Cara Menghilangkan Tulisan dipindai dengan Camscanner di Pdf

Kherysuryawan.id – Cara menghilangkan watermark hasil scan camscanner, cara menghilangkan tulisan dipindai dengan camscanner, cara menghilangkan tulisan scanned by camscanner hasil scan di aplikasi pdf camscanner dengan menggunakan Nitro PDF

Halo sahabat kherysuryawan, kali ini admin akan memberikan ulasan yang membahas tentang hasil scan dalam bentuk pdf yang sering di gunakan oleh setiap orang saat akan melakukan scan file atau data dengan menggunakan aplikasi camscanner.

 

Seperti kita ketahui saat ini bahwa untuk melakukan scan dokumen maka kini kita tidak perlu bersusah payah melakukannya sebab saat ini hampir setiap orang telah memiliki HP android yang mana melalui HP tersebut kini kita sudah dapat langsung melakukan scan dokumen dengan mudah yakni dengan menggunakan aplikasi camscanner.

 

Aplikasi camscanner merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu kita dalam melakukan scan dokumen dengan cara melakukan foto dokumen yang selanjutnya dokumen tersebut dapat diubah dalam bentuk PDF. Kita ketahui bahwa saat ini banyak sekali kebutuhan yang mengharuskan sebuah dokumen dalam bentuk word atau bentuk gambar harus diubah kedalam bentuk pdf sehingga dengan adanya aplikasi yang terdapat di HP android maka hal itu dapat dengan mudah untuk di lakukan.

 

Admin sengaja menuliskan artikel ini sebab adin juga pernah mengalami kasus dimana hasil scan yang telah di lakukan melalui aplikasi camscanner yang ada di HP ternyata memunculkan watermark atau sebuah tulisan/logo. Perlu diketahui bahwa Watermark adalah hak cipta yang digunakan untuk menandakan bahwa sebuah karya adalah miliknya. Watermark bisa hadir dalam bentuk logo atau tulisan agar orang lain tidak bisa mengaku bahwa karya tersebut adalah miliknya.

 

Lantas bagaimana untuk bisa menghilangkan watermark atau tulisan/logo seperti tulisan “scanned by camscanner” di setiap lembaran dokumen yang telah di scan di aplikasi camscanner ? hal itu sebenarnya sangat gampang sekali untuk di lakukan jika anda mengetahuinya dan melalui postingan ini admin akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara untuk menghilangkan tulisan scanned by camscanner atau tulisan dipindai dengan camscanner pada sebuah dokumen hasil scan yang telah di scan menggunakan aplikasi camscanner yang ada di HP android.

 

Untuk bisa menghilangkan tulisan hasil scan pada camscanner maka anda hanya membutuhkan sebuah aplikasi pembaca PDF yakni Nitro. Dengan aplikasi Nitro maka nantinya anda akan sangat mudah untuk menghilangkan tulisan yang melekat pada hasil scan di camscanner. Untuk lebih jelas mengenai cara menghilangkan tulisan scanned by camscanner pada dokumen hasil scan di camscanner maka berikut ini penjelasannya :


CARA MENGILANGKAN WATERMARK CAMSCANNER DI FILE PDF HASIL SCAN

  • Pertama silahkan anda buka dokumen hasil scan anda menggunakan aplikasi Nitro
  • Kemudian pilih menu edit


  • Selanjutnya arahkan kursor ke tulisan “”Dipindai dengan Camscanner” lalu klik “Delete”


  • Watermark/tulisan kini telah hilang


  • Selesai.

 

Demikianlah cara mudah untuk bisa menghilangkan watermark atau tulisan yang menempel di dokumen hasil scan di camscanner saat akan melakukan scan dokumen. Semoga tutorial singkat ini dapat membantu rekan-rekan yang ingin menghilangkan tulisan/watermark yang ada di dokumen hasil scan menggunakan camscanner.

Sekian dan semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel