Materi Matematika Kelas 8 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka Revisi 2022

Kherysuryawan.id – Kumpulan Materi Pelajaran Matematika Kelas 8 SMP Semester 1 Kurikulum Merdeka dan Kumpulan Materi Pelajaran Matematika Kelas 8 SMP Semester 2 Kurikulum Merdeka Revisi 2022.

Halo sahabat kherysuryawan, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini, semoga melalui website ini admin kherysuryawan senantiasa dapat selalu berbagi informasi penting seputar dunia pendidikan.

 


Saat ini hampir semua sekolah telah menerapkan kurikulum merdeka. Seperti kita ketahui bahwa penerapan implementasi kurikulum merdeka yang dapat di pilih oleh sekolah ada 3 jenis pilihannya yang mana setiap sekolah dapat memilih secara mandiri, yakni mandiri belajar, mandiri berubah dan mandiri berbagi.

 

Apabila di sekolah anda telah menerapkan pembelajaran berbasis kurikulum merdeka maka pastinya pembelajaran yang akan di lakukan juga harus sesuai dengan buku teks pelajaran yang telah menerapkan kurikulum merdeka. Meskipun saat ini masih banyak sekolah yang belum menyiapkan atau belum memiliki buku teks pelajaran kurikulum merdeka namun bukan berarti kita tidak bisa mendapatkannya, sebab saat ini melalui internet kita sudah bisa dengan mudah mendapatkan buku teks pelajaran kurikulum merdeka.

 

Berbicara mengenai buku teks pelajaran kurikulum merdeka, maka pada postingan ini admin kherysuryawan akan mencoba untuk berbagi informasi yang berhubungan dengan materi yang akan di pelajari pada kurikulum merdeka khususnya pada mata pelajaran Matematika di kelas 8 SMP kurikulum merdeka.

 

Disini admin kherysuryawan akan memberikan susunan materi pelajaran yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Matematika dikelas 8 SMP semester 1 kurikulum merdeka dan juga materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran Matematika kelas 8 SMP semester 2 kurikulum merdeka. Materi yang akan admin sampaikan ini tentunya sudah di sesuaikan dengan materi yang terdapat di buku guru dan buku siswa Matematika kelas 8 SMP kurikulum merdeka.

 

Materi pelajaran Matematika kelas 8 SMP semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka yang akan admin kherysuryawan bagikan pada postingan ini akan membantu anda dalam mengetahui susunan materi pelajaran yang ada pada mapel Matematika di kelas 8 kurikulum merdeka. Dengan mengetahui susunan materinya maka tentunya akan memudahkan kita dalam menyiapkan bahan maupun referensi yang berhubungan dengan materi yang nantinya akan di pelajari di sekolah.

 

Sebagai informasi bahwa pada mata pelajaran Matematika kelas 8 SMP nantinya materi yang akan di pelajari berjumlah 6 Bab yang terdiri atas pembelajaran semester 1 mulai dari bab 1 hingga bab 3 dan pembelajaran semester 2 mulai dari bab 4 hingga bab 6.

 

Baiklah berikut ini susunan materi pelajaran yang akan di pelajari pada mata pelajaran Matematika kelas 8 SMP kurikulum merdeka untuk pembelajaran di semester 1 hingga pembelajaran di semester 2 yang bersumber dari buku siswa matematika kelas 8 Kurikulum merdeka Revisi Tahun 2022.

 

MATERI PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 8 SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

Bab 1 Bilangan Berpangkat

A. Bilangan Berpangkat Bulat

B. Bilangan Bentuk Akar

C. Penulisan Bentuk Baku

 

Bab 2 Teorema Pythagoras

A. Menemukan Konsep Pythagoras

B. Tripel Pythagoras

C. Segitiga Istimewa

D. Penerapan Teorema Pythagoras

E. Rumus Jarak (Pengayaan)

 

Bab 3 Persamaan Linier dan Pertidaksamaan Linier Satu Variabel

A. Memahami Konsep Persamaan Linier Satu Variabel

B. Menyelesaikan Persamaan Linier Satu Variabel

C. Menemukan Konsep Pertidaksamaan Linier Satu Variabel

D. Menyelesaikan Masalah terkait Pertidaksa maan Linier Satu Variabel

 


MATERI PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 8 SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

Bab 4 Relasi Dan Fungsi

A. Memahami Relasi

B. Memahami Fungsi

C. Korespondensi Satu-satu (Pengayaan)

 

Bab 5 Persamaan Garis Lurus

A. Graik Persamaan Garis Lurus

B. Pengertian Kemiringan

 

Bab 6 Statistika

A. Pemusatan Data

B. Penyebaran Data

 

Bagi anda yang juga membutuhkan file buku guru maupun buku siswa untuk mata pelajaran matematika kelas 8 SMP kurikulum merdeka, maka anda bisa mendapatkannya melalui judul di bawah ini :

 

  • Buku Guru & Siswa Matematika Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka (DISINI)

 

Demikianlah susunan/kumpulan materi pelajaran yang nantinya akan dipelajari pada mata pelajaran Matematika di kelas 8 SMP kurikulum merdeka mulai dari semester 1 hingga semester 2. Semoga informasi mengenai susunan materi pelajaran yang telah di sajikan diatas bisa membantu rekan guru yang akan mengajar di sekolah dan juga bisa bermanfaat bagi siswa dalam menyiapkan bahan pembelajaran yang sesuai dengan materi yang akan di pelajari nantinya.

Sekian dan Terimakasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel