Jawaban Post Test Modul 2 Permainan Interaktif Untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik

Kherysuryawan.id – Kunci Jawaban Latihan Pemahaman, Cerita Reflektif, dan Post Test Modul 2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik yang terdapat pada pelatihan mandiri di PMM pada Topik Tools Online: Pemanfaatan untuk Pembelajaran Aktif [Kemitraan Dengan Inovasi].

Sahabat kherysuryawan yang berbahagia, dikesempatan kali ini admin akan mencoba untuk membahas tentang salah satu topik yang terdapat pada kegiatan pelatihan mandiri di PMM. Adapun topik pembelajaran mandiri di PMM yang akan admin kupas pada kesempatan kali ini yaitu Topik tentang pemanfaatan tools online guna pembelajaran aktif atau kemitraan dengan inovasi. Apabila anda suka dengan topik ini dan sedang mengikuti pelatihannya di platform merdeka mengajar (PMM) maka anda harus bersiap untuk mengerjakan beberapa tugas mandiri didalamnya yang diantaranya ialah menjawab soal-soal yang ada di latihan pemahaman pada setiap modul, mengerjakan soal yang ada pada cerita reflektif dan yang terpenting ialah harus berhasil menjawab soal dengan benar pada kegiatan Post Test yang ada di setiap modul.

 


Pada pelatihan mandiri Topik pemanfaatan tools online guna pembelajaran aktif atau kemitraan dengan inovasi yang ada di PMM tersebut nantinya anda akan mempelajari beberapa modul didalamnya dan salah satunya ialah Modul 2 tentang Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik.

 

Nah, untuk memudahkan anda dalam mengerjakan latihan mandiri, cerita reflektif dan soal post test yang terdapat di Modul 2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik, maka disini admin kherysuryawan akan memberikan kumpulan soal lengkap dengan jawaban seputar latihan pemahaman, cerita reflektif dan post test yang terdapat pada Modul 2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik.

 

Baiklah untuk anda yang ingin melihat kunci jawaban post test Modul 2 ‘Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik” maka anda bisa mendapatkannya pada artikel ini sehingga dapat anda jadikan sebagai bahan referensi dalam menjawab soal-soal post test yang ada di Modul 2 ini sehingga nantinya anda bisa mendapatkan nilai terbaik dalam mengikuti kegiatan pelatihan mandiri di PMM khususnya pada topik Tools Online: Pemanfaatan untuk Pembelajaran Aktif [Kemitraan Dengan Inovasi].

 

Di bawah ini soal dan kunci jawaban Latihan Pemahaman, Cerita Reflektif, dan Post Test Modul 2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik yang terdapat pada pelatihan mandiri di PMM pada Topik Tools Online: Pemanfaatan untuk Pembelajaran Aktif [Kemitraan Dengan Inovasi]

 

A. Materi Meningkatkan Motivasi Peserta Didik dan Mengukur Capaian Belajar Peserta Didik dengan Bantuan Teknologi

Soal & Jawaban Latihan Pemahaman :

1. Menggunakan aplikasi permainan interaktif pada pembelajaran bertujuan untuk...

A. Meningkatkan kesenangan peserta didik pada kegiatan bermain

B. Meningkatkan motivasi murid dalam mengikuti pembelajaran

C. Memenuhi capaian pembelajaran pada suatu mata pelajaran

D. Mengalihkan perhatian peserta didik dari pelajaran yang membosankan

 

Soal & Jawaban Cerita Reflektif :

Selama ini, untuk apa saja Ibu/Bapak menggunakan tools online PowerPoint?

Jawab : Kolaborasi, melainkan menggunakan aplikasi tools online dan juga PowerPoint agar menambah minat belajar siswa.

 

B. Mengenal Aplikasi Terbuka dan Tertutup dalam Pembelajaran

Soal & Jawaban Latihan Pemahaman :

1. Pada tipe aplikasi tertutup, pengguna tidak dapat mengubah atau menambahkan konten di aplikasi tersebut. Pernyataan tersebut adalah...

A. Benar

B. Salah

 

Soal & Jawaban Cerita Reflektif :

Aplikasi terbuka dan tertutup apa yang pernah Ibu/Bapak gunakan selama ini untuk pembelajaran?

Jawab : Selama pembelajaran, saya lebih sering menggunakan aplikasi Tertutup seperti Quizz dan Kahoot untuk mengetahui kemampuan awal peserta didik. Sedangkan penggunaan aplikasi perkantoran seperti Microshoft Word, Excell, Powerpoint dan lain-lain digunakan untuk membuat lembar kerja.


Soal & Jawaban Post Test Modul 2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik

1. Jika Ibu dan Bapak ingin membuat ragam bentuk pertanyaan sesuai dengan kebutuhan belajar di kelas, maka Ibu dan Bapak bisa menggunakan aplikasi...

A. 99math SALAH

B. Math Playground

C. Youtube

D. Quizizz

Jawaban : B. Math Playground

 

2. Permainan Jeopardy dapat mendukung model pembelajaran kooperatif, yaitu dengan...

A. Menggunakan papan permainan

B. Menjawab pertanyaan yang diberikan guru

C. Melibatkan kerja sama di dalam kelompok masing-masing

D. Melibatkan kompetisi di dalam kelompok

Jawaban : D. Melibatkan kompetisi di dalam kelompok

 

3. Pernyataan yang tepat mengenai tipe aplikasi terbuka adalah...

A. Pengguna dapat mengisi dan memanfaatkan template dasar untuk banyak keperluan

B. Pengguna hanya dapat menggunakan konten yang ada dalam aplikasi

C. Contoh aplikasi terbuka adalah 99math

D. Pengguna tidak dapat menambah konten dalam aplikasi tersebut

Jawaban : A. Pengguna dapat mengisi dan memanfaatkan template dasar untuk banyak keperluan

 

4. Selain meningkatkan motivasi peserta didik untuk belajar, permainan Jeopardy juga melatih...

A. Kerja sama dalam menjawab pertanyaan

B. Kemampuan berpikir kritis dalam membuat pertanyaan

C. Kompetisi untuk menebak gambar

D. Kompetisi untuk memperagakan suatu gerakan

Jawaban : B. Kemampuan berpikir kritis dalam membuat pertanyaan

 

5. Salah satu keuntungan menggunakan tipe aplikasi tertutup adalah...

A. Konten dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan pembelajaran di kelas.

B. Tidak perlu menyiapkan konten karena sudah tersedia di aplikasi

C. Pengguna dapat menggunakan template dasar untuk beragam keperluan

D. Tidak perlu menggunakan komputer/laptop dan projector

Jawaban : B. Tidak perlu menyiapkan konten karena sudah tersedia di aplikasi

 

Demikianlah sajian informasi mengenai soal dank unci jawaban Latihan Pemahaman, Cerita Reflektif, dan Post Test Modul 2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik yang terdapat pada pelatihan mandiri di PMM pada Topik Tools Online: Pemanfaatan untuk Pembelajaran Aktif [Kemitraan Dengan Inovasi]. Semoga postingan ini dapat menjadi bahan pembelajaran yang berguna dalam melakukan aktivitas kegiatan pelatihan mandiri di PMM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel