Kisi-Kisi Soal PAT/UKK PJOK Kelas 11 Semester 2

Kherysuryawan.id – Download Kisi-Kisi Soal PAT/PAS/UAS/UKK PJOK kelas 11 semester genap.

Pada mata pelajaran penjaskes di sekolah tentunya siswa akan dihadapkan dengan materi dan juga praktek. untuk menguji kemampuan siswa selama melakukan pembelajaran maka guru akan memberikan soal atau evaluasi sebagai bentuk penilaian.



Salah satu bentuk penilaian di akhir semester yaitu dengan mengadakan ulangan semester.  Untuk ulangan semester akan dilaksanakan di akhir semester baik semester 1 maupun di semester 2. adapun materi yang akan diujikan yaitu materi yang telah di ajarkan pada semester berjalan.


Dalam persiapan pelaksanaan ulangan semester genap atau yang biasa di sebut sebagai ulangan kenaikan kelas maka guru akan menyiapkan kisi-kisi soal yang mana nantinya kisi-kisi soal tersebut akan menjadi bahan soal yang akan di berikan kepada siswa.

 

Kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas sangat penting untuk di buat oleh guru sebab Kisi-Kisi soal merupakan kerangka dasar yang dibuat untuk penyusunan soal ulangan. Kisi-kisi soal disusun untuk memberi gambaran tentang bentuk soal dan materi yang akan diujikan nantinya. Guru memiliki tugas tersebut ketika pelaksanaan ulangan kenaikan kelas akan dimulai.

 

Pada proses pembuatan kisi-kisi soal ulangan semester/ulangan kenaikan kelas ada beberapa komponen yang biasanya dimuat di dalamnya, diantaranya yaitu :

-          Kompetendi Dasar

-          Materi Pokok

-          Indikator Soal

-          Level Kognitif

-          Bentuk soal

Khusus untuk level kognitif yang dimaksud disini ialah tingkat kesukaran soal yang meliputi level 1, yakni (pemahaman dan pengetahuan), level 2 yakni (aplikasi) dan level 3 yaitu (penalaran). Untuk soal yang masuk pada level 3 yaitu penalaran merupakan soal jenis HOTS (Higher Order Thingking Skills).

 

Berbicara mengenai kisi-kisi ulangan kenaikan kelas atau penilaian akhir tahun maka pada kesempatan ini saya akan membantu bapak/ibu guru untuk bisa memiliki contoh file kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas. Adapun kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas yang akan saya bagikan pada postingan ini ialah kisi-kisi soal PAT/UKK untuk mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) Kelas 11 SMA semester 2.

 

Pembuatan kisi-kisi soal untuk ulangan kenaikan kelas harus di sesuaikan dengan materi yang telah di pelajari oleh peserta didik selama pembelajaran di semester 2. Adapun jumlah soal yang harus dibuat oleh guru yaitu di sesuaikan dengan kompetensi dasar pada setiap mata pelajaran yang ada dan di atur oleh masing-masing guru mata pelajaran.

 

Selain kisi-kisi soal bermanfaat bagi guru yang akan membuat soal ulangan semester, kisi-kisi soal juga akan sangat bermanfaat bagi siswa yang akan melakukan persiapan menghadapi ulangan kenaikan kelas atau ulangan semester 2. Kisi-kisi soal akan di berikan guru kepada siswa sebagai bahan pelajaran dan persiapan menghadapi ulangan semester.

 

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini sedang mengajar mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) di jenjang SMA khususnya di kelas 11 SMA dan baru akan bersiap untuk membuat soal ulangan semester di semester 2 ini namun belum memiliki referensinya maka melalui postingan ini bapak/ibu guru bisa memiliki contoh kisi-kisi soal pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) kelas 11 semester 2.

 

Kisi-kisi soal pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) kelas 11 semester 2 yang akan admin bagikan disini dalam bentuk file dan disimpan dalam format word. Bagi anda yang akan menggunakannya maka akan sangat mudah dan juga bisa di edit jika di perlukan sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Admin sengaja membagikan file contoh kisi-kisi soal PAT/UKK pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) kelas 11 semester 2 ini dengan tujuan untuk membantu bapak/ibu guru yang sedang kesulitan dalam membuat kisi-kisi soal ulangan semester. Kiranya melalui file contoh kisi-kisi soal PAT PJOK kelas 11 ini maka bisa membantu guru untuk memiliki referensi dalam membuat kisi-kisi soal ulangan penilaian akhir tahun untuk mapel PJOK.

 

Sebagai informasi bahwa Penilaian Akhir Tahun (PAT/UKK) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh setiap guru mata pelajaran untuk mengukur pencaPJOKan kompetensi peserta didik di akhir semester Genap. Adapun Cakupan materi untuk ulangan semester atau ulangan kenaikan kelas yaitu meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut.

 

Bagi bapak/ibu guru yang saat ini ingin membuat soal ulangan semester untuk pembelajaran di semester ini maka pastinya akan sangat membutuhkan kisi-kisi soal ulangan semester yang nantinya akan menjadi kerangka dasar dalam penulisan soal ulangan semester.

 

Bagi bapak/ibu guru yang membutuhkan kisi-kisi soal PAT/UKK PJOK kelas 11 semester 2, maka admin telah menyiapkannya dalam beberapa file dan bentuknya yang berbeda-beda jadi bapak/ibu guru bisa memilih model mana yang sesuai dengan keinginan masing-masing.

 

Baiklah berikut ini beberapa file kisi-kisi soal PAT/UKK PJOK Kelas 11 semester 2 dalam format word yang akan saya bagikan di bawah ini:

 

  1. Kisi-Kisi Soal PAT PJOK Kelas 11 Sem.2 Model 1 (DISINI)
  2. Kisi-Kisi Soal PAT PJOK Kelas 11 Sem.2 Model 2 (DISINI)
  3. Kisi-Kisi Soal PAT PJOKKelas 11 Sem.2 Model 3 (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai kisi-kisi soal PAT/UKK mata pelajaran PJOK Kelas 11 SMA semester 2 yang bisa saya bagikan pada postingan ini, semoga dengan saya membagikan file kisi-kisi soal PJOK Kelas 11 ini bisa membantu aktivitas guru dalam membuat kisi-kisi soal ulangan kenaikan kelas/penilaian akhir tahun.

Sekian dan Terimakasih, Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel