Modul Ajar Seni Musik Kelas 1 SD Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Modul Ajar Seni Musik Kelas 1 SD Semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, berjumpa kembali pada website pendidikan ini. Oh ya pada kesempatan kali ini admin akan berbagi file gratis yang tentunya akan sangat membantu para guru dalam memiliki kelengkapan administrasi pembelajaran guna memenuhi kewajiban yang harus di penuhi dalam menjalankan aktivitas di sekolah.



Adminstrasi pembelajaran yang akan admin bagikan pada kesempatan ini ialah perangkat ajar kurikulum merdeka yaitu berupa modul ajar untuk mata pelajaran seni musik kelas 1 SD semester 1 dan 2 kurikulum merdeka. Kita ketahui bahwa seni musik merupakan mata pelajaran cabang dari mapel seni budaya yang nantinya akan di pelajari di jenjang sekolah dasar (SD).


Pada saat ini sekolah telah menggunakan kurikulum baru yakni kurikulum merdeka. Pada kurikulum merdeka ada beberapa jenis perangkat ajar yang harus sdi persiapkan oleh sorang guru yang salah satunya ialah modul ajar atau RPP kurikulum merdeka. Dengan membuat dan memiliki modul ajar maka guru akan memiliki perencanaan dalam pembelajaran nantinya di kelas.

 

Salah satu mata pelajaran yang nantinya akan di pelajari pada jenjang sekolah dasar ialah mata pelajaran seni budaya. Pada mata pelajaran seni budaya ini nantinya materi yang akan di ajarkan di pilah menjadi 4 jenis seni diantaranya ialah :

1.       Seni Musik

2.       Seni rupa

3.       Seni tari

4.       Seni teater

 

Apabila guru seni budaya akan mengajar materi Seni Musik maka guru tersebut harus bisa menyiapkan modul ajar Seni Musik. Olehnya itu modul ajar menjadi sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru agar pembelajaran yang akan di lakukan di kelas nantinya dapat terencana dengan baik. Di dalam modul ajar kurikulum merdeka juga telah memuat profil pelajar Pancasila serta memuat lembar kerja peserta didik (LKPD) yang sangat penting dalam proses pembelajaran.

 

Nah melalui kesempatan kali ini admin akan mencoba untuk membantu bapak/ibu guru yang belum memiliki modul ajar kurikulum merdeka sebab disini admin akan membagikan file modul ajar kurikulum merdeka khususnya untuk mata pelajaran Seni Musik kelas 1 SD semester 1 dan semester 2 versi terbaru kurikulum merdeka.

 

Bagi bapak/ibu guru yang mengajar mata pelajaran Seni Musik di kelas 1 SD untuk semester 1 dan semester 2 pada pembelajaran kurikulum merdeka namun belum memiliki file modul ajar sebagai administrasi bapak/ibu guru di sekolah maka kiranya akan terbantu dengan adanya postingan ini dan bisa memiliki file modul ajar Seni Musik untuk kelas 1 SD semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka.

 

Modul ajar Seni Musik kelas 1 SD kurikulum merdeka semester 1 dan semester 2 yang akan admin bagikan pada kesempatan ini sudah merupakan modul ajar yang sesuai dengan format RPP kurikulum merdeka yang akan di gunakan pada pembelajaran di kurikulum merdeka saat ini. Kiranya file modul ajar Seni Musik kelas 1 SD kurikulum merdeka yang akan admin bagikan ini dapat menjadi sebuah referensi bagi para guru SD yang mengajar mata pelajaran Seni Musik di kelas 1 SD dalam melakukan pengembangan perangkat ajar.

 

Sebagai informasi pula bahwa seluruh file modul ajar Seni Musik kelas 1 SD kurikulum merdeka semester 1 dan semester 2 yang akan admn bagikan di kesempatan ini sudah tersimpan dalam format word sehingga bagi bapak/ibu guru yang akan menggunakannya dapat menyesuaikannya dengan keperluan masing-masing dan apabila ingin menggunakannya dan ingin melakukan pengeditan maka di persilahkan untuk mengedit sesuai kebutuhan.

 

Sebelum admin membagikan modul ajar Seni Musik kelas 1 SD semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka maka perlu untuk di ketahui susunan materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Seni Musik di kelas 1 SD kurikulum merdeka.

 

Berikut ini susunan atau daftar materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Seni Musik kelas 1 SD Kurikulum merdeka mulai dari semester 1 hingga semester 2.

 

Materi Mata Pelajaran Seni Musik Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka :

  • Unit Pembelajaran 1 Bermain dan Bernyanyi
  • Unit Pembelajaran 2 Tepuk Tangan dan Entakan Kakiku
  • Unit Pembelajaran 3 Dengarkan dan Bunyikan
  • Unit Pembelajaran 4 Mari Bermain Musik

 

Seluruh materi Seni Musik kelas 1 SD kurikulum merdeka yang telah admin sampaikan diatas nantinya akan di pelajari pada pembelajaran seni budaya di kelas 1 semester 1 hingga semester 2. Apabila bapak/ibu guru menginginkan modul ajar yang sesuai dengan materi yang telah di sebutkan diatas maka bapak/ibu guru dapat memiliki filenya yang akan admin bagikan secara gratis melalui artikel ini.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru yang membutuhkan file modul ajar Seni Musik kelas 1 SD kurikulum merdeka lengkap untuk semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka, maka silahkan dapatkan file modul ajarnya yang telah admin siapkan dalam format word di bawah ini :

 

MODUL AJAR SENI MUSIK KELAS 1 SD SEMESTER 1 &2 KURIKULUM MERDEKA

  •  Modul Ajar Seni Musik Kelas 1 - Bagian 1 (DISINI
  •  Modul Ajar Seni Musik Kelas 1 - Bagian 2 (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai modul ajar untuk mata pelajaran Seni Musik kelas 1 SD kurikulum merdeka yang bisa admin sajikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi bapak/ibu guru dalam melengkapi administrasi pembelajarannya khususnya pada kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel