2 Cara Mengembalikan Proyek Editing di Camtasia Karena Not Responding

Kherysuryawan.id – Cara Mengembalikan hasil edit video di Camtasia yang mengalami kasus not responding dan belum sempat menyimpan file videonya.

Halo sahabat kherysuryawan, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tutorial mengenai bagaimana cara mudah untuk mengembalikan file video yang telah di edit melalui aplikasi Camtasia namun belum sempat selesai tiba-tiba aplikasi heng dan tidak bisa berjalan alias hanya berputar-putar atau mengalami pause sehingga muncul peringatan bahwa aplikasi Camtasia mengalami kasus not responding.

 


Pernahkah anda mengalami kasus disaat anda sedang serius-seriusnya mengedit video di aplikasi Camtasia studio namun tiba-tiba terhenti karena “Not Responding” sehingga anda terpaksa harus menutup paksa aplikasinya sementara file video yang telah diedit belum sempat disimpan ? nah, jika anda pernah mengalami kasus tersebut maka tenang saja sebab di setiap masalah pastinya ada saja jalan keluarnya.

 

Postingan ini sebenarnya sengaja admin kherysuryawan buat sebagai bentuk pengalaman yang berharga selama menggunakan aplikasi Camtasia khususnya dalam melakukan pengeditan video. Disini admin ingin bercerita mengenai pengalaman saat menggunakan aplikasi Camtasia saat akan melakukan edit video pembelajaran. Nah, saat melakukan edit semuanya berjalan lancar tanpa masalah, namun ketika akan menyelesaikannya ke tahap akhir tiba-tiba saja aplikasi mengalami heng atau not responding.

 

Kasus yang admin alami tersebut tentunya membuat cemas sebab telah berjam-jam admin membuat dan mengedit video di Camtasia tersebut namun tiba-tiba harus hilang begitu saja, apalagi admin belum sempat menyimpan file video yang telah di edit tersebut sehingga admin tidak memiliki arsip. Nah, dari kejadian tersebut admin berusaha untuk bisa mencari referensi mengenai bagaimana cara mengatasi masalah tersebut dari berbagai sumber dan akhirnya melalui pengalaman pribadi ini admin akan memberikan solusi untuk mengatasi masalah yang terjadi pada penggunaan aplikasi Camtasia khususnya dalam hal cara mengembalikan proyek editing di Camtasia karena not responding dan tidak perlu untuk mengulang dari awal.

 

Disini admini akan memberikan 2 cara mengembalikan proyek editing di Camtasia karena not responding.

 

# CARA 1

Jika program tidak bisa kembali merespon dan hanya diam saja serta tidak ada kemajuan apapun meskipun sudah lama menunggu, maka silahkan anda lakukan langkah2 berikut ini :

1.     Silahkan masuk ke local Disk (c) lalu klik “users” lalu cari nama komputer yang anda gunakan

2.     Klik “AppData” lalu klik “Local” lalu klik “TechSmith” lalu pilih “Camtasia studio” lalu pilih sesuai versi yang anda gunakan”

3.     Selanjutnya silahkan pilihfile yang ada “Auto-Saves”

4.     Jika sudah ketemu, maka silahkan tutup saja aplikasi Camtasia yang bermasalah tadi, lalu silahkan anda buka atau klik 2x pada file yang auto-save tadi

5.     Jika ada notofikasi yang muncul maka silahkan klik saja “open”

6.     Tunggu hingga proses selesai,maka nanti aplikasi akan kembali membuka proyek video yang belum sempat tersimpan

7.     Selesai.

 

Jika ternyata di laptop atau komputer anda tidak menemukan perintah seperti yang telah di jelaskan pad acara 1 diatas, maka anda bisa menggunakan cara ke 2 di bawah ini:

 

# CARA 2

Jika program tidak bisa kembali merespon dan hanya diam saja serta tidak ada kemajuan apapun meskipun sudah lama menunggu, maka silahkan anda lakukan langkah2 berikut ini :

1.     Silahkan anda tutup apllikasi Camtasia tersebut, namun jika tetap tidak bisa maka silahkan anda restar laptop/komputer anda

2.     Setelah selesai restar Silahkan buka kembali aplikasi Camtasia anda

3.     Jika muncul notifikasi seperti pada gambar di bawah ini, maka silahkan anda klik “Recover”


4.     Tunggu hingga proses selesai, dan silahkan simpan file video yang tidak sempat disimpan tadi ke drive yang diinginkan

5.     Setelah itu aplikasi akan kembali membuka proyek video edit yang sempat bermasalah tadi

6.     Selesai.

 

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga tutorial yang telah admin sajikan pada postingan ini dapat membantu rekan-rekan yang sedang menghadapi masalah yang sama dengan kasus yang ada dalam postingan ini.

Sekian dan semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel