Soal & Jawaban Sumatif PAI Kelas 4 Kurikulum Merdeka Semester 1

Kherysuryawan.id – Soal dan Jawaban PAS PAI Kelas 4 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, bagaimana kabar anda hari ini ? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat sehingga bisa selalu menjalankan aktivitas dengan baik dan lancar.

 


Di kesempatan kali ini, admin kherysuryawan akan memberikan contoh soal untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI & BP) Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka. Soal-soal ini sengaja admin kumpulkan agar bisa membantu para guru dan siswa yang ingin memiliki contoh soal PAI kelas 4 untuk dijadikan sebagai latihan dalam persiapan menghadapi ulangan akhir semester.

 

Pada kurikulum merdeka, Penilaian Akhir Semester (PAS) disebut dengan Sumatif Akhir Semester (SAS). Pelaksanaan Sumatif Akhir Semester (SAS) merupakan salah satu bentuk penilaian yang akan di laksanakan pada akhir semester yakni di akhir semester 1 dan di akhir semester 2. Penilaian sumatif akhir semester menjadi sebuah kegiatan yang sangat penting untuk di laksanakan di setiap satuan pendidikan.

 

Untuk bisa sukses dalam melaksanakan kegiatan Sumatif Akhir Semester (SAS) maka guru harus bisa membuat soal Sumatif Akhir Semester (SAS) sesuai mata pelajaran dan siswa harus bisa mengerjakan soal tersebut dengan harapan bisa mendapatkan nilai yang memuaskan.

 

Membahas tentang Penilaian Sumatif Akhir Semester (SAS), maka pada kesempatan kali ini admin kherysuryawan akan berbagi kumpulan Soal untuk persiapan menghadapi pelaksanaan Sumatif Akhir Semester (SAS). Adapun soal yang akan admin bagikan disini ialah Soal Sumatif Akhir Semester (SAS) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas 4 SD semester 1 kurikulum merdeka.

 

Soal-soal yang dipilih ini sudah merupakan kumpulan soal yang telah di sesuaikan dengan materi yang akan di pelajari di kelas 4 SD. Selain itu kumpulan soal latihan PAI kelas 4 SD ini telah di lengkapi pula dengan kunci jawabannya sehingga akan memudahkan bagi guru maupun siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan persiapan menghadapi ulangan akhir semester.

 

Kumpulan soal sumatif PAI kelas 4 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka yang telah dilengkapi dengan kunci jawaban ini suah admin siapkan dan admin simpan dalam format word dengan harapan bisa lebih mudah untuk di ambil filenya serta bisa di ubah atau di edit sesuai keinginan masing-masing.

 

Seluruh soal PAI kelas 4 SD kurikulum merdeka ini meskipun telah di lengkapi dengan kunci jawabannya, namun di harapkan kepada para pengguna yang akan menggunakannya agar bisa kembali mengecek kebenaran dari setiap kunci jawaban yang telah di sediakan. Sebagai manusia biasa maka tentunya tidak lupun dari sebuah kesalahan sehingga apabila masih ada soal ataupun kunci jawaban yang dirasa masih kurang sesuai atau kurang tepat maka admin memohon maaf dan kiranya pengguna bisa melakukan perubahan sesuai dengan yang sebenarnya sehingga apa yang akan di pelajari dapat bermanfaat.

 

Admin sengaja mencari soal-soal latihan sumatif PAI kelas 4 SD semester 1 kurikulum merdeka ini dengan harapan bisa membantu rekan-rekan pendidikan yang akan membutuhkannya sebagai persiapan dalam menghadapi ujian sumatif akhir semester. Siswa akan dengan mudah menjawab soal sumatif akhir semester apabila siswa telah mempersiapkan diri dengan baik dengan cara banyak belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal yang sesuai dengan materi yang telah di pelajari.

 

Penilaian akhir semester atau ujian sumatif akhir semester dilaksanakan sebagai bentuk penilaian dengan tujuan dapat mengetahui kemampuan siswa dalam memahami materi yang telah di pelajari selama 1 semester. Adapun soal yang akan di sajikan tentunya telah di sesuaikan dengan materi yang akan di pelajari selama 1 semester. Jadi siswa diharapkan bisa mempelajari seluruh materi yang telah di pelajari di sekolah selama 1 semester.

 

Kita ketahui pula bahwa saat ini telah memasuki akhir semester 1 yang artinya bahwa pelaksanaan ujian akhir semester tidak lama akan di laksanakan oleh setiap sekolah. Olehnya itu bapak/ibu guru dan para siswa diharapkan bisa mempersiapkan diri dengan baik sebelum hari pelaksanaan ujian sumatif tiba.

 

Nah, bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan soal latihan PAI kelas 4 SD Semester 1 kurikulum merdeka maka disini admini kherysuryawan telah menyiapkannya dalam bentuk file dalam format word yang di dalam file tersebut telah berisikan kumpulan soal-soal sumatif untuk mata pelajaran PAI serta di setiap soal juga telah di lengkapi dengan kunci jawabannya.

 

Baiklah bagi anda yang saat ini membutuhkan contoh soal sumatif PAI kelas 4 SD Semester 1 kurikulum merdeka, maka silahkan dapatkan filenya yang telah di siapkan di bawah ini :

 

  • Soal & Jawaban Sumatif PAI Kelas 4 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai kumpulan contoh soal lengkap dengan kunci jawaban Sumatif Pendidikan Agama Islam kelas 4 SD Semester 1 kurikulum merdeka. Semoga apa yang bisa admin kherysuyawan bagikan pada kesempatan kali ini senantiasa dapat bermanfaat sebagai bahan belajar maupun sebagai referensi dalam persiapan menghadapi ujian sumatif akhir semester pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel