Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Prakarya Kelas 8 Semester 2

Kherysuryawan.id – Download kisi-kisi soal PAT/UKK Prakarya Kelas 8 SMP Semester 2.

Salam Pendidikan,

Sahabat pendidikan yang berbahagia, tidak lama lagi ulangan kenaikan kelas akan segera di mulai. Dalam persiapan pelaksanaan ulangan kenaikan kelas maka guru sudah harus bersiap untuk membuat kisi-kisi soal dan juga naskah soal ulangan kenaikan kelas.

 


Untuk membantu bapak/ibu guru dalam menyiapkan kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas, maka disini saya akan membagikan file kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas untuk Mata pelajaran prakarya kelas 8 SMP semester 2.

Di dalam mata pelajaran prakarya ada beberapa aspek materi yang akan di pelajari diantaranya yaitu tentang aspek kerajinan, budidaya, rekayasa dan aspek pengolahan.

 

Untuk lebih mengetahui tingkat penguasaan siswa dalam memahami materi maka di setiap akhir semester siswa akan menghadapi ulangan kenaikan kelas atau yang biasa di seut dengan penilaian akhir tahun (PAT). Dalam pelaksanaan ulangan kenaikan kelas maka tidak lepas dari yang namannya soal-soal.

 

Nah, adapun yang menjadi penentu dalam penyajian soal ulangan kenaikan kelas yaitu masing-masing guru mata pelajaran. Dalam membuat soal ulangan kenaikan kelas maka guru juga wajib untuk menyiapkan kisi-kisi soal ulangan, bagi guru yang belum pernah membuat atau menyiapkan kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas maka melalui postingan ini saya sebagai admin akan membantu untuk bisa memilikinya.

 

Kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas harus di sesuaikan dengan materi yang telah di pelajari oleh siswa agar nantinya siswa bisa memahami jenis soal yang akan di berikan.

Kisi-kisi soal sangat penting untuk di buat oleh guru sebagai kerangka dasar bagi guru yang akan membuat soal ulangan kenaikan kelas. Nantinya kisi-kisi tersebut akan memudahkan guru dalam membuat soal ulangan kenaikan kelas.

 

Siswa yang akan mengikuti ulangan kenaikan kelas juga membutuhkan sebuah kisi-kisi soal yang nantinya akan mereka jadikan sebagai gambaran tentang model soal yang akan dimunculkan oleh guru pada saat pelaksanaan ulangan kenaikan kelas.

 

Dalam hal ini yang akan membuat kisi-kisi soal yaitu setiap guru mata pelajaran yang akan melaksanakan ulangan kenaikan kelas. Dalam membuat kisi-kisi soal maka ada beberapa item yang harus termuat didalamnya diantaranya yaitu ;

-          Kompetensi dasar

-          Materi pokok

-          Indikator soal

-          Level kognitif

-          Bentuk soal

-          Nomor soal

-          skor soal

 

bagi anda yang belum mengetahui apa itu level kognitif pada pembuatan kisi-kisi soal, maka berikut ini penjabarannya :

  • Level 1 : mengingat (C1) dan memahami (C2),
  • Level 2 : mengaplikasikan (C3),
  • Level 3 : menganalisis (C4), mengevaluasi (C5), dan mencipta (C6)

 

Berbicara mengenai kisi-kisi soal maka melalui postingan ini saya akan membagikan file contoh kisi-kisi soal untuk mata pelajaran Prakarya khususnya untuk Kelas 8 SMP semester 2. Kisi-kisi soal yang akan di bagikan ini bisa membantu aktivitas guru di sekolah yang baru akan membuat kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas.

 

Bagi bapak/ibu guru khususnya yang sedang mengajar mata pelajaran Prakarya di Kelas 8 dan ingin membuat kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas namun belum memiliki contoh formatnya maka anda bisa memanfaatkan file yang akan saya bagikan ini sebagai referensi dalam membuat soal ulangan kenaikan kelas.

 

File kisi-kisi soal PAT/UKK Prakarya Kelas 8 semester 2 yang akan di bagikan ini disimpan dalam format word atau doc, sehingga bagi guru atau siapapun yang akan melakukan pengeditan maka bisa dengan mudah melakukannya sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Baiklah berikut ini file kisi-kisi soal PAT/UKK Prakarya Kelas 8 SMP semester 2 di bawah ini :

 

  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Prakarya Kelas 8 Semester 2 (DISINI


Demikianlah informasi mengenai kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas untuk mata pelajaran Prakarya Kelas 8 semester 2, semoga file yang telah di bagikan tersebut bisa membantu bapak/ibu guru serta para siswa khususnya dalam persiapan menghadapi ulangan kenaikan kelas.

Sekian dan Terimakasih, Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel