Modul Ajar Seni Tari Kelas 4 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download modul ajar Seni Tari Kelas 4 SD Semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka format word.

Halo sahabat kherysuryawan, berjumpa kembali pada pembahasan mengenai perangkat pembelajaran yang mana Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi file perangkat pembelajaran yang mana sudah merupakan perangkat pembelajaran kurikulum merdeka.

 


Pada mata pelajaran seni budaya ada salah satu aspek seni yang nantinya akan di pelajari yaitu seni tari. Melalui postingan ini admin kherysuryawan akan memberikan sekaligus membagikan file RPP/Modul ajar untuk mata pelajaran seni budaya khususnya pada aspek seni Tari yang akan di pelajari di kelas 4 SD kurikulum merdeka.  Materi seni Tari nantinya akan di pelajari di jenjang SD khususnya pada Mata pelajaran seni budaya.

 

Perlu di ketahui bahwa pada mata pelajaran seni budaya ada 4 aspek seni yang nantinya akan di pelajari di dalamnya diantaranya yaitu :

1.       Seni Tari

2.       Seni musik

3.       Seni rupa

4.       Seni teater

 

Bagi guru yang mengajarkan mata pelajaran seni budaya maka mau tak mau dalam menyiapkan perangkat ajarnya harus bisa menyiapkan perangkat ajar yang sesuai dengan aspek seni yang akan di ajarkan kepada peserta didiknya.

 

Salah satu administrasi guru yang sangat penting untuk di buat dan di persiapkan dalam kelancaran proses pembelajaran di kelas yaitu guru harus menyiapkan perangkat ajar. Ada beberapa jenis perangkat ajar yang harus di persiapkan oleh guru yang salah satunya adalah modul ajar.

 

Nah, Melalui kesempatan ini admin akan menyiapkan modul ajar khususnya modul ajar seni Tari kelas 4 SD semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka. Modul ajar ini kiranya bisa membantu aktivitas guru dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran untuk kelancaran proses pembelajaran di sekolah nantinya.

 

Jika pada kurikulum 2013 guru dalam menyiapkan perangkat pembelajaran harus dapat membuat RPP maka di kurikulum merdeka saat ini yang harus di persiapkan oleh guru yaitu modul ajar. Sebenarnya RPP dan modul ajar memiliki fungsi dan tujuan yang sama yaitu sebagai sebuah perencanaan dalam melakukan aktivitas mengajar namun modul ajar merupakan RPP yang lebih lengkap sebab di dalamnya juga telah di siapkan lembar kerja peserta didik yang dapat menjadi bahan evalusi bagi peserta didik dalam melakukan pembelajaran.

 

Apabila di sekolah anda telah menerapkan atau menggunakan kurikulum merdeka maka mau tak mau anda pun harus dapat menyiapkan perangkat ajar yang salah satunya adalam modul ajar. Apabil anda belum memiliki file modul ajar maka janganlah berkecil hati sebab melalui website ini anda masih memiliki harapan untuk bisa mendapatkan dan memiliki file modul ajar kurikulum merdeka secara gratis.

 

File Modul ajar yang bisa anda miliki pada postingan ini yaitu sesuai dengan judul pada postingan ini yaitu modul ajar seni Tari untu kelas 4 SD semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka. Semua file modul ajar seni Tari kelas 4 SD yang akan admin bagikan ini semua filenya telah tersimpan dalam format word sehingga sangat mudah untu di gunakan dan juga dapat di edit atau di perbaharui sesuai kebutuhan masing-masing.

 

Admin sengaja membagikan file modul ajar seni Tari untu kelas 4 SD semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka ini agar bisa menjadi bahan referensi bagi pada guru SD yang membutuhkan bahan perangkat ajar pada pembelajaran di kurikulum merdeka.

 

Untuk mengetahui apa-apa saja materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran seni budaya khususnya pada aspek seni Tari di kelas 4 SD mulai dari semester 1 hingga semester 2, maka berikut ini susunan materinya :

 

MATERI PELAJARAN SENI TARI KELAS 4 SD KURIKULUM MERDEKA SEMESTER 1 DAN 2

 

Unit 1

Mengenal Lingkungan dengan Tari

 

Unit 2 

Gerak dan Makna pada Permainan Tradisional

 

Unit 3 

Mengenal Tari melalui Cerita Rakyat


Bagi anda yang ingin memiliki file modul ajar seni Tari kelas 4 SD kurikulum merdeka, maka silahkan miliki filenya yang telah admin siapkan di bawah ini :

 

  • Modul Ajar Seni Tari Kelas 4 (1) - (DISINI
  • Modul Ajar Seni Tari Kelas 4 (2) - (DISINI)


Demikianlah yang bisa admin bagikan pada kesempatan ini, semoga file RPP/modul ajar seni Tari kelas 4 SD yang telah admin bagikan diatas dapat menjadi bahan referensi yang bermanfaat bagi bapak/ibu guru yang membutuhkan perangkat ajar kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel