Cara Merubah Bahasa Tanggal dari Inggris Ke Indonesia di Exel

Kherysuryawan.id – Cara mengubah format hari dan tanggal berbahasa inggris ke Bahasa Indonesia di exel.

Sebagai seorang mahasiswa, guru atau pekerja kantoran maka biasanya salah satu tugas yang akan di kerjakan tidak terlepas dari yang Namanya computer. Saat ini dengan semakin berkembangnya teknologi maka semakin memudahkan kita dalam membantu mengerjakan tugas-tugas keseharian.

 


Sebagai salah satu contohnya dalam aktivitas yang berhubungan dengan data maka aplikasi exel menjadi salah satu pilihan yang akan sangat membantu dalam menyelesaikan masalah kita. Didalam aplikasi exel ada begitu banyak rumus yang bisa kita gunakan atau manfaatkan untuk memudahkan kita dalam menyelesaikan tugas yang berhubungan dengan data.

 

Mungkin dalam keseharian kita, maka kita pernah melakukan input data yang berhubungan dengan data seseorang atau data banyak orang. Sebagai contoh disini ialah seorang guru yang ingin melakukan input data mengenai tempat dan tanggal lahir siswa kedalam aplikasi exel. Setelah data diinputkan ternyata hasilnya nama pada bulan kelahiran yang terlihat atau muncul di exel menggunakan Bahasa inggris.

Sebagai contoh bulan kelahiran yang muncul di exel ialah “may” dan seharusnya ialah “mei”.

 

Lantas bagaimana cara untuk merubah Bahasa tanggal yang menggunakan Bahasa inggris di exel agar bisa menjadi Bahasa Indonesia ???

 

Nah, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara merubah Bahasa tanggal, bulan dan tahun kelahiran di aplikasi exel yang tadinya menggunakan format Bahasa inggris bisa menjadi Bahasa Indonesia. Postingan ini sangaja saya buat sebagai bentuk berbagi pengalaman, sebab sebelumnya saya pun pernah mengalami kasus ini. Dimana data tanggal bulan dan tahun kelahiran pada data siswa yang saya inputkan menggunakan Bahasa inggris sedangkan harapan saya yaitu agar data tersebut dapat menjadi berbahasa inggris.

 

Dari berbagai sumber yang telah saya pelajari, akhirnya saya pun mendapatkan solusi atas masalah yang saya alami tersebut. Saya bisa mengetahui dengan mudah bagaimana cara untuk bisa mengubah format hari dan tanggal berbahasa inggris ke Bahasa Indonesia di exel. Dari pengalaman yang telah saya lalui tersebut maka saya pun berinisiatif untuk berbagi pengelaman ini agar sekiranya jika ada yang pernah mengalami kasus yang sama dengan apa yang saya alami ini maka bisa mendapatkan solusinya melalui postingan ini.

 

Melalui postingan ini saya akan memberikan tutorial mengubah Bahasa tanggal dari inggris ke Indonesia di exel secara mudah dan jelas serta dilengkapi dengan gambar agar anda yang akan mencobanya akan lebih mudah dalam memahaminya.

 

Baiklah untuk lebih jelasnya, maka di bawah ini penjelasannya atau langkah-langkah untuk melakukan hal yang telah saya jelaskan diatas.

 

Cara Mengubah Format Hari Dan Tanggal Berbahasa Inggris ke Indonesia di Exel

  • Pertama silahkan anda klik kanan pada format tanggal yang terletak pada bagian ujung kanan di laptop anda (seperti tampak pada gambar di bawah ini )



  • Selanjutnya pilih “adjust time/date”



  • Kemudian pilih “add clocks for different time zones”



  • Selanjutnya pilih “data and time” dan klik “change date anda time…”



  • Kemudian pilih “change calender setting”



  • Kemudian pada menu “formats” silahkan pilih format Bahasa “Indonesia” (seperti tampak pada gambar di bawah ini)



  • Langkah terakhir klik “apply” dan “oke”
  • Selesai.

 

Untuk membuktikan apakah format Bahasa tanggal dari inggris ke Indonesia di exel sudah berubah maka silahkan anda buka data exel yang anda telah siapkan dan yang memuat data tentang tanggal bulan dan tahun kelahiran, pastinya kini datanya telah menggunakan format Bahasa Indonesia secara otomatis.

 

Demikianlah informasi mengenai cara mudah untuk merubah Bahasa tanggal bulan dan tahun kelahiran dari inggris ke Indonesia di exel. Semoga postingan ini dapat bermanfaat dan memberi solusi bagi anda yang sedang mengalami masalah seperti apa yang telah admin jelaskan diatas.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel