Buku Siswa dan Guru PAI Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Buku siswa PAI kelas 7 Kurikulum sekolah penggerak, download buku guru PAI kelas 7 Kurikulum sekolah penggerak bentuk PDF.

Assalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh, salam sejahtera buat kita semua. Sahabat pendidikan yang berbahagia kita ketahui Bersama bahwa saat ini telah banyak sekolah yang menerapkan kurikulum merdeka belajar dan juga menjadi sekolah penggerak.

 


Dalam proses pembelajaran pada kurikulum merdeka maka sekolah yang telah menggunakan kurikulum merdeka belajar tentunya akan membutuhkan buku paket pelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang digunakan di sekolah. Pada kurikulum 2013 sekolah pastinya telah memiliki buku paket pelajaran berupa buku siswa dan buku guru namun untuk kurikulum merdeka saat ini masih banyak sekolah yang belum memiliki buku siswa dan buku guru untuk digunakan pada proses pembelajaran.

 

Melalui kesempatan ini saya sebagai admin akan membantu untuk bisa memiliki buku paket pelajaran kurikulum merdeka belajar. Disini saya akan membagikan buku siswa dan juga buku guru khususnya untuk mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti (PAI & BP) kelas 7 SMP yang bisa digunakan untuk pembelajaran di semester 1 dan juga semester 2 kurikulum merdeka.

 

Bagi anda yang sekolahnya merupakan sekolah penggerak atau telah menerapkan kurikulum merdeka maka untuk bisa memiliki buku siswa PAI kelas 7 dan buku guru PAI kelas 7 kurikulum merdeka belajar maka anda bisa memiliki file bukunya pada postingan ini. File buku siswa dan buku guru PAI kelas 7 SMP semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka yang ada disini disajikan dalam bentuk format PDF sehingga sangat membantu siswa dan guru yang akan menggunakannya sebagai sarana pembelajaran pada kurikulum sekolah penggerak/sekolah medeka belajar.

 

Sebagai informasi bahwa Buku ini disusun sebagai upaya untuk menyiapkan peserta didik agar menjadi insan yang religius dan berbudi pekerti sebagaimana diamanatkan pada Pasal 3 Undang-Undang Nomor20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa tujuan pendidikan adalah berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

 

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ini disusun sesuai dengan Peta Jalan Pendidikan Nasional 2020–2035 bahwa peningkatan kualitas pendidikan nasional dilakukan dengan memperbaiki kurikulum nasional, pedagogi, dan penilaian.

 

Materi yang diajarkan dalam buku ini sejalan dengan upaya untuk pengembangan peserta didik, yaitu nilai-nilai dan ajaran Islam yang sangat mulia dan luhur untuk dijadikan suatu habbit dalam penanaman sikap, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta mengembangkan keterampilan peserta didik agar menjadi muslim yang kaaffah.

 

Buku ini juga menghadirkan nilai-nilai moderasi beragama yang perlu diserap oleh peserta didik. Penguatan moderasi beragama di Indonesia saat ini penting dilakukan karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dengan bermacam suku, bahasa, budaya dan agama. Indonesia merupakan negara yang memandang penting nilai-nilai agama, walaupun bukan merupakan suatu negara yang berdasarkan pada agama tertentu.

 

Moderasi beragama penting untuk digaungkan dalam konteks global di mana agama menjadi bagian penting dalam perwujudan peradaban dunia yang bermartabat. Moderasi beragama diperlukan sebagai upaya untuk senantiasa menjaga agar tafsir dan pemahaman terhadap agama tetap sesuai dengan koridor berbangsa dan bernegara sehingga tidak memunculkan cara beragama yang ekstrim.

 

Bagi anda yang merupakan guru mata pelajaran pendidikan agama islam (PAI) dan mengajar di kelas 7 SMP pada sekolah penggerak atau sekolah yang telah menerapkan kurikulum merdeka belajar dan ingin memiliki buku guru PAI kelas 7 kurikulum merdeka maka disini anda bisa memiliki filenya secara gratis.

 

Selain guru siswa pun bisa memiliki file buku siswa untuk mata pelajaran PAI kelas 7 kurikulum merdeka. Tentunya dengan memiliki buku paket pelajaran maka dapat memudahkan para siswa dalam melaksanakan proses pembelajaran serta akan lebih memudahkan dalam memahami materi yang akan di pelajari sebab telah memiliki rincian materi pada buku siswa.

 

Baiklah berikut ini file buku siswa PAI kelas 7 kurikulum merdeka dan buku guru PAI kelas 7 kurikulum merdeka, bagi anda yang ingin memiliki filenya silahkan dapatkan di bawah ini :

 

  • Buku Siswa PAI Kurikulum Merdeka Kelas 7 SMP (DISINI
  • Buku Guru PAI Kurikulum Merdeka Kelas 7 SMP (DISINI)
  • Materi Pelajaran PAI Kelas 7 Kurikulum Merdeka (DISINI)


Demikianlah informasi seputar buku siswa dan buku guru kelas 7 SMP kurikulum merdeka yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga buku siswa dan buku guru kelas 7 SMP kurikulum merdeka yang telah admin bagikan tersebut bisa membantu dalam proses pembelajaran di sekolah yang telah menggunakan kurikulum terbaru yakni kurikulum merdeka belajar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel