Soal & Jawaban Post Test Modul 2 Bagaimana Proses Perencanaan di lakukan

Kherysuryawan.id – Soal dan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan Modul 2 Bagaimana Proses Perencanaan Dilakukan?

Halo sahabat Pendidikan dimanapun berada, pada kesempatan kali ini saya sebagai admin akan memberikan sebuah informasi yang berhubungan dengan kegiatan guru dalam mengikuti pelatihan mandiri di platform merdeka mengajar (PMM).

 


Sebagai seorang guru kita bukan hanya di tuntut untuk bisa mengajar sesuai bidang study yang kita pilih melainkan guru harus terus mengasah kemampuannya dan mengembangkan kompetensi mengarnya. Saat ini kita sudah memasuki era kurikulum merdeka dimana dalam kurikulum merdeka ini banyak sekali jenis pelatihan yang diperuntukkan bagi guru guna meningkatkan pemahaman dan kompetensi sebagai seorang guru yang professional.

 

Dalam platform merdeka mengajar guru dapat mengikuti berbagai pelatihan yang menarik dan tentunya akan menambah wawasan dan pengetahuan. Selain itu apabila semua tehapan dapat di ikuti dengan baik maka nantinya guru pun dapat memperoleh sertifikat yang akan menjadi bukti fisik keberhasilan seorang guru dalam menyelesaikan pelatihan yang telah di ikutinya.

 

Apabila anda saat ini sedang mengikuti salah satu atau lebih dari satu pelatihan mandiri yang ada di PMM maka anda pastinya akan mengetahui prosedur yang harus di jalani selama mengikuti kegiatan pelatihan mandiri tersebut. Dalam pelatihan mandiri tersebut nantinya ibu dan bapak guru akan disuguhkan materi, latihan soal dan kegiatan lainnya.

 

Dalam mengikuti pelatihan mandiri ibu bapak guru juga akan di hadapkan dengan post test yang merupakan sebuah evaluasi untuk mengetahui tingkat pemahaman selama mengikut kegiatan paltihan mandiri tersebut. Sebelum mengerjakan post test maka bapak ibu guru harus sudah terlebih dahulu menyelesaikan seluruh aktivitas, baik Materi, Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif.

 

Nah pada kesempatan kali ini admin akan membantu bapak/ibu guru yang sedang menghadapi post test yang mana disini admin akan memberikan bentuk soal yang telah dilengkapi dengan kunci jawabannya. Adapun soal dan kunci jawaban post test yang akan admin bagikan di postingan ini yaitu Soal dan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan Modul 2 Bagaimana Proses Perencanaan Dilakukan?

 

Baiklah berikut ini Soal dan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan Modul 2 :

 

1. Inti dari perencanaan berbasis data adalah:

A. Menemukan akar masalah

B. Melakukan pemutakhiran data

C. Membaca Rapor Pendidikan

D. Menentukan pilihan kegiatan

Jawab : D

 

2. Jika Satuan Pendidikan membutuhkan data tambahan, data manakah yang dapat digunakan?

A. Warga Sekolah

B. Dapodik

C. Tracer Study

D. Data GPK

Jawab : A

 

3. Tujuan diadakannya Perencanaan Berbasis Data adalah…

A Memperbaiki permasalahan peningkatan mutu pendidikan dengan lebih sederhana dan bermakna.

B. Meningkatkan mutu pendidikan dengan sebatas pemenuhan dokumen administrasi

C. Meningkatkan mutu pendidikan dengan mengukur beragam hal

D. Memperbaiki layanan pendidikan dengan melakukan pengisian borang berkali-kali

Jawab : A

 

4. Berikut adalah perencanaan program yang membutuhkan biaya, kecuali…

A. Pengadaan buku sekolah

B. Perbaikan lapangan sekolah

C. Pelatihan guru

D. Pembangunan perpustakaan

E. Semua membutuhkan biaya

Jawab : C

 

Demikianlah informasi seputar Soal dan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan Modul 2 Bagaimana Proses Perencanaan Dilakukan? yang dapat admin sampaikan di kesempatan ini, semoga apa yang telah admin berikan ini dapat membantu bapak/ibu guru yang sedang megukuti kegiatan pelatihan mandiri di modul ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel