Soal & Jawaban Post Test Modul 1 Topik Profil Pelajar Pancasila

Kherysuryawan.id – Soal dan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 1 Apa dan Mengapa Profil Pelajar Pancasila.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali pada website pendidikan ini. Pada postingan kali ini admin akan memberikan referensi seputar kegiatan yang berhubungan dengan pelatihan mandiri di platform merdeka mengajar (PMM).

 


Pada Platform Merdeka Mengajar (PMM) bapak/ibu guru dapat menemukan begitu banyak fitur yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber latihan dan belajar. Selain itu di PMM guru pun bisa mengikuti berbagai pelatihan mandiri yang selanjutnya ketika telah tuntas dalam mengikuti pelatihan mandiri tersebut maka nantinya bapak/ibu guru bisa mendapatkan sertifikat sebagai bentuk pengakuan bahwa bapak/ibu sudah menyelesaikan semua aktivitas pelatihan mandiri tersebut.

 

Di sesi akhir materi di setiap pelatihan mandiri IKM nantinya akan ada post test yang harus di kerjakan oleh bapak/ibu guru sebagai salah satu evaluasi untuk mengukur kemampuan dan pemahaman bapak/ibu guru dalam mempelajari materi yang telah di pelajari pada pelatihan mandiri yang ada di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

 

Nah, apabila bapak/ibu guru saat ini sedang berada di kegiatan Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 1 Apa dan Mengapa Profil Pelajar Pancasila dan ingin memiliki referensi contoh soal-soal yang akan di sediakan pada kegiatan post test tersebut, maka melalui postingan ini admin akan memberikan beberapa jenis soal Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 1 Apa dan Mengapa Profil Pelajar Pancasila.

 

Selain soal Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 1 Apa dan Mengapa Profil Pelajar Pancasila disini admin juga telah menyiapkannya lengkap dengan kunci jawabannya dengan harapan dapat memudahkan bagi bapak/ibu guru yang akan menggunakannya sebagai bahan pembelajaran sehingga ketika nantinya akan melaksanakan atau mengikuti kegiatan post test maka dapat menjawab seluruh soal dengan baik.

 

Baiklah berikut ini soal dan kunci jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 1 Apa dan Mengapa Profil Pelajar Pancasila.

 

Soal & Kunci Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 1


1. Tantangan dan perubahan zaman yang berkembang dengan pesat menuntut perlunya pendidikan yang menanamkan keseimbangan diri agar murid dapat beradaptasi dan memiliki jati diri yang kuat. Hal ini termasuk dalam urgensi Profil Pelajar Pancasila, yaitu...

Jawab : Untuk kesejahteraan jiwa dan raga

 

2. Berikut yang bukan dimensi dari Profil Pelajar Indonesia adalah...

Jawab : Cinta tanah air

 

3. Dimensi yang membangun kepedulian murid serta kesadaran bekerja sama dengan orang lain adalah...

Jawab : Bergotong royong

 

4. Berikut yang bukan merupakan urgensi dari dirumuskannya Profil Pelajar Pancasila adalah...

Jawab : Pengganti tujuan pendidikan nasional

 

5. Berikut yang bukan landasan dasar dalam merumuskan Profil Pelajar Pancasila adalah...

Jawab : Dokumen kurikulum negara maju yang sudah teruji

 

Demikianlah informasi seputar soal dan kunci jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 1 Apa dan Mengapa Profil Pelajar Pancasila yang bisa admin sampaikan melaluii artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel