2 Contoh Lembar Jawaban Ujian Sekolah Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Download Lembar Jawaban Ujian Sekolah Format Word dan Exel Untuk Jenjang SD, SMP, SMA/SMK Versi Terbaru.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, dalam pelaksanaan ujian sekolah maka ada 1 dokumen atau administrasi penting yang harus di persiapkan oleh panitia ujian agar pelaksanaan ujian sekolah dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

 


Adapun administrasi ujian sekolah yang saya maksudkan diatas ialah lembar jawaban ujian sekolah. Perlu di katahui bahwa untuk lembar jawaban yang akan digunakan oleh siswa/peserta didik dalam pelaksanaan ujian di sekolah maka pihak sekolah harus dapat menyiapkannya sehingga pihak sekolah harus bisa membuat format lembar jawaban saat pelaksanaan ujian sekolah.

 

Di masing-masing sekolah, tentunya pelaksanaan ujian sekolah berbeda-beda. Intinya bahwa semua aturan dan ketentuan dalam pelaksanaan ujian sekolah dapat diatur oleh sekolah masing-masing. Sebagai contoh bahwa di setiap sekolah dalam menerapkan atau menyiapkan soal ujian sekolah mungkin saja ada sekolah yang hanya menggunakan tipe soal pilihan ganda saja dan mungkin ada pula sekolah yang menerapkan atau membuat tipe soal gabungan yaitu memuat soal pilihan ganda dan juga soal essay / uraian.

 

Nah, tentunya sekolah dalam menyiapkan lembar jawaban untuk ujian sekolah harus sudah menyesuaikannya dengan type soal yang akan digunakan di sekolah masing-masing. Jika soal ujian sekolah hanya menggunakan tipe soal pilihan ganda maka lembar jawaban ujian yang harus di siapkan juga harus memuat format jenis pilihan ganda dan begitu juga sebaliknya jika sekolah anda menggunakan tipe soal gabungan yakni pilihan ganda dan essay maka lembar jawaban yang harus disiapkan juga harus model gabungan (pilihan ganda dan essay).

 

Bagi bapak ibu guru yang terpilih sebagai panitia dalam ujian sekolah di sekolah masing-masing maka tentunya harus dapat menyiapkan dan membuat format lembar jawaban ujian sekolah yang sesuai dengan jenis soal yang akan di ujiankan. Nah untuk bisa melakukan hal tersebut maka panitia ujian sekolah harus bisa memiliki dasar computer yang baik agar bisa dengan mudah membuat dan meyiapkan lembar jawaban untuk ujian sekolah.

 

Apabila di sekolah bapak/ibu guru mugkin telah memiliki arsip format lembar jawaban untuk pelaksanaan ujian sekolah maka mungkin panitia yang akan menyiapkan lembar jawaban untuk ujian sekolah sudah tidak susah lagi sebab bisa menggunakan arsip tersebut dan tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan yang ada.

 

Berbeda dengan sekolah yang mungkin di sekolahnya sama sekali tidak memiliki arsip format lembar jawaban untuk pelaksanaan ujian sekolah maka sebagai panita ujian sekolah mau tak mau harus mencar referensi untuk bisa membuat lembar jawaban ujian sekolah.

 

Tapi tenang saja, bagi bapak ibu guru yang saat ini sedang bertugas sebagai panitia ujian sekolah di sekolah anda masing-masing dan sedang kesulitan dalam menyiapkan atau membuat lembar jawaban untuk pelaksanaan ujian sekolah, maka melalui postingan ini saya sebagai admin akan membagikan contoh format lembar ujian sekolah yang dapat di jadikan sebagai referensi dalam membuat dan menyiapkan lembar ujian sekolah.

 

Perlu di ketahui pula bahwa format lembar jawaban untuk ujian sekolah yang akan admin bagikan ini akan di berikan dalam bentuk file yang mana filenya telah tersimpan dalam 2 format yakni dalam format word dan juga dalam format exel. Bapak/ibu panitia yang akan menggunakannya maka dapat dengan mudah melakukan pengeditan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

 

Memang dalam membuat dan menyiapkan lembar jawaban yang telah tersusun sesuai jumlah soal dan tipe soal yang ada tidaklah gampang sebab harus memiliki penguasaan yang baik di bidang komputer olehnya itu dengan saya membagikan contoh format lembar jawaban ujian sekolah untuk semua jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA, SMK ini kiranya bisa membantu rekan-rekan guru yang menjadi panitia ujian sekolah di sekolah masing-masing.

 

Sebagai informasi pula bahwa lembar jawaban ujian sekolah yang akan admin bagikan pada postingan ini terdiri atas 2 jenis yakni untuk soal pilihan ganda dan juga untuk soal uraian. Jadi apabila di sekolah bapak/ibu guru dalam pelaksanaan ujian sekolah menggunakan soal tipe pilihan ganda maupun essay maka dapat menggunakan contoh format lembar jawaban ujian sekolah yang akan admin bagikan ini.

 

Baiklah untuk bapak/ibu guru yang membutuhkan file format lembar jawaban ujian sekolah jenjang SD, SMP, SMA/SMK versi word dan exel, maka silahkan miliki filenya di bawah ini :

 

  • Format Lembar Jawaban Ujian Sekolah- Model 1 (DISINI
  • Format Lembar Jawaban Ujian Sekolah- Model 2 (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai contoh format lembar jawaban ujian sekolah yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu bapak/ibu guru panitia ujian sekolah dalam menyiapkan lembar jawaban untuk pelaksanaan ujian sekolah di sekolah masing-masing.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel