Daftar Hadir Siswa Baru Peserta MPLS Tahun 2023/2024

Kherysuryawan.id – Download format daftar hadir peserta masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) Tahun pelajaran 2023/2024.

Sahabat pendidikan, di awal tahun pelajaran baru ini sekolah akan mulai melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru yang telah melakukan pendaftaran sebagai calon siswa baru. Dalam masa pengenalan tersebut siswa baru akan di berikan edukasi berupa materi dan juga pengenalan lingkungan sekolah.

 


Bagi siswa baru tentunya akan merasa asing saat memasuki sekolah yang baru, olehnya itu agar siswa baru dapat dengan mudah beradaptasi dengan orang sekitar sekolah dan juga lingkungan sekolah yang baru maka di butuhkan sebuah pengenalan yang bisa membuat keakraban diantara sesama siswa di sekolah tersebut.

 

Dalam pelaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah, yang akan memiliki peranan yang sangat besar dalam kelancaran kegiatan tersebut ialah panitia MPLS. Agar kegiatan bisa berjalan lancar maka panitia harus dapat menyiapkan semua administrasi dan kelengkapan yang dibutuhkan selama kegiatan MPLS berlangsung.

 

Pada saat kegiatan MPLS dilaksanakan siswa akan di berikan beberapa materi oleh guru yang telah di beri tugas dalam membawakan materi selama MPLS. Untuk memonitor para peserta siswa baru dalam kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) maka di butuhkan sebuah daftar hadir peserta MPLS.

 

Daftar hadir siswa peserta MPLS tentunya menjadi tugas panitia MPLS untuk bisa menyediakan atau menyiapkannya. Apabila panitia MPLS saat ini belum sempat membuat format daftar hadir peserta MPLS maka tenang saja sebab melalui postingan ini admin akan membantu untuk menyiapkan contoh format daftar hadir siswa peserta MPLS yang bisa digunakan oleh sekolah yang sedang melaksanakan kegiatan MPLS.

 

Format daftar hadir siswa baru peserta MPLS yang akan admin bagikan pada postingan ini sengaja dibuat dalam format Microsoft word dengan tujuan agar panitia MPLS yang akan menggunakannya bisa melakukan pengeditan sesuai kebutuhan di masing-masing sekolah. Apabila ada yang ingin di tambahkan atau ingin di edit maka dapat dengan mudah di lakukan sesuai keinginan masing-masing pengguna.

 

Di dalam format daftar hadir siswa baru peserta MPLS ada beberapa item yang dimuat di dalamnya diantaranya yaitu ;

1.       KOP sekolah

2.       Nomor urut

3.       Nama siswa baru

4.       Hari dan tanggal kegiatan

5.       Keterangan

 

Pelaksanaan MPLS biasanya di lakukan selama 3 hari di jam sekolah tepatnya pada minggu pertama masuk sekolah di tahun ajaran baru. Bagi siswa yang telah terdaftar sebagai calon siswa baru maka wajib sayaratnya untuk bisa mengikuti seluruh kegiatan MPLS.

 

Apabila anda merupakan salah satu panitia MPLS di sekolah anda maka untuk memudahkan panitia MPLS dalam menyiapkan administrasi MPLS khususnya daftar hadir peserta MPLS selama kegiatan berlangsung, maka anda bisa memiliki contoh format daftar hadir peserta MPLS pada artikel ini agar bisa membantu tugas anda dalam melengkapi administrasi MPLS.

 

Baiklah berikut ini format daftar hadir peserta MPLS dalam format word untuk versi terbaru yang bisa anda miliki filenya di bawah ini:

 

  • Format Daftar Hadir Peserta MPLS (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai contoh format daftar hadir siswa baru peserta MPLS yang bisa admin sampaikan dan bagikan pada kesempatan ini, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu aktivitas panitia MPLS dalam menyiapkan kelengkapan administrasi selama kegiatan MPLS berlangsung di sekolah masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel