Soal& Jawaban Sumatif PAI Kelas 10 Semester 1 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Soal dan Kunci jawaban PAI Kelas 10 SMA/SMK Semester 1 Kurikulum Merdeka.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Halo sahabat kherysuryawan, berjumpa kembali di website pendidikan ini. Oh ya, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi file kumpulan soal-soal untuk  mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI & BP) kelas 10 SMA Semester 1 versi kurikulum merdeka.

 


Mata pelajaran PAI merupakan salah satu mata pelajaran wajib yang akan di pelajari di kurikulum merdeka. Untuk lebih memahami materi yang telah di pelajari di sekolah maka siswa sangat disarankan untuk bisa berlatih mengerjakan soal-soal latihan yang berkaitan dengan materi yang telah di pelajari.

 

Di setiap akhir semester sekolah tentunya akan melaksanakan ujian akhir semester atau Penilaian Akhir Semester (PAS). Pada kurikulum merdeka Penilaian Akhir Semester (PAS) disebut dengan Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS).

 

Pelaksanaan Asesmen sumatif akhir semester akan di laksanakan setelah semua materi selesai diajarkan hingga tuntas sesuai dengan tuntutan kurikulum pada setiap semester. Selanjutnya pada akhir semester maka dilaksanakanlah yang namanya ujian atau ulangan akhir semester.

 

Tujuan di laksanakannya Penilan Akhir Semester (PAS) atau Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) ialah untuk mengetahui kapasitas siswa dalam pencapaian kompetensi pembelajaran di semester berjalan. Nantinya nilai yang di peroleh pada pelaksanaan ujian atau ulangan akhir semester menjadi salah satu penilaian yang menentukan sebagai ketuntasan belajar siswa.

 

Berbicara mengenai Penilan Akhir Semester (PAS) atau Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) maka pada kesempatan ini admin ingin berbagi kumpulan soal-soal sumatif untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas 10 Semester 1 kurikulum merdeka.

 

Soal-soal sumatif PAI kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka in idapat menjadi bahan belajar dan latihan yang bisa di gunakan oleh siswa dalam melakukan latihan mandiri guru menjadi persiapan dalam menghadapi pelaksanaan ujian/ulangan akhir semester.

 

Di dalam soal-soal sumatif PAI kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka yang akan admin kherysuryawan bagikan pada kesempatan ini telah di lengkapi dengan kunci jawabannya sehingga bisa membantu siswa dalam memudahkan untuk mengetahui jawaban di setiap soal yang ada.

 

Meskipun soal-soal sumatif PAI kelas 10 tersebut telah di lengkapi dengan kunci jawabannya, namun jika ternyata masih di dapati kunci jawaban yang kurang tepat maka mohon di lakukan perbaikan atau revisi sesuai kebutuhan.

 

Untuk diketahui pula bahwa file soal dan kunci jawaban PAS PAI kelas 10 Semester 1 kurikulum merdeka yang akan di bagikan pada postingan ini tersimpan dalam format word sehingga akan sangat mudah untuk digunakan serta apabila ingin melakukan pengeditan pada soal dan kunci jawaban yang ada di dalam file maka silahkan di lakukan sesuai keinginan masing-masing.

 

Baiklah bagi anda yang menginginkan file Soal dan Kunci jawaban sumatif PAI kelas 10 SMA semester 1 kurikulum merdeka, maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Soal & Jawaban Sumatif PAI Kelas 10 Sem. 1 Kurikulum Merdeka Versi 1 - (DISINI)
  • Soal & Jawaban Sumatif PAI Kelas 10 Sem. 1 Kurikulum Merdeka Versi 2 - (DISINI)

 

Demikianlah informasi seputar kumpulan soal dan jawaban sumatif PAI kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka, semoga bisa membantu sahabat pendidikan yang ingin menjadikannya sebagai bahan latihan dalam belajar maupun sebagai bank soal.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel