Soal & Kunci UTS/PTS Sejarah Peminatan Kelas 12 Semester 1

Kherysuryawan.id – Download soal & kunci jawaban UTS/PTS Sejarah Peminatan Kelas 12 SMA Semester 1.

Halo sobat pendidikan dimanapun berada, kali ini sesuai dengan judul postingan maka admin akan membantu siswa maupun guru jenjang SMA untuk bisa memiliki contoh soal sebagai persiapan menghadapi ulangan tengah semester di semester 1 ini.



Jika pada postingan sebelumnya admin telah membagikan contoh soal UTS mata pelajaran sejarah peminatan untuk kelas 10 dan kelas 11 seemester 1 maka di postingan ini admin akan melanjutkannya dengan membagikan soal UTS untuk mapel sejarah peminatan kelas 12 SMA semester 1. soal yang di berikan tentunya sudah dilengkapi dengan kunci jawabannya.


Sebagai informasi bahwasannya Mata pelajaran sejarah di jenjang SMA terdiri atas sejarah Indonesia dan sejarah peminatan. Siswa akan mempelajari mata pelajaran tersebut sesuai dengan jurusan yang di ambil saat bersekolah di jenjang sekolah menengah atas.

 

Dalam proses pembelajaran siswa akan melalui tahapan penilaian yang mana penilaian akan di lakukan oleh guru melalui berbagai macam jenis diantaranya dengan menggunakan sistem penugasan, ulangan ataupun ujian. Dalam pemberian nilai tentunya guru harus bisa menyiapkan soal-soal sebagai sumber penentuan hasil belajar siswa.

 

Apabila siswa bisa memperoleh nilai di atas KKM mata pelajaran sesuai yang telah di tentukan oleh sekolah maka itu artinya siswa tersebut sudah tuntas dalam mempelajari materi yang telah di berikan oleh guru mata pelajaran di sekolah. Untuk bisa memperoleh nilai yang baik maka siswa harus banyak belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal sesuai materi pelajaran yang sudah di pelajari di sekolah.

 

Sahabat pendidikan, tidak lama lagi sekolah akan melaksanakan ulangan tengah semester di semester 1 ini. Dalam menghadapinya maka pastinya siswa dan guru harus memiliki persiapan maka olehnya itu pada kesempatan kali ini admin akan membantu siswa maupun guru yang akan menghadapi ulangan tengah semester dengan cara membagikan contoh soal untuk ulangan tengah semester pada mata pelajaran sejarah peminatan Kelas 12 SMA semester 1.

 

Mata pelajaran sejarah peminatan merupakan salah satu cabang dari mata pelajaran ilmu pengetahuan social. Bagi para siswa yang mempelajari mata pelajaran sejarah peminatan di sekolahnya khususnya di Kelas 12 SMA dan akan mengikuti ulangan tengah semester maka bisa memanfaatkan soal UTS/PTS sejarah peminatan Kelas 12 semester 1 yang akan admin bagikan pada postingan ini sebagai bahan latihan dan belajar.

 

Begitu juga dengan bapak/ibu guru yang di sekolahnya mengajar mata pelajaran sejarah peminatan dan sedang membutuhkan referensi soal-soal sejarah peminatan Kelas 12 sebagai persiapan untuk membuat soal UTS/PTS maka bisa memanfaatkan contoh soal UTS/PTS sejarah peminatan Kelas 12 semester 1 yang akan admin bagikan ini agar guru bisa memiliki bank soal yang dapat membantu dalam memudahkan guru membuat soal UTS.

 

Di setiap semester ada yang dinamakan dengan ulangan tengah semester (UTS). Apabila pembelajaran telah dilaksanakan hingga pertengahan semester maka biasanya guru akan memberikan ulangan tengah semester. Adapun UTS biasanya di lakukan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan oleh sekolah masing-masing dan dilaksanakan pada semester ganjil dan semester genap.

 

Ulangan tengah semester (UTS) biasanya di sebut juga dengan penilaian tengah semester (PTS). Pelaksanaan UTS/PTS di sekolah dilakukan dengan tujuan agar guru dapat mengetahui apakah siswa sudah bisa memperoleh pengetahuan yang baik sesuai dengan materi yang telah di berikan. UTS/PTS menjadi salah satu penilaian yang dapat mengukur tingkat pemahaman siswa dalam mempelajari materi yang telah diajarkan di sekolah. Apabila nilai siswa masih di bawah KKM maka itu artinya siswa masih perlu untuk mengulangi materi yang telah di ajarkan dan begitu juga sebaliknya apabila siswa sudah dapat mencapai nilai di atas KKM itu artinya bahwa siswa telah mampu memahami materi pelajaran dengan baik.

 

Ketika ulangan tengah semester akan tiba maka siswa dan guru tentunya akan mulai sibuk mempersiapkan diri untuk menghadapi pelaksanaan ulangan tengah semester yang akan di laksanakan di sekolah masing-masing. Siswa akan mulai mempersiapkan diri dengan cara banyak belajar dan guru mempersiapkan diri dengan menyusun dan membuat soal untuk pelaksanaan UTS di sekolah.

 

Melalui artikel ini admin akan mencoba untuk membantu siswa dan guru yang akan melaksanakan ulangan tengah semester di sekolah. Disini admin akan membagikan file soal UTS/PTS Sejarah Peminatan Kelas 12 semester 1 dengan harapan agar bisa menjadi bahan latihan siswa dan bisa membantu guru dalam memudahkan menyusun dan membuat soal-soal persiapan pelaksanaan UTS.

 

Guru akan semakin mudah dalam membuat dan menyiapkan soal UTS apabila memiliki banyak bank soal sehingga file soal UTS/PTS Sejarah Peminatan Kelas 12 semester 1 ini kiranya bisa menjadi bank soal yang dapat memudahkan guru dalam memilih dan memilah soal sesuai dengan materi yang telah di berikan dalam proses pembelajaran di sekolah.

 

Perlu di ketahui bahwa soal UTS/PTS Sejarah Peminatan Kelas 12 semester 1 yang akan di bagikan disini merupakan soal bentuk pilihan ganda dan esay serta semua soal yang di sajikan juga telah di lengkapi dengan kunci jawabannya sehingga akan memudahkan siswa maupun guru yang akan menggunakannya sebagai persiapan menghadapi penilaian tengah semester (PTS) di sekolah.

 

File soal PTS/UTS Sejarah Peminatan Kelas 12 semester 1 yang akan di bagikan pada kesempatan kali ini format filenya disimpan dalam bentuk doc/word sehingga bagi bapak/ibu guru yang ingin melakukan pengeditaan pada file soal UTS Sejarah Peminatan Kelas 12 tersebut maka dapat melakukannya dengan mudah sesuai keinginan masing-masing.

 

Bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan file soal lengkap dengan kunci jawaban UTS/PTS Sejarah Peminatan Kelas XII semester 1 maka selengkapnya anda bisa mendapatkan filenya yang akan di bagikan di bawah ini :


  • Soal & Kunci Jawaban PTS/UTS Sejarah Peminatan Kelas XII Semester 1 (DISINI)

 

Demikianlah yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file soal dan kunci jawaban PTS/UTS Sejarah Peminatan Kelas 12 semester 1 yang telah di sajikan dalam format word diatas bisa menjadi bahan referensi bagi guru Sejarah Peminatan yang akan membuat soal UTS di sekolahnya dan juga tentunya bisa membantu siswa yang akan berlatih mengerjakan soal-soal latihan Sejarah Peminatan sebagai persiapan dalam menghadapi ulangan tengah semester.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel