Soal & Kunci PTS/UTS Matematika Peminatan Kelas 11 Semester 1

Kherysuryawan.id – Download soal dan kunci jawaban UTS/PTS Matematika Peminatan Kelas 11 SMA Semester 1.

Halo sahabat pendidikan, Bagaimana kabar anda saat ini? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat. Senang rasanya pada kesempatan kali ini admin bisa kembali memberikan postingan yang semoga saja bisa membantu sahabat pendidikan. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi file pendidikan berupa soal latihan untuk ulangan tengah semester khususnya untuk mata pelajaran matematika peminatan kelas XI semester 1.

 


Seperti kita ketahui bahwa ulangan tengah semester (UTS) atau yang biasa juga di sebut dengan penilaian tengah semester (PTS) merupakan salah satu ujian yang di laksanakan di setiap pertengahan semester baik itu di semester 1 maupun di semester 2. Ulangan tengah semester wajib di laksanakan oleh sekolah sebagai salah satu penilaian guru bagi siswa dalam kurun waktu setengah semester.

 

Berbicara mengenai ulangan tengah semester maka melalui postingan ini saya sebagai admin akan membantu untuk membagikan contoh soal ulangan tengah semester untuk mata pelajaran matematika jenjang SMA. Perlu di ketahui bahwa khusus untuk mata pelajaran matematika yang akan di pelajari di jenjang SMA ada 2 jenisnya yaitu matematika wajib dan matematika peminatan.

 

Apa itu matematika peminatan ? sebagai informasi bahwa Matematika peminatan di pendidikan menengah merupakan matematika yang diperuntukan kepada peserta didik SMA yang berminat dan mempunyai kemampuan yang baik dalam belajar matematika. Nah untuk mengetahui seberapa besar kemampuan siswa dalam memahami materi matematika peminatan maka tentunya harus diukur dengan di berikan soal-soal latihan ataupun ujian.

 

Sesuai dengan judul postingan kali ini maka disini admin akan memberikan contoh soal UTS/PTS matematika peminatan Kelas 11 semester 1. Mengingat saat ini sekolah sedang berada pada pembelajaran di semester 1 maka untuk persiapan menghadapi ulangan tengah semester disini admin mencoba untuk bisa berbagi file soal UTS yang sekiranya bisa bermanfaat bagi siswa maupun bagi guru.

 

Biasanya untuk bentuk soal yang akan diberikan oleh guru dalam pelaksanaan ulangan ataupun ujian yakni soal pilihan ganda dan uraian/essay. Namun pemilihan bentuk soal tentunya di sesuaikan dengan kebiasaan yang di lakukan di sekolah masing-masing dan tentunya sudah di setujui oleh setiap guru yang mengampu mata pelajaran.

 

Sebagai informasi bahwa soal UTS/PTS matematika peminatan Kelas 11 semester 1 yang akan admin bagikan pada kesempatan ini yaitu soalnya disajikan dalam bentuk soal pilihan ganda. Seluruh soal yang di sajikan juga telah di siapkan lengkap dengan kunci jawabannya dengan harapan bisa memudahkan siswa maupun guru yang akan menggunakannya untuk persiapan pelaksanaan ulangan tengah semester. Namun demikian, apabila anda mendapati ada kunci jawaban yang masih belum sesuai maka kiranya bisa melakukan perbaikan sesuai jawaban yang sebenarnya.

 

File soal UTS/PTS matematika peminatan Kelas 11 semester 1 yang akan di bagikan disini filenya disiapkan dalam format doc/word sehingga akan mudah untuk di gunakan maupun untuk diedit. Apabila bapak/ibu guru akan menggunakan soal yang ada di file yang akan di bagikan ini dan ingin melakukan pengeditan maka dapat melakukan pengeditan dengan mudah sesuai kebutuhan.

 

File soal UTS/PTS matematika Kelas 11 semester 1 yang akan di bagikan ini hanyalah sebagai contoh saja dan kiranya bisa membantu siswa yang akan bersiap melaksanakan ulangan tengah semester di sekolah masing-masing. Matematika merupakan mata pelajaran yang mengharuskan siswa untuk banyak berlatih mengerjakan soal-soal latihan. Semoga file soal uts/pts matematika Kelas 11 ini bisa menjadi bahan belajar bagi siswa dan bisa menjadi salah satu alat/bahan latihan agar bisa menambah ilmu pengetahuan siswa dalam mempelajari materi matematika di kelas 11.

 

Begitu juga dengan guru yang mengajar mata pelajaran matematika peminatan di sekolah yang mana untuk membuat soal-soal untuk persiapan pelaksanaan ulangan tengah semester pastinya akan membutuhkan bank soal yang bisa memudahkan guru dalam memilih soal-soal yang sesuai dengan materi yang telah di berikan kepada siswa. Nah, file soal UTS matematika peminatan Kelas 11 semester 1 ini kiranya juga bisa menambah bank soal bagi guru yang membutuhkannya sehingga bisa membantu dalam membuat soal persiapan ulangan tengah semester di sekolah masing-masing.

 

Baiklah bagi siswa dan guru yang saat ini sedang membutuhkan file soal UTS/PTS Matematika Peminatan Kelas XI semester 1 yang sudah di lengkapi dengan kunci jawabannya dan juga filenya suidah disiapkan dalam format word, maka selengkapnya anda bisa mendapatkan filenya yang akan di bagikan di bawah ini :


  • Soal & Kunci Jawaban UTS/PTS Matematika Kelas XI Semester 1 (DISINI)

 

Itulah yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file soal dan kunci jawaban PTS/UTS Matematika Peminatan Kelas XI semester 1 yang telah di sajikan dalam format word diatas bisa menjadi bahan referensi bagi guru Matematika Peminatan yang akan membuat soal UTS di sekolahnya dan juga tentunya bisa membantu siswa yang akan berlatih mengerjakan soal-soal latihan Matematika Peminatan sebagai persiapan dalam menghadapi ulangan tengah semester.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel