Materi Bahasa Inggris Kelas 4 Kurikulum Merdeka Semester 1&2

Kherysuryawan.id – Materi pelajaran Bahasa inggris kelas 4 SD kurikulum merdeka semester 1 dan semester 2.

Mata pelajaran Bahasa inggris merupakan salah satu mata pelajaran yang akan di pelajari di jenjang SD khususnya di kelas 4 SD pada kurikulum merdeka.

 


Kurikulum merdeka merupakan kurikulum baru yang saat ini digunakan oleh setiap satuan pendidikan. dalam proses belajar mengajar pada kurikulum merdeka maka guru dan siswa harus mengacu pada materi yang telah disiapkan pada buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka.

 

Nah, melalui kesempatan kali ini admin akan berbagi informasi tentang materi pelajaran yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Bahasa inggris di kelas 4 SD kurikulum merdeka. Materi yang akan admin bagikan dan sampaikan disini sudah merupakan materi yang termuat pada buku teks pelajaran Bahasa inggris kelas 4 SD kurikulum merdeka.

 

Apabila di sekolah anda telah menerapkan kurikulum merdeka namun anda belum mengetahui susunan materi pelajaran yang nantinya akan di pelajari khususnya pada mata pelajaran Bahasa inggris di kelas 4 SD kurikulum merdeka maka disini anda bisa mengetahuinya secara lengkap sebab admin akan memberikan sajian materinya secara mendetail.

 

Informasi mengenai susunan materi pelajaran Bahasa inggris kelas 4 SD kurikulum merdeka yang akan admin sampaikan disini yaitu merupakan materi yang nantinya akan di pelajari di semester 1 hingga semester 2. Untuk di ketahui bahwa jumlah BAB/UNIT yang akan di pelajari pada mata pelajaran Bahasa inggris kelas 4 SD kurikulum merdeka yaitu berjumlah 13 bab/unit.

 

Untuk materi pembelajaran Bahasa inggris kelas 4 semester 1 akan di mulai dari unit 1 higga unit 7 sedangkan untuk materi pembelajaran Bahasa inggris kelas 4 semester 2 yaitu dimulai dari unit 8 hingga unit 13.

 

Baiklah untuk lebih jelasnya mengenai susunan materi pelajaran Bahasa inggris kelas 4 SD semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka maka silahkan simak daftar susunan materinya yang telah di siapkan di bawah ini ;

 

MATERI PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS 4 SD KURIKULUM MERDEKA SEMESTER 1

 💢 UNIT 1 : What are you doing  ( Soal & Jawaban Sumatif Unit 1 )

 💢 UNIT 2 : There are sixty seven English books ( Soal & Jawaban Sumatif Unit 2 )

 💢 UNIT 3 : There are sixty seven English books ( Soal & Jawaban Sumatif Unit 3 )

 💢 UNIT 4 : Dinda cooks in the kitchen

 💢 UNIT 5 : Where is my pencil

 💢 UNIT 6 : The stove in the kitchen

 💢 UNIT 7 : I can make fried egg in the kitchen

 

MATERI PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS 4 SD KURIKULUM MERDEKA SEMESTER 2

 💢 UNIT 8 : Be on time

 💢 UNIT 9 : I go to school after having breakfast

 💢 UNIT 10 : He always gets up at 5 o’clock

 💢 UNIT 11 : How do you go to school?

 💢 UNIT 12 : He goes to school by bike

 💢 UNIT 13 : I like fruits


Bagaimana, apakah sudah jelas tentang susunan materi diatas ? semoga susunan maeri diatas dapat menjadi bahan informasi yang bermanfaat baik bagi guru maupun bagi siswa yang membutuhkan informasi tentang isi materi pelajaran yang nantinya akan di pelajari di mata pelajaran Bahasa inggris kelas 4 SD kurikulum merdeka mulai dari semester 1 hingga semester 2.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel