Soal & Jawaban Sumatif Matematika Kelas 7 Kurikulum Merdeka Semester 1

Kherysuryawan.id – Soal dan Kunci Jawaban Sumatif Matematika Kelas 7 SMP Semester 1 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan apakah disekolah anda sudah menggunakan kurikulum merdeka ? jika sudah maka pastinya proses pembelajaran yang berlangsung akan menggunakan buku teks pelajaran yang telah menggunakan kurikulum merdeka.

 


Pada kurikulum merdeka disetiap akhir semester akan dilaksanakan yang namanya ujian sumatif akhir semester (SAS). Nah, tujuan dilaksanakannya ujian/ulangan sumatif akhir semester ialah untuk menilai kemampuan dan ketercapaian kometensi peserta didik dalam mempelajari materi yang telah di pelajari selama 1 semester.

 

Berbicara mengenai ujian atau ulangan sumatif akhir semester,  maka pastinya guru dan siswa akan sangat membutuhkan bank soal untuk memudahkan dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian atau ulangan akhir semester. Nah, pada kesempatan ini admin kherysuryawan akan mencoba untuk berbagi file yang didalamnya telah di siapkan berbagai macam jenis soal-soal yang berhubungan dengan mata pelajaran matematika kelas 7 semester 1 kurikulum merdeka.

 

Melalui postingan ini admin kherysuryawan akan berbagi kumpulan soal-soal sumatif matematika kelas 7 semester 1 kurikulum merdeka secara lengkap. Selain itu disetiap soal juga telah di lengkapi dengan kunci jawabannya sehingga akan lebih mudah bagi siswa dalam memahami setiap soal yang harus di jawab.

 

Seperti diketahui, bahwa pada mata pelajaran matematika kelas 7 SMP semester 1 kurikulum merdeka, ada 3 bab, diantaranya yaitu sebagai berikut :

Bab 1 : Bilangan Bulat

·         Bilangan Positif dan Negatif

·         Penjumlahan dan Pengurangan

·         Perkalian dan Pembagian

·         Pendalaman Materi : Masalah Perbedaan Zona Waktu

Bab 2 : Aljabar

·         Aljabar dalam Kalimat Matematika

·         Menyederhanakan Bentuk Aljabar

·         Pendalaman Materi : Rahasia di Balik Bilangan pada Kalender

Bab 3 : Persamaan Linear

·         Persamaan dan Pertidaksamaan

·         Penerapan Persamaan Linear

·         Pendalaman Materi : Tantangan dalam Mengajukan Soal

 

Sesuai dengan materi yang telah disampaikan diatas, maka kali ini admin telah menyiapkan kumpulan soal-soal sumatif matematika kelas 7 semester 1 yang telah disesuaikan dengan materi diatas. Kumpulan soal matematika kelas 7 yang akan admin bagikan ini telah dilengkapi dengan kunci jawabannya sehingga akan sangat membantu bagi guru maupun siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan berlatih. Namun jika ternyata masih terdapat kunci jawaban yang dianggap kurang tepat maka dimohon untuk melakukan perbaikan sebab disini admin akan menyiapkannya dalam format word sehingga siapapun yang akan menggunakannya dapat mengeditnya sesuai kebutuhan.

 

Baiklah dibawah ini file soal-soal sumatif matematika kelas 7 SMP semester 1 kurikulum merdeka lengkap dengan kunci jawabannya yang telah disiapkan dalam format word. Silahkan miliki filenya pada judul di bawah ini :

 

  • Soal & Kunci Jawaban Sumatif Matematika Kelas 7 Semester 1 Kurikulum Merdeka (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai kumpulan soal dan jawaban sumatif Matematika Kelas 7 SMP  Semester 1 kurikulum merdeka yang bisa admin kherysuryawan bagikan. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi para guru maupun siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan belajar ataupun referensi dalam persiapan menghadapi ujian/ulangan sumatif akhir semester.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel