Kisi-Kisi Soal PAT/UKK Ekonomi Kelas 11 Semester 2

Kherysuryawan.id – Download Kisi-Kisi Soal ulangan semester 2 Ekonomi kelas 11 semester genap.

Mata Pelajaran Ekonomi merupakan salah satu mata pelajaran yang di pelajari pada jenjang sekolah menengah atas (SMA). Dalam mempelajarinya maka siswa pastinya akan dihadapkan pada sebuah latihan atau penilaian yang salah satunya melalui ulangan semester.



Dalam proses pembuatan soal ulangan semester atau ulangan kenaikan kelas maka guru harus juga membuat dan menyiapkan kisi-kisi soalnya.

Kisi-kisi soal menjadi sebuah keharusan bagi guru untuk dibuat saat akan tiba masanya pelaksanaan ulangan semester di sekolah. Kisi-kisi soal akan sangat membantu guru untuk menjadi dasar dalam pembuatan soal. Sebelum guru membuat soal ulangan semester maka guru terlebih dahulu harus menyiapkan dan membuat kisi-kisi soal sebagai gambaran dalam pembuatan soal nantinya.

 

Selain kisi-kisi soal bermanfaat bagi guru yang akan membuat soal ulangan semester, kisi-kisi soal juga akan sangat bermanfaat bagi siswa yang akan melakukan persiapan menghadapi ulangan kenaikan kelas atau ulangan semester 2. Kisi-kisi soal akan di berikan guru kepada siswa sebagai bahan pelajaran dan persiapan menghadapi ulangan semester.

 

Berbicara mengenai kisi-kisi soal maka melalui postingan ini admin akan membagikan contoh pembuatan kisi-kisi soal yang sudah lengkap. Adapun kisi-kisi soal yang akan admin bagikan pada kesempatan ini ialah kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas untuk mata pelajaran Ekonomi kelas 11 semester 2.

 

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini sedang mengajar mata pelajaran Ekonomi di jenjang SMA khususnya di kelas 11 SMA dan baru akan bersiap untuk membuat soal ulangan semester di semester 2 ini namun belum memiliki referensinya maka melalui postingan ini bapak/ibu guru bisa memiliki contoh kisi-kisi soal Ekonomi kelas 11 semester 2.

 

Kisi-kisi soal Ekonomi kelas 11 semester 2 yang akan admin bagikan disini dalam bentuk file dan disimpan dalam format word. Bagi anda yang akan menggunakannya maka akan sangat mudah dan juga bisa di edit jika di perlukan sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Admin sengaja membagikan file contoh kisi-kisi soal PAT/UKK Ekonomi kelas 11 semester 2 ini dengan tujuan untuk membantu bapak/ibu guru yang sedang kesulitan dalam membuat kisi-kisi soal ulangan semester. Kiranya melalui file contoh kisi-kisi soal PAT Ekonomi kelas 11 ini maka bisa membantu guru untuk memiliki referensi dalam membuat kisi-kisi soal ulangan penilaian akhir tahun untuk mapel Ekonomi.

 

Sebagai informasi bahwa Penilaian Akhir Tahun (PAT/UKK) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh setiap guru mata pelajaran untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester Genap. Adapun Cakupan materi untuk ulangan semester atau ulangan kenaikan kelas yaitu meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut.

 

Guru pastinya akan sangat membutuhkan kisi-kisi soal ulangan semester yang nantinya akan menjadi kerangka dasar dalam penulisan soal ulangan semester.

Pada proses pembuatan kisi-kisi soal ulangan semester/ulangan kenaikan kelas ada beberapa komponen yang biasanya dimuat di dalamnya, diantaranya yaitu :

-          Kompetendi Dasar

-          Materi Pokok

-          Indikator Soal

-          Level Kognitif

-          Bentuk soal

Khusus untuk level kognitif yang dimaksud disini ialah tingkat kesukaran soal yang meliputi level 1, yakni (pemahaman dan pengetahuan), level 2 yakni (aplikasi) dan level 3 yaitu (penalaran). Untuk soal yang masuk pada level 3 yaitu penalaran merupakan soal jenis HOTS (Higher Order Thingking Skills).

 

Untuk bentuk soal yang dimaksud ialah bisa soal pilihan ganda dan juga soal essay. Penentuan bentuk soal di sesuaikan dengan hasil keputusan Bersama dewan guru di sekolah masing-masing namun pada umumnya soal yang digunakan yaitu gabungan antara soal pilihan ganda dan soal essay.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru yang membutuhkan kisi-kisi soal PAT/UKK Ekonomi kelas 11 semester 2, maka admin telah menyiapkannya dalam beberapa file dan bentuknya yang berbeda-beda jadi bapak/ibu guru bisa memilih model mana yang sesuai dengan keinginan masing-masing. Adapun format filenya yaitu tersimpan dalam bentuk word.

Berikut ini file kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas mapel Ekonomi kelas 11 semester 2:

 

  • Kisi-Kisi Soal PAT Ekonomi Kelas 11 Sem.2 Model 1 (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT Ekonomi Kelas 11 Sem.2 Model 2 (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT Ekonomi Kelas 11 Sem.2 Model 3 (DISINI)
  • Kisi-Kisi Soal PAT Ekonomi Kelas 11 Sem.2 Model 4 (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai kisi-kisi soal PAT/UKK untuk mata pelajaran Ekonomi kelas 11 semester 2 yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga saja bisa bermanfaat dan bisa membantu aktivitas bapak/ibu guru yang akan mempersiapkan diri dalam pelaksanaan ulangan kenaikan kelas di sekolah masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel