Soal & Jawaban Pos Test Modul 7 Dimensi Kreatif

Kherysuryawan.id – Soal dan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 7 Dimensi Kreatif.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali pada website pendidikan ini. Pada postingan kali ini admin akan memberikan referensi seputar kegiatan yang berhubungan dengan pelatihan mandiri di platform merdeka mengajar (PMM).

 


Pada Platform Merdeka Mengajar (PMM) bapak/ibu guru dapat menemukan begitu banyak fitur yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber latihan dan belajar. Selain itu di PMM guru pun bisa mengikuti berbagai pelatihan mandiri yang selanjutnya ketika telah tuntas dalam mengikuti pelatihan mandiri tersebut maka nantinya bapak/ibu guru bisa mendapatkan sertifikat sebagai bentuk pengakuan bahwa bapak/ibu sudah menyelesaikan semua aktivitas pelatihan mandiri tersebut.

 

Di sesi akhir materi di setiap pelatihan mandiri IKM nantinya akan ada post test yang harus di kerjakan oleh bapak/ibu guru sebagai salah satu evaluasi untuk mengukur kemampuan dan pemahaman bapak/ibu guru dalam mempelajari materi yang telah di pelajari pada pelatihan mandiri yang ada di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

 

Nah, apabila bapak/ibu guru saat ini sedang berada di kegiatan Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 7 Dimensi Kreatif dan ingin memiliki referensi contoh soal-soal yang akan di sediakan pada kegiatan post test tersebut, maka melalui postingan ini admin akan memberikan beberapa jenis soal Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 7 Dimensi Kreatif.

 

Selain soal Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 7 Dimensi Kreatif disini admin juga telah menyiapkannya lengkap dengan kunci jawabannya dengan harapan dapat memudahkan bagi bapak/ibu guru yang akan menggunakannya sebagai bahan pembelajaran sehingga ketika nantinya akan melaksanakan atau mengikuti kegiatan post test maka dapat menjawab seluruh soal dengan baik.

 

Baiklah berikut ini soal dan kunci jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 7 Dimensi Kreatif.

 

Soal & Jawaban Kunci Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 7

 

1. Berikut yang bukan termasuk kriteria pelajar Indonesia yang kreatif adalah...

Jawab : Mampu mempublikasikan gagasannya

 

2. Agar bisa menghasilkan gagasan, murid perlu diberikan...

Jawab : Semua benar

 

3. Bu Mega adalah guru bahasa Inggris di SMP. Untuk asesmen menulis, Bu Mega mengajak murid-muridnya menuliskan tentang rutinitas sehari-harinya dalam bentuk yang menarik. Bu Mega memberikan kebebasan pada murid untuk menghasilkan karya sesuai minat mereka. Hasilnya, muridnya ada yang menulis dalam bentuk komik, musik, cerpen, dan karya menarik lainnya.

Praktik yang dilakukan Bu Mega adalah salah satu mengintegrasikan Dimensi Kreatif dalam pembelajaran, khususnya elemen...

Jawab : Elemen keluwesan berpikir dalam mencari alternatif solusi permasalahan, karena murid diberikan beberapa tantangan dalam tugasnya

 

4.Berikut hal yang bisa guru lakukan untuk melatih keluwesan berpikir murid dalam mencari alternatif solusi permasalahan adalah...

Jawab : Memberikan projek individu

 

5.Berikut adalah salah satu cara menstimulus pelajar yang kreatif di kelas, kecuali...

Jawab : Guru PAUD memberi instruksi warna yang digunakan di awal kegiatan mewarnai

 

Demikianlah informasi seputar soal dan kunci jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 7 Dimensi Kreatif yang bisa admin sampaikan melaluii artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel