Kisi-Kisi Soal US Seni Budaya Jenjang SMP Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Download Kisi-kisi soal Ujian Sekolah (US) Seni Budaya jenjang SMP Versi Terbaru.

Halo sahabat kherysuryawan, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan satu file yang sangat dibutuhkan oleh seorang guru dalam pelaksanaan ujian sekolah. Seperti kita ketahui Bersama bahwa pelaksanaan ujian sekolah sudah tidak lama lagi akan dilaksanakan untuk jenjang SMP. Salah satu file yang akan di butuhkan sebelum pelaksanaan ujian sekolah bagi guru ialah membuat dan menyiapkan kisi-kisi soal ujian sekolah sesuai dengan mata pelajaran yang di ampu.

 


Ujian sekolah merupakan pengganti dari ujian nasional sehingga ujian sekolah akan menjadi salah satu penentu dalam kelulusan siswa. Jika anda merupakan guru bidang suty di jenjang SMP maka dalam pelaksanaan ujian sekolah anda harus bisa menyiapkan seluruh kebutuhan yang di perlukan dalam pelaksanaan ujian sekolah.

 

Ada beberapa dokumen yang perlu untuk di persiapkan oleh seorang guru dalam persiapan melaksanakan ujian sekolah diantaranya yaitu menyiapkan soal ujian sekolah sesuai dengan mata pelajaran yang di ampunya serta menyiapkan kisi-kisi soal ujian sekolah sebagai dasar dalam membuat naskah soal ujian sekolah.

 

Perlu untuk diketahui bahwa Ujian Sekolah merupakan kegiatan tahunan sebagai pengukuran capaian kompetensi peserta didik untuk beberapa mata pelajaran tertentu. Ujian sekolah (US) diselenggarakan pada akhir tahun pelajaran, ujian sekolah menjadi salah satu syarat untuk kelulusan siswa sehingga ujian sekolah sangat penting untuk diikuti oleh seluruh siswa yang berada di tingkat akhir khususnya untuk dijenjang SMP yaitu siswa yang berada di kelas 9 SMP.

 

Setiap mata pelajaran yang di ajarkan di sekolah nantinya akan di ujiankan sesuai dengan kesepakatan yang di telah di tetapkan di sekolah masing-masing. Soal Ujian Sekolah di susun oleh guru yang mengajar sesuai bidangnya, soal bisa disusun secara mandiri ataupun dengan kelompok kerja guru (KKG). Bagi guru yang akan membuat soal ujian sekolah maka sebelum melakukan penyusunan soal ujian sekolah (US) maka perlu terlebih dahulu di buat Kisi-kisi soal, yang mana kisi-kisi soal ujian sekolah fungsinya yaitu sebagai acuan pengembangan dan perakitan naskah soal ujian nantinya.

 

Berbicara mengenai kisi-kisi soal ujian sekolah maka pada kesempatan ini dan melalui postingan ini admin akan berbagi file seputar kisi-kisi soal ujian sekolah untuk mata pelajaran Seni Budaya untuk jenjang SMP yang akan di ujiankan di kelas 9 SMP. Meskipun ujian sekolah untuk mata pelajaran Seni Budaya akan di ujiankan di kelas 9, namun soal-soal yang akan di ujiankan yaitu diambil dari soal kelas 7, soal kelas 8 dan soal kelas 9 SMP. Jadi soal ujian sekolah merupakan gabungan antara soal yang telah dipelajari sejak kelas 7 SMP hingga di kelas 9 SMP.

 

Bagi anda yang saat ini merupakan guru mata pelajaran Seni Budaya di jenjang SMP dan sedang membutuhkan file kisi-kisi soal ujian sekolah untuk mata pelajaran Seni Budaya maka anda bisa mendapatkan filenya melalui postingan ini, sebab disini admin kherysuryawan akan membagikan filenya secara gratis dan semoga saja bisa menjadi rujukan dan referensi bagi bapak/ibu guru yang ingin membuat soal ujian sekolah khususnya untuk mata pelajaran Seni Budaya di jenjang SMP.

 

Sebagai infromasi bahwa file kisi-kisi soal US Seni Budaya jenjang SMP yang akan admin kherysuryawan bagikan dikesempatan kali ini yaitu telah disimpan dalam format Exel sehingga akan sangat mudah untuk di gunakan serta bagi bapak/ibu guru yang ingin mengeditnya maka dapat melakukannya dengan mudah sesuai keperluan masing-masing.

 

Baiklah bagi anda bapak/ibu guru yang membutuhkan file kisi-kisi soal ujian sekolah (US) untuk mata pelajaran Seni Budaya jenjang SMP maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Kisi-Kisi Soal US Seni Budaya Jenjang SMP - (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai kisi-kisi soal Ujian Sekolah (US) untuk mata pelajaran Seni Budaya yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat membantu guru mata pelajaran Seni Budaya di jenjang SMP dalam memudahkan melakukan persiapan menghadapi ujian sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel