Soal & Jawaban Post Test Modul 3 Refleksi Dalam Pembelajaran SD,SMP,SMA/SMK

Kherysuryawan.id – Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Perencanaan Pembelajaran Modul 3 Refleksi dalam Pembelajaran SD, SMP, SMA/SMK.

Halo sahabat kherysuryawan,  senang rasanya saya sebagai admin bisa kembali menulis dan berbagi informasi seputar dunia pendidikan.

 


Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi yang ada hubungannya dengan kegiatan guru dalam menerapkan pembelajaran kurikulum merdeka. Kita ketahui Bersama bahwa saat ini Kemendikbud telah menyiapkan sebuah platform yang dapat diakses oleh bapak/ibu guru dalam meningkatkan kompetensi dan pemahaman seputar kurikulum merdeka.

 

Guru saat ini diharapkan untuk bisa melek teknologi serta mampu untuk bersaing dan bergerak kearah yang lebih maju. Bagi bapak/ibu guru yang di sekolahnya sudah maupun belum menerapkan pembelajaran kurikulum merdeka maka di harapkan untuk bisa melakukan pembelajaran mandiri melalui aplikasi platform merdeka mengajar atau yang biasa di sebut dengan PMM.

 

Di dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM) ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh setiap guru untuk meningkatkan kompetensinya salah satunya ialah dengan mengikuti pelatihan mandiri. Bagi guru yang akan mengikuti pelatihan mandiri maka nantinya guru dapat dengan bebas memilih jenis pelatihan yang ingin diikuti.

 

Di dalam pelatihan tersebut nantinya guru akan mempelajari materi yang telah disiapkan, kemudian guru di haruskan untuk bisa mengerjkan Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif. Di akhir pembelajaran guru juga harus dapat mengerjakan post test yang telah disiapkan sebagai bentuk penilaian bahwa guru sudah atau masih belum mampu menguasai materi dengan baik. Untuk kegiatan dalam mengerjakan post test apabila guru belum mampu mencapai nilai yang di syaratkan maka guru dapat mnegulang post test hingga mampu mencapai nilai yang terbaik, namun demikian alangkah baiknya jika kita dalam mengerjakan post test langsung dapat memperoleh nilai yang memuaskan sesuai harapan.

 

Nah, berbicara mengenai post test maka melalui postingan ini admin akan berbagi kumpulan soal post test yang telah dilengkapi dengan kunci jawabannya. Adapun soal post test yang akan admin bagikan disini yaitu soal dan kunci jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Perencanaan Pembelajaran Modul 3 Refleksi dalam Pembelajaran SD, SMP, SMA/SMK.

 

Bagi anda yang sedang mencari-cari kunci jawaban dari soal Post Test Pelatihan Mandiri Topik Perencanaan Pembelajaran Modul 3 Refleksi dalam Pembelajaran SD, SMP, SMA/SMK, maka anda bisa melihatnya melalui postingan ini.

 

Baiklah berikut ini sajian soal dan kunci jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Perencanaan Pembelajaran Modul 3 Refleksi dalam Pembelajaran SD, SMP, SMA/SMK.

 

Soal & Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Perencanaan Pembelajaran Modul 3

 

1. Perhatikan beberapa pertanyaan berikut:

1.       Metode apa yang paling membantumu memahami topik ini?

2.       Saat mengerjakan proyek ini, keterampilan apa yang bermanfaat untuk karir yang ingin kamu tekuni nanti?

3.       Kemampuan apa yang meningkat atau baru kamu dapatkan saat melakukan proyek ini?

4.       Apa target yang mau kamu capai pada pembelajaran selanjutnya?

5.       Apa yang akan kamu lakukan untuk mencapai target tersebut?

Pertanyaan yang tidak tepat ditanyakan saat refleksi bersama murid fase D adalah...

Jawab : 2

 

2. Pertanyaan yang paling tepat diajukan untuk membantu murid memonitor kemajuan belajar mereka adalah...

Jawab : Apa yang kamu pelajari tentang diri kamu saat mengerjakan projek ini?

 

3. Perhatikan pertanyaan-pertanyaan di bawah ini:

1.       Apakah setelah sekolah kamu akan pulang?

2.       Apakah kamu mau menunjukkan hasil karyamu?

3.       Apa yang membuatmu senang hari ini?

4.       Apa yang sedang kamu buat?

5.       Apa yang telah dipelajari hari ini?

6.       Jika bisa berganti peran, peran apa yang ingin kamu coba? Mengapa?

Pertanyaan di atas yang termasuk pertanyaan refleksi adalah...

Jawab : 3 dan 6

 

4. Dalam membuat pertanyaan refleksi yang dapat dijadikan sebagai acuan adalah...

Jawab : Fase murid

 

5. Bu Indah adalah seorang guru SMA. Beliau sudah menyusun dan menyiapkan beberapa pertanyaan untuk melakukan refleksi pembelajaran, tetapi salah satu muridnya bernama Rendra belum dapat melakukan refleksi dengan mendalam karena belum terbiasa melakukan refleksi. Salah satu cara yang bisa Bu Indah lakukan untuk memfasilitasi Rendra berefleksi adalah...

Jawab : Memberikan pertanyaan tambahan yang memandu

 

LANJUTAN POST TEST MODUL 3 :

👉  Jawaban Post Test Modul 3 Refleksi Pembelajaran SMP-SMA/SMK (DISINI)


Demikianlah kumpulan soal dan kunci jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Perencanaan Pembelajaran Modul 3 Refleksi dalam Pembelajaran SD, SMP, SMA/SMK yang bisa admin bagikan pada postingan ini, semoga bisa menjadi bahan referensi bagi bapak/ibu guru dalam mengerjakan soal-soal post test saat mengikuti pelatihan mandiri di PMM.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel