi 2021.d* dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1.   Pilih menu pengaturan pada aplikasi dapodik versi 2021.d;

2.   Pilih tombol cek pembaruan;

3.   Pastikan semua proses pembaruan “Berhasil”;

4.   Refresh browser (ctrl+F5);

5.   Login aplikasi dapodik;

6.   Pastikan tampilan aplikasi sudah menggunakan versi 2021.d*;

7.   Selesai.

 

Demikian informasi yang kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

 

Nah, bagi teman-teman operator dapodik dimanapun berada melalui informasi diatas jadi sangat jelas di sampaikan bahwa untuk aplikasi dapodik 2022.d* tidak di siapkan dalam bentuk installer maupun dalam bentuk updater melainkan pembaharuan Aplikasi Dapodik Versi 2022.d* Rapor Dapodik hanya bisa di lakukan dengan cara online melalui aplikasi dapodik masing-masing pengguna.

 

Lantas bagaiman sih cara untuk melakukan update aplikasi dapodik dari versi 2022.d ke versi 2022.d*, nah melalui artikel ini admin akan menjelaskan secara lengkap cara-caranya.


Berikut ini Langkah-langkah untuk melakukan update aplikasi dapodik dari versi 2022.d ke versi 2022.d* secara online :

1.   Silahkan buka laptop anda yang sudah terinstal aplikasi dapodik

2.   Sambungkan laptop anda ke jaringan internet

3.   Silahkan buka aplikasi dapodik anda

4.   Klik menu “Pengaturan”

5.   Lalu pada pengaturan aplikasi klik “YA” pada cek pembaruan otomatis



6.   Selanjutnya klik menu “Cek Pembaruan”



7.   Kemudian akan muncul proses pembaruan dan tunggu hingga proses pembaruan berhasil

8.   Setelah pembaruan berhasil, silahkan klik “Muat ulang halaman sekarang”



8.   Terakhir, Pastikan tampilan aplikasi sudah menggunakan versi 2021.d*

9.    Selesai.

 

Demikianlah informasi mengenai cara untuk melakukan update atau pembaruan aplikasi dapodik dari versi 2022.d ke versi 2022.d*. semoga tutorial yang admin sampaikan ini senantiasa dapat bermanfaat bagi sahabat pendidikan khususnya dalam hal ini operator dapodik sekolah yang memiliki tugas untuk melakukan pembaharuan aplikasi dapodik.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel