Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Seni Budaya Kelas 10 Semester 2

Kherysuryawan.id – Download Kisi-kisi Soal PAT/UKK Seni Budaya Kelas 10 SMA semester 2.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, Kisi-kisi soal ulangan sangat penting untuk dibuat oleh setiap guru mata pelajaran. Dalam membuat soal ulangan semester baik itu semester ganjil maupun genap maka biasanya guru juga akan membuat kisi-kisi soalnya terlebih dahulu.

 


Pada mata pelajaran seni budaya untuk membuat soal ulangan kenaikan kelas di semester 2 maka guru harus membuat terlebih dahulu kisi-kisi soalnya. Melalui kisi-kisi soal yang telah dibuat itu nantinya guru dapat menyusun penulisan soalnya sesuai dengan urutan materi yang ada pada kisi-kisi soal.

 

Kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas sangat penting untuk di buat oleh guru sebab Kisi-Kisi soal merupakan kerangka dasar yang dibuat untuk penyusunan soal ulangan. Kisi-kisi soal disusun untuk memberi gambaran tentang bentuk soal dan materi yang akan diujikan nantinya. Guru memiliki tugas tersebut ketika pelaksanaan ulangan kenaikan kelas akan dimulai.

 

Berbicara mengenai ulangan kenaikan kelas atau penilaian akhir tahun maka pada kesempatan ini saya akan membantu bapak/ibu guru untuk bisa memiliki contoh file kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas. Adapun kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas yang akan saya bagikan pada postingan ini ialah kisi-kisi soal PAT/UKK Seni Budaya Kelas 10 SMA semester 2.

 

Di dalam membuat kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas ada beberapa komponen yang dimuat dalam format kisi-kisi soal ulangan semester diantaranya meliputi :

1.       Kompetensi dasar (KD)

2.       Materi pokok/pelajaran

3.       Indicator soal

4.       Level kognitif, yang meliputi : 

Level 1 : mengingat (C1) dan memahami (C2),

Level 2 : mengaplikasikan (C3),

Level 3 : menganalisis (C4), mengevaluasi (C5), dan mencipta (C6)

5.       Bentuk soal (pilihan ganda / essay

6.       Skor setiap soal

 

Pembuatan kisi-kisi soal untuk ulangan kenaikan kelas harus di sesuaikan dengan materi yang telah di pelajari oleh peserta didik selama pembelajaran di semester 2. Adapun jumlah soal yang harus dibuat oleh guru yaitu di sesuaikan dengan kompetensi dasar pada setiap mata pelajaran yang ada dan di atur oleh masing-masing guru mata pelajaran.

 

Khusus pada mata pelajaran seni budaya ada beberapa materi yang termuat di dalamnya yaitu meliputi seni tari, seni music, seni rupa dan seni teater. Apabila guru akan membuat kisi-kisi soal untuk persiapan pelaksanaan ulangan kenaikan kelas maka materi yang ada pada buku paket yang telah di ajarkan minimal harus termuat di dalam kisi-kisi soal yang akan dibuat.

 

Untuk memudahkan siswa dalam mempelajari materi untuk persiapan mengahadapi ulangan kenaikan kelas maka guru perlu memberikan kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas sesuai dengan mata pelajaran yang di ajarkan oleh guru. Kisi-kisi soal sangat penting bagi siswa sebagai bentuk gambaran materi soal yang akan dimunculkan saat pelaksanaan ulangan kenaikan kelas nantinya.

 

Bagi bapak / ibu guru yang saat ini mengajar mata pelajaran Seni Budaya di Kelas 10 SMA dan akan berencana membuat soal untuk persiapan ulangan kenaikan kelas maka disini saya menyiapkan contoh pembuatan kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas untuk mata pelajaran Seni Budaya Kelas 10 SMA semester 2.

 

Kisi-kisi soal PAT/UKK Seni Budaya Kelas 10 Semester 2 ini bisa dijadikan sebagai bahan referensi maupun contoh bagi guru mapel Seni Budaya yang akan menyiapkan kisi-kisi dan soal PAT/UKK Seni Budaya Kelas 10 SMA semester 2. Dengan addanya contoh kisi-kisi soal Seni Budaya Kelas 10 ini maka kiranya bisa memudahkan guru dalam membuat soal untuk ulangan kenaikan kelas.

 

File kisi-kisi soal PAT/UKK Seni Budaya Kelas 10 Semester 2 ini disimpan dalam format word dan juga sangat mudah untuk digunakan dan apabila bapak/ibu guru ingin melakukan pengeditan atau pembaharuan sesuai keinginan masing-masing, maka bisa dengan mudah melakukannya.

 

Baiklah berikut ini beberapa file kisi-kisi soal PAT/UKK Seni Budaya Kelas 10 semester 2 dalam format word yang akan saya bagikan di bawah ini:

 

  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Seni Budaya Kelas 10 SMA Semester 2 Model 1 (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Seni Budaya Kelas 10 SMA Semester 2 Model 2 (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Seni Budaya Kelas 10 SMA Semester 2 Model 3 (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai kisi-kisi soal PAT/UKK mata pelajaran Seni Budaya Kelas 10 SMA semester 2 yang bisa saya bagikan pada postingan ini, semoga dengan saya membagikan file kisi-kisi soal Seni Budaya Kelas 10 ini bisa membantu aktivitas guru dalam membuat kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas/penilaian akhir tahun.

Sekian dan Terimakasih, Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel