Materi Seni Teater Kelas 10 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Seni Teater Kelas 10 SMA Semester 1 Kurikulum Merdeka dan Materi Pelajaran Seni Teater Kelas 10 SMA Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Selamat berjumpa kembali di website pendidikan kherysuryawan.id, pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang materi pelajaran yang akan di pelajari di mata pelajaran Seni Teater Kelas 10 kurikulum merdeka.

 


Perlu diketahui bahwa Seni Teater merupakan salah satu cabang dari mata pelajaran Seni Budaya. Bagi sekolah yang telah menerapkan kurikulum merdeka maka nantinya dapat memilih salah satu dari ke 4 cabang seni budaya yang ada di antaranya yaitu :

 

1.       Seni Teater

2.       Seni Musik

3.       Seni Tari

4.       Seni Rupa

 

Pada postingan kali ini admin hanya akan membahas tentang materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran Seni Teater. Materi yang akan admin sajikan pada kesempatan ini merupakan materi yang sudah sesuai denga isi materi yang ada pada buku teks pelajaran Seni Teater di kelas 10 kurikulum merdeka.

 

Disini admin akan memberikan susunan materi yang nantinya akan di pelajari di mata pelajaran Seni Teater kelas 10 SMA/SMK kurikulum merdeka yang meliputi materi semester 1 hingga materi di semester 2. Dengan mengetahui susunan materi yang akan di pelajari maka nantinya guru dan siswa akan lebih mudah dalam menyiapkan bahan ajar dan mencari referensi yang sesuai dengan materi yang akan di pelajari.

 

Perlu untuk di ketahui bahwa susunan materi Seni Teater kelas 10 SMA/SMK kurikulum merdeka yang akan admin sajikan ini sengaja admin buat untuk memudahkan bagi guru dan siswa yang ingin melihat rangkaian materi yang akan di pelajari pada mapel Seni Teater di kelas 10.

 

Sebagai informasi awal bahwa materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Seni Teater di Kelas 10 SMA kurikulum merdeka terdiri atas 4 unit yang mana unit 1 hingga unit 2 akan di pelajari pada pembelajaran di semester 1 kemudian unit 3 hingga unit 4 akan di pelajari di semester 2.

 

Baiklah bagi anda yang ingin melihat dan mengetahui apa saja susunan materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran Seni Teater Kelas 10 SMA kurikulum merdeka mulai dari semester 1 hingga semester 2, maka silahkan simak susunan materinya di bawah ini :

 

MATERI SENI TEATER KELAS 10 SMA SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

UNIT 1 Selisik Teater

  • Perkembangan Teater
  • Dramaturgi
  • Teater Sebagai Cerminan Masyarakat

 

UNIT 2 Mencipta Lakon

  • Struktur Lakon
  • Jenis Lakon
  • Membuat Lakon

 

MATERI SENI TEATER KELAS 10 SMA SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

UNIT 3 Persiapan Seorang Aktor

  • Unsur Keaktoran
  • Kecerdasan Aktor
  • Persiapan Seorang Aktor

 

UNIT 4 Mempersiapkan Pementasan

  • Tata Artistik
  • Tim Artistik
  • Tim Manajemen

 

Itulah susunan materi yang nantinya akan dipelajari pada mata pelajaran Seni Teater di Kelas 10 SMA kurikulum merdeka, dan bagi anda yang ingin memiliki buku teks pelajaran kurikulum merdeka untuk mata pelajaran Seni Teater Kelas 10 SMA kurikulum merdeka secara lenkap maka silahkan dapatkan bukunya di bawah ini :

 

  • Buku Guru dan Buku Siswa Seni Teater Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai susunan materi yang nantinya akan di pelajari pada mapel Seni Teater Kelas 10 SMA kurikulum merdeka, semoga postingan ini dapat membantu rekan pendidikan dalam mengetahui susunan materi yang nantinya akan dipelajari pada mata pelajaran Seni Teater di Kelas 10 versi kurikulum merdeka.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel