Soal dan Jawaban US PAI SD Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Download soal dan kunci jawaban ujian sekolah pendidikan agama islam dan budi pekerti kelas 6 SD.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Selamat berjumpa kembali di website pendidikan milik kherysuryawan.

Melalui artikel ini kherysuryawan akan memberikan file pendidikan berupa file soal ujian sekolah yang juga telah dilengkapi dengan kunci jawabannya.

 


Soal ujian sekolah yang akan admin bagikan kali ini yaitu soal ujian sekolah untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Jenjang SD. Soal ujian PAI SD ini kiranya bisa membantu siswa yang akan mengikuti ujian sekolah di sekolahnya. Dengan banyak berlatih dan belajar maka akan memudahkan para siswa dalam menjawab soal saat ujian sekolah nantinya.

 

Selain siswa yang harus bersiap diri mengahadapi ujian sekolah maka Para guru yang mengajar di sekolah jenjang SD khususnya guru kelas 6 juga harus dapat menyiapkan soal-soal ujian. Untuk memudahkan para guru dalam menyajikan soal untuk kebutuhan ujian sekolah maka di perlukan bank soal atau arsip soal. Dengan begitu maka akan sangat membantu guru dalam memilah soal-soal untuk digunakan pada ujian sekolah.

 

Melalui postingan ini admin akan memberikan 2 jenis atau 2 versi soal ujian sekolah untuk mata pelajaran agama islam. Untuk soal ujian sekolah PAI versi 1 yaitu filenya disimpan dalam format PDF dengan jumlah soal terdiri atas 40 soal yang semuanya merupakan soal bentuk pilihan ganda dan juga telah dilengkapi dengan kunci jawabannya. Sedangkan untuk soal ujian sekolah versi ke 2 yaitu filenya tersimpan dalam format word dengan jumlah soal terdiri atas 40 soal pilihan ganda dan 5 soal essay serta semuanya juga telah di lengkapi dengan kunci jawabannya.

 

Ujian sekolah (US) yang dilakukan di sekolah SD menjadi bentuk penilaian akhir untuk mengetahui kompetensi yang dimiliki oleh siswa selama belajar di jenjang sekolah dasar (SD). Nantinya nilai siswa yang diperoleh pada pelaksanaan ujian sekolah akan dimasukkan menjadi nilai pada ijazah siswa maka olehnya itu nilai ujian sekolah menjadi sangat penting bagi siswa yang akan melakukan penamatan.

 

Saat ini dengan ditiadakannya ujian nasional maka bukan berarti sekolah tidak memiliki syarat dalam meluluskan siswa melainkan sekolah dapat menentukan atau mengatur syarat kelulusan siswa sesuai dengan peraturan sekolah masing-masing. Sekolah di berikan wewenang penuh melalui untuk menentukan kelulusan siswa namun tentunya dengan peraturan yang telah di sepakati.

 

Ujian sekolah pastinya menjadi salah satu persyaratan yang harus di penuhi oleh siswa. Artinya bahwa ujian sekolah wajib diikuti siswa agar bisa dinyatakan lulus. Dengan akan di laksanakannya ujian sekolah di sekolah masing-masing maka siswa dan guru mau tak mau harus menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan menghadapi ujian sekolah di sekolahnya.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file soal ujian sekolah mata pelajaran PAI jenjang SD untuk kelas 6 maka silahkan miliki filenya yang akan admin sajikan dalam 2 versi di bawah ini:

 

  • Soal & Jawaban Ujian Sekolah PAI Jenjang SD Versi 1 (DISINI
  • Soal Ujian Sekolah PAI Jenjang SD Versi 2 (DISINI)
  • Kunci Jawaban Ujian Sekolah PAI Jenjang SD Versi 2 (DISINI)


Demikianlah yang bisa admin bagikan pada kesempatan ini, semoga file soal ujian sekolah mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti kelas 6 SD yang telah admin sediakan diatas bisa membantu siswa dan guru yang akan menghadapi ujian sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel