Modul Ajar Matematika Kelas 9 Semester 2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download modul ajar matematika kelas 9 semester 2 kurikulum merdeka.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, menjadi seorang guru tidak akan pernah lepas dengan aktivitas mengajar. Dalam mengajar guru harus bisa menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan agar proses mengajar bisa terlaksana dengan baik.

 


Kita ketahui bahwa Saat ini kurikulum merdeka merupakan kurikulum baru yang sudah banyak di gunakan oleh sekolah-sekolah mulai dari sekolah jenjang PAUD, sekolah jenjang SD, sekolah jenjang SMP, sekolah jenjang SMA dan SMK di seluruh Indonesia.


Berbicara seputar kurikulum merdeka maka sebagai seorang guru harus bisa memahami tentang apa itu kurikulum merdeka dan bagaimana cara untuk menyiapkan perangkat pembelajaran yang berbasis kurikulum merdeka.

 

Jika bapak ibu guru di sekolahnya telah menerapkan kurikulum merdeka maka dalam menyiapkan perangkat ajar tentunya juga harus sesuai dengan model kurikulum yang digunakan yaitu dengan membuat perangkat ajar versi kurikulum merdeka.

 

Salah satu perangkat ajar pada kurikulum merdeka ialah modul ajar atau yang biasa di sebut sebagai RPP pada kurikulum 2013. Bagi anda yang belum memahami tentang bagaimana cara membuat dan menyiapkan serta mendapatkan modul ajar maka melalui postingan ini anda bisa memilikinya secara mudah dan gratis.

 

Menjadi seorang guru memang memiliki tugas yang sangat berat sebab selain mengajar guru juga di tuntut untuk bisa membuat dan melengkapi administrasi pembelajaran yang salah satunya menyiapkan RPP atau modul ajar.

 

Dikurikulum merdeka saat ini modul ajar masih sangat sulit untuk dimiliki oleh para guru secara gratis meskipun sebenarnya kementerian pendidikan telah menyiapkan modul ajar secara gratis melalui platform merdeka mengajar namun pada kenyataannya masih banyak modul ajar yang belum tersedia atau sudah tersedia namun belumlah lengkap selain itu modul ajar yang disiapkan juga formatnya masih dalam bentuk PDF sehingga masih agak sulit untuk di edit oleh para guru jika ingin mengembangkannya.

 

Nah untuk membantu guru dalam menyiapkan dan memiliki modul ajar pada pembelajaran dikurikulum merdeka ini maka disini admin akan membantu bapak/ibu guru khususnya yang mengajar atau mengampu mata pelajaran matematika kelas 9 SMP untuk bisa memiliki modul ajar secara mudah dan tentunya gratis. Adapun modul ajar yang akan admin bagikan pada kesempatan kali ini ialah modul ajar matematika kelas 9 SMP untuk semester 2 lengkap .

 

Dengan memiliki modul ajar pada pembelajaran kurikulum merdeka bagi seorang guru, maka tentunya akan memudahkan para guru yang mengajar di kelas. Modul ajar akan menjadi pemandu bagi guru dalam mengajar di kelas. Modul ajar juga bisa menjadi bahan analisis bagi guru dalam mencapai tujuan pembelajaran. Intinya dalam mengajar guru harus dapat menerapkan pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik.

 

Nah, bagi bapak ibu guru yang membutuhkan modul ajar matematika kelas 9 format word lengkap untuk semester 2 versi kurikulum merdeka maka silahkan miliki filenya secara gratis di bawah ini :

 

MODUL AJAR MATEMATIKA KELAS 9 SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

  • Modul Ajar Matematika Kelas 9 Sem.2 Bagian 1 (DISINI
  • Modul Ajar Matematika Kelas 9 Sem.2 Bagian 2 (DISINI)
  • Modul Ajar Matematika Kelas 9 Sem.2 Bagian 3 (DISINI)
  • Modul Ajar Matematika Kelas 9 Sem.2 Bagian 4 (DISINI)
  • Modul Ajar Matematika Kelas 9 Sem.2 Bagian 5 (DISINI)


Demikianlah yang dapat admin bagikan mengenai File Modul ajar matematika kurikulum merdeka kelas 9 semester 2 lengkap untuk semua bab pada kesempatan kali ini, semoga modul ajar tersebut bisa membantu rekan-rekan guru khususnya guru matematika jenjang SMP dalam memiliki perangkat ajar (modul aja)r kurikulum merdeka dan semoga apa yang telah admin bagikan ini bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel