Soal & Jawaban Sumatif IPS Kelas 7 Kurikulum Merdeka Semester 1

Kherysuryawan.id – Soal dan Kunci Jawaban Sumatif IPS Kelas 7 SMP Semester 1 Kurikulum Merdeka.

Sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada tulisan kali ini admin akan membahas tentang soal-soal yang ada kaitannya dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang akan di pelajari pada jenjang SMP.

 


Melalui kesempatan ini admin kherysuryawan akan membagikan kumpulan soal-soal sumatif IPS Kelas 7 SMP Semester 1 kurikulum merdeka. Karena sekolah saat ini telah menggunakan kurikulum merdeka maka diakhir semester siswa akan menghadapi yang namannya penilaian sumatif akhir semester atau yang biasa disingkat dengan SAS.

 

Penilaian akhir semester (PAS) atau yang dalam kurikulum merdeka di sebut dengan Sumatif Akhir Semester (SAS) merupakan salah satu penilaian akhir yang dilakukan disetiap akhir semester tujuannya ialah untuk mengetahui tingkat pencapaian siswa dalam memahami materi yang telah dipelajari selama 1 semester.

 

Salah satu mata pelajaran yang akan di pelajari pada pembelajaran di kurikulum merdeka jenjang SMP ialah mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Dalam persiapan melaksanakan ujian atau ulangan sumatif akhir semester maka guru akan mulai sibuk dalam membuat soal-soal dan begitu juga siswa akan mulai giat belajar dalam persiapan menghadapi sumatif akhir semester.

 

Nah, untuk membantu guru dan siswa dalam melakukan persiapan menghapi ujian/ulangan sumatif akhir semester, maka melalui artikel ini admin kherysuryawan akan mencoba untuk berbagi kumpulan soal sumatif untuk mata pelajaran IPS kelas 7 SMP. Adapun soal-soal ini yaitu merupakan soal yang dapat di jadikan referensi bagi guru maupun siswa dalam persiapan melaksanakan ulangan sumatif IPS untuk kelas 7 semester 1 kurikulum merdeka.

 

Kumpulan soal sumatif IPS kelas 7 semester 1 kuriikulum merdeka yang akan admin bagikan disini telah dilengkapi dengan kunci jawabannya serta soal yang disajikan juga telah di sesuaikan dengan materi yang akan di pelajari di semester 1 kurikulum merdeka.

 

Selain itu kumpulan soal sumatif IPS kelas 7 Semester 1 kurikulum merdeka ini juga telah disimpan dalam format word sehingga dapat di edit sesuai kebutuhan. Jika dalam setiap kunci jawaban yang telah disiapkan ternyata masih ada jawaban yang di rasa kurang tepat atau kurang sesuai maka bapak/ibu guru ataupun rekan pelajar yang akan menggunakannya dapat melakukan perbaikan atau pengeditan pada file yang telah di sediakan dalam format word.

 

kumpulan soal sumatif IPS kelas 7 Semester 1 kurikulum merdeka yang akan di berikan pada postingan ini diharapkan bisa menjadi bahan belajar dan berlatih untuk siswa sehingga pada saat pelaksanaan ujian/ulangan sumatif akhir semester maka siswa dapat memperoleh nilai yang maksimal sesuai harapan.

 

Baiklah untuk anda yang ingin mendapatkan kumpulan soal dan kunci jawaban sumatif IPS kelas 7 SMP Semester 1 kurikulum merdeka, maka silahkan miliki filenya yang telah admin kherysuryawan siapkan dalam format word di bawah ini :

 

  • Soal & Kunci Jawaban Sumatif IPS Kelas 7 Semester 1 Kurikulum Merdeka (DISINI)


Demikianlah artikel mengenai kumpulan soal sumatif IPS kelas 7 Semester 1 kurikulum merdeka yang bisa admin kherysuryawan bagikan pada kesempatan ini, semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat serta bisa menjadi sebuah bank soal yang dapat menjadi salah satu sumber belajar untuk pembelajaran baik untuk belajar di sekolah maupun di rumah. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel