Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka SD,SMP,SMA,SMK Tahun 2023

Kherysuryawan.id – Download aplikasi e-rapor kurikulum merdeka SD, SMP, SMA SMK Versi Terbaru.

Halo sahabat pendidikan, saat ini bagi sekolah yang telah menggunakan kurikulum merdeka maka dalam memberikan penilaian harus juga mengacu pada model penilaian yang ada pada kurikulum merdeka.

 


Dalam proses pembelajaran tentunya guru akan memberikan sebuah penilaian kepada setiap siswa dan nantinya hasil penilaian tersebut dikumpulkan selanjutnya akan menjadi satu penilaian di nilai akhir yang di tulis dalam rapor siswa.

 

Rapor merupakan bukti fisik yang menampilkan hasil akhir yang di miliki oleh setiap siswa sebagai bentuk penilaian selama proses pembelajaran berlangsung baik di semester satu maupun semester 2. Nilai dirapor merupakan nilai yang sangat menentukan untuk kenaikan kelas ataupun kelulusan siswa selama berada di satuan pendidikan.

 

Pada kurikulum merdeka yang saat ini banyak digunakan oleh sekolah, maka sistem penilaian yang digunakan juga harus sesuai dengan jenis kurikulum yang digunakan. Begitu juga untuk pengisian rapor siswa yang mana jika sekolah telah menggunakan kurikulum merdeka maka rapor yang akan di gunakan juga harus merupakan rapor versi kurikulum merdeka.

 

Apabila di sekolah anda saat ini telah menerapkan pembelajaran menggunakan kurikulum merdeka maka rapor yang digunakan nantinya untuk di berikan ke siswa juga harus merupakan rapor kurikulum merdeka.

 

Pembelajaran yang ada pada kurikulum K13 dan kurikulum merdeka tentunya memiliki perbedaan sehingga rapor yang akan di gunakan juga pastinya berbeda. Olehnya itu apabila sekolah anda menggunakan kurikulum merdeka maka anda harus bisa memiliki rapor versi kurikulum merdeka juga.

 

Lantas bagaimana jika anda belum memiliki rapor kurikulum merdeka padahal di sekolah anda sudah menerapkan pembelajaran berbasis kurikulum merdeka ?

Tenang saja melalui postingan ini admin akan membantu bapak/ibu guru yang belum memiliki aplikasi rapor kurikulum merdeka untuk bisa mendapatkan aplikasi rapor kurikulum merdeka secara gratis.

 

Pada kesempatan kali ini admin akan mencoba untuk berbagi aplikasi rapor kurikulum merdeka yang bisa di jadikan sebagai salah satu cara mudah bagi guru memiliki rapor kurikulum merdeka. Aplikasi rapor kurikulum merdeka yang akan admin bagikan ini dapat digunakan bagi sekolah jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK dan tentunya di sesuaikan dengan jenis/jenjang sekolah masing-masing.

 

Aplikasi erapor kurikulum merdeka yang akan admin bagikan pada postingan ini disajikan dalam format exel sehingga dapat lebih memudahkan bagi para guru yang akan melakukan penilaian. Selain itu nantinya bapak/ibu guru yang akan menggunakannya dapat melakukan pengeditan untuk melakukan penilian sesuai dengan data dan nilai siswa di sekolah masing-masing.

 

Aplikasi rapor kurikulum merdeka yang akan admin bagikan disini terdiri atas 2 jenis yaitu:

1.       Aplikasi rapor intrakurikuler kurikulum merdeka

2.       Aplikasi rapor untuk kegiatan projek penguatan profil pelajar Pancasila

 

Kedua penilaian diatas merupakan penilaian yang harus di lakukan pada pembelajaran di kurikulum merdeka. Dengan menggunakan aplikasi rapor kurikulum merdeka yang akan admin bagikan diatas maka akan dapat memudahkan bapak/ibu guru dalam melakukan penilaian hasil akhir di rapor kurikulum merdeka.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru yang membutuhkan file aplikasi rapor kurikulum merdeka untuk digunakan di sekolah yang telah menggunakan kurikulum merdeka, maka silahkan miliki filenya yang akan admin bagikan di bawah ini :


APLIKASI RAPOR KURIKULUM MERDEKA JENJANG SD, SMP, SMA, SMK

  • Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka Versi 1 (DISINI
  • Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka Versi 2 (DISINI
  • Aplikasi Rapor Projek Penguatan Profil pelajar Pancasila (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai aplikasi rapor kurikulum merdeka yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file aplikasi erapor kurikulum merdeka yang telah admin berikan diatas bisa membantu rekan-rekan guru yang membutuhkannya khususnya yang melaksanakan pembelajaran dan penilaian dengan menerapkan kurikulum merdeka.

Sekian dan semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel